Moto Sport

MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru

April 16, 2013
MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru

GILAMOTOR.com. – Jelang seri kedua MotoGP 2013, sirkuit Austin akan jadi tantangan baru bagi para pembalap. Karena ini adalah kali pertama para pembalap MotoGP berlaga di sirkuit yang ada di Texas. Sirkuit ini pun jadi sirkuit keempat pelaksanaan MotoGP di Amerika.

Amerika pertama kali jadi tuan rumah peyelanggaraan balapan pada tahun 1964 di sirkuit terkenal di dunia, Daytona, bersamaan dengan acara Daytona 200.

Setelah sempat terhenti selama 22 tahun, GP kembali ke Amerika pada tahun 1988 di sirkuit kebanggan California, Laguna Seca.

Kemudian balapan motor paling bergengsi di dunia digelar di sirkuit Indianapolis Motor Speedway-sirkuit bergengsi lainnya di dunia-pada 2008, yang mana di tahun itu dua balapan MotoGP digelar di Amerika pada musim yang sama. Dua sirkuit itu masih menjadi tuan rumah MotoGP musim 2013.

Amerika menjadi negara kedua setelah Spanyol yang menjadi tuan rumah MotoGP sebanyak tiga seri atau lebih dalam tahun yang sama.

Sebelum musim ini, Amerika telah 21 kali menjadi tuan rumah MotoGP. Daytona di tahun 60-an, kemudian lima kali di Indianapolis dan terbanyak di Laguna Seca. Musim 2013 ini akan jadi tahun ke 15 peyelenggaraan MotoGP di Laguna Seca.





One Response to “MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru”

  1. orong-orong says:

    بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
April 24, 2014

Pedrosa masih mepriotitaskan tawaran dari Honda. Jika Honda memberi penawaran untuk tetap di HRC dua tahun ke depan, tentunya Pedrosa akan memilih bersama Honda. Namun jika Honda sudah tidak menginginkannya, bukan tak mungkin Pedrosa akan memilih mesin XRH-1 milik Suzuki.

Argentina Jadi Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa
Argentina Jadi Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa

Sirkuit ini sudah 15 tahun tak menggelar balapan motor paling bergengsi sejagad ini. Dengan kata lain, ini akan jadi tanda tanya besar bagi setiap pebalap karena mereka tak mengenal baik sirkuit ini.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.