Moto Sport

Moto2 2013: Persiapan Rafid Topan Jelang Seri Kedua di Austin

April 16, 2013
Moto2 2013: Persiapan Rafid Topan Jelang Seri Kedua di Austin

GILAMOTOR.com. – Pembalap Indonesia yang berlaga di kejuaraan balap dunia kelas Moto2, Rafid Topan Sucipto, terus berlatih fisik. Seri pembuka di Losail, Qatar, pembalap yang mendapat sponsori oleh Evalube itu behasil menyelesaikan balapan di debut perdananya. Dia bertekad akan meraih hasil lebih baik di seri kedua yang akan berlangsung di sirkuit Austin, Texas, akhir pekan nanti.

Dyan Dilato, Manager  pribadi Rafid Topan, mengatakan saat ini Topan berada di Spanyol dan sedang melakukan berbagai persiapan jelang seri kedua di Austin. Untuk meningkatkan performa, saat ini Topan sedang melakukan latihan fisik lengkap seperti: gym, sepeda, lari 10 km, supermoto setiap hari, sit up, push up, squath jump, back up, arm pump, bench press, skipping & tredmill. Dia dilatih langsung oleh trainer yang telah dipersiapkan oleh tim QMMF.

Untuk memahami karakter trek sirkuit Austin yang tahun ini baru pertama kali masuk dalam kalendar MotoGP, Rafid mempelajari tata letak trek dari video yang menampilkan tes resmi MotoGP di Austin, termasuk bagaimana racing line serta visualisasi map track Austin secara detail.

“Menghadapi seri kedua Moto2 di Austin, saat ini Rafid Topan intensif melakukan latihan  peningkatan fisik untuk menunjang performa saat balapan. Untuk bersaing dengan pembalap level dunia memang tidak mudah karena butuh waktu dan pengalaman minimal 3 tahun dan Topan masih perlu belajar dan belajar terus,” ucap Dyan.

“Target saya pribadi pada balapan seri kedua di Austin adalah bisa finish dan meraih posisi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Kami mohon doa dan dukungan dari rakyat Indonesia agar dapat memberikan penampilan yang terbaik”, ucap Topan.

Ok Bro Topan.. Selamat berlatih dan selamat berjuang. Doa masyarakat Indonesia menyertai mu.





6 Responses to “Moto2 2013: Persiapan Rafid Topan Jelang Seri Kedua di Austin”

  1. jay says:

    Mantapsss… Ayo Topan, Kamu bisaaaaa

  2. Rudal Squdd says:

    Gass poooll… Setidaknya biar dicapture kameraaa dulu, biar keliatan di TV.. Kalau di belakang, kamera nggak mau capture

  3. Kacut Merah says:

    Sikat bray…..

  4. Bikers says:

    Semangat Buat Topan….

  5. bou cun lay says:

    Maju terus bocah pangkalan jati!!

  6. Go Jay says:

    Bocah Priok…. gasss pollll…






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.