Moto Sport

MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru

April 16, 2013
MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru

GILAMOTOR.com. – Jelang seri kedua MotoGP 2013, sirkuit Austin akan jadi tantangan baru bagi para pembalap. Karena ini adalah kali pertama para pembalap MotoGP berlaga di sirkuit yang ada di Texas. Sirkuit ini pun jadi sirkuit keempat pelaksanaan MotoGP di Amerika.

Amerika pertama kali jadi tuan rumah peyelanggaraan balapan pada tahun 1964 di sirkuit terkenal di dunia, Daytona, bersamaan dengan acara Daytona 200.

Setelah sempat terhenti selama 22 tahun, GP kembali ke Amerika pada tahun 1988 di sirkuit kebanggan California, Laguna Seca.

Kemudian balapan motor paling bergengsi di dunia digelar di sirkuit Indianapolis Motor Speedway-sirkuit bergengsi lainnya di dunia-pada 2008, yang mana di tahun itu dua balapan MotoGP digelar di Amerika pada musim yang sama. Dua sirkuit itu masih menjadi tuan rumah MotoGP musim 2013.

Amerika menjadi negara kedua setelah Spanyol yang menjadi tuan rumah MotoGP sebanyak tiga seri atau lebih dalam tahun yang sama.

Sebelum musim ini, Amerika telah 21 kali menjadi tuan rumah MotoGP. Daytona di tahun 60-an, kemudian lima kali di Indianapolis dan terbanyak di Laguna Seca. Musim 2013 ini akan jadi tahun ke 15 peyelenggaraan MotoGP di Laguna Seca.





One Response to “MotoGP 2013: Austin, Sirkuit MotoGP Keempat Di Amerika Jadi Tantangan Baru”

  1. orong-orong says:

    بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
September 2, 2014

Sebagai rookie dikelas MotoGP, Scott Redding menjadi salah satu rider yang memiliki penampilan cukup bagus. Untuk itu, ia ingin bisa tampil lebih kompetitif tahun depan.

Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang
Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang

Setelah memenangkan tender untuk penggunaan ban tunggal di MotoGP musim 2016 mendatang, kini giliran para tim dan rider yang akan menjajal ban terbaru dari Michelin.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.