Moto Sport

MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru

April 16, 2013
MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru

GILAMOTOR.com. – Jelang seri kedua MotoGP 2013, sirkuit Austin akan jadi tantangan baru bagi para pembalap. Karena ini adalah kali pertama para pembalap MotoGP berlaga di sirkuit yang ada di Texas. Sirkuit ini pun jadi sirkuit keempat pelaksanaan MotoGP di Amerika.

Amerika pertama kali jadi tuan rumah peyelanggaraan balapan pada tahun 1964 di sirkuit terkenal di dunia, Daytona, bersamaan dengan acara Daytona 200.

Setelah sempat terhenti selama 22 tahun, GP kembali ke Amerika pada tahun 1988 di sirkuit kebanggan California, Laguna Seca.

Kemudian balapan motor paling bergengsi di dunia digelar di sirkuit Indianapolis Motor Speedway-sirkuit bergengsi lainnya di dunia-pada 2008, yang mana di tahun itu dua balapan MotoGP digelar di Amerika pada musim yang sama. Dua sirkuit itu masih menjadi tuan rumah MotoGP musim 2013.

Amerika menjadi negara kedua setelah Spanyol yang menjadi tuan rumah MotoGP sebanyak tiga seri atau lebih dalam tahun yang sama.

Sebelum musim ini, Amerika telah 21 kali menjadi tuan rumah MotoGP. Daytona di tahun 60-an, kemudian lima kali di Indianapolis dan terbanyak di Laguna Seca. Musim 2013 ini akan jadi tahun ke 15 peyelenggaraan MotoGP di Laguna Seca.





One Response to “MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru”

  1. orong-orong says:

    بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi

2016 nanti, pabrikan ban asal Prancis, Michelin, akan kembali ke balapan paling bergengsi sejagad setelah mundur dari MotoGP pada 2008.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
August 19, 2014

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Ground Strap Dari Kabel Antena, Aliran Listrik Ke Busi Makin Sempurna

Bagi para pecinta balap, tentunya nggak asing dengan kabel busi yang dipakein ground strap. Umumnya, ground strep berbentuk lilitan kawat kabel di luar kabel busi. Fungsinya menangkap frekuensi liar.