Moto Sport

MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru

April 16, 2013
MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru

GILAMOTOR.com. – Jelang seri kedua MotoGP 2013, sirkuit Austin akan jadi tantangan baru bagi para pembalap. Karena ini adalah kali pertama para pembalap MotoGP berlaga di sirkuit yang ada di Texas. Sirkuit ini pun jadi sirkuit keempat pelaksanaan MotoGP di Amerika.

Amerika pertama kali jadi tuan rumah peyelanggaraan balapan pada tahun 1964 di sirkuit terkenal di dunia, Daytona, bersamaan dengan acara Daytona 200.

Setelah sempat terhenti selama 22 tahun, GP kembali ke Amerika pada tahun 1988 di sirkuit kebanggan California, Laguna Seca.

Kemudian balapan motor paling bergengsi di dunia digelar di sirkuit Indianapolis Motor Speedway-sirkuit bergengsi lainnya di dunia-pada 2008, yang mana di tahun itu dua balapan MotoGP digelar di Amerika pada musim yang sama. Dua sirkuit itu masih menjadi tuan rumah MotoGP musim 2013.

Amerika menjadi negara kedua setelah Spanyol yang menjadi tuan rumah MotoGP sebanyak tiga seri atau lebih dalam tahun yang sama.

Sebelum musim ini, Amerika telah 21 kali menjadi tuan rumah MotoGP. Daytona di tahun 60-an, kemudian lima kali di Indianapolis dan terbanyak di Laguna Seca. Musim 2013 ini akan jadi tahun ke 15 peyelenggaraan MotoGP di Laguna Seca.





One Response to “MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru”

  1. orong-orong says:

    بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
July 18, 2014

Setelah hari pertama tes private motor baru Honda untuk musim 2015 terganggu masalah cuaca, akhirnya duo riders Honda menyelesaikan sesi tes di Brno di bawah cuaca sempurna.

Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
July 17, 2014

Cedera yang dialami ‘The English Man’ ini sebenarnya bukan perkara baru bagi para pembalap MotoGP. Maklum, bagian tubuh yang satu itu jadi salah satu organ tubuh yang bekerja keras.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Subtitusi Filter Oli Ninja 250FI, Pakai Punya Honda Jazz atau Xenia

Ninja 250 karburator umumnya ganti filter oli setiap tiga kali penggantian oli. Hal ini karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi masa pakai bisa lebih lama. Tapi kalau filter oli Ninja 250 injekasi lebih sulit untuk dibersihkan.