Moto Sport

Moto2 2013: Persiapan Rafid Topan Jelang Seri Kedua di Austin

April 16, 2013
Moto2 2013: Persiapan Rafid Topan Jelang Seri Kedua di Austin

GILAMOTOR.com. – Pembalap Indonesia yang berlaga di kejuaraan balap dunia kelas Moto2, Rafid Topan Sucipto, terus berlatih fisik. Seri pembuka di Losail, Qatar, pembalap yang mendapat sponsori oleh Evalube itu behasil menyelesaikan balapan di debut perdananya. Dia bertekad akan meraih hasil lebih baik di seri kedua yang akan berlangsung di sirkuit Austin, Texas, akhir pekan nanti.

Dyan Dilato, Manager  pribadi Rafid Topan, mengatakan saat ini Topan berada di Spanyol dan sedang melakukan berbagai persiapan jelang seri kedua di Austin. Untuk meningkatkan performa, saat ini Topan sedang melakukan latihan fisik lengkap seperti: gym, sepeda, lari 10 km, supermoto setiap hari, sit up, push up, squath jump, back up, arm pump, bench press, skipping & tredmill. Dia dilatih langsung oleh trainer yang telah dipersiapkan oleh tim QMMF.

Untuk memahami karakter trek sirkuit Austin yang tahun ini baru pertama kali masuk dalam kalendar MotoGP, Rafid mempelajari tata letak trek dari video yang menampilkan tes resmi MotoGP di Austin, termasuk bagaimana racing line serta visualisasi map track Austin secara detail.

“Menghadapi seri kedua Moto2 di Austin, saat ini Rafid Topan intensif melakukan latihan  peningkatan fisik untuk menunjang performa saat balapan. Untuk bersaing dengan pembalap level dunia memang tidak mudah karena butuh waktu dan pengalaman minimal 3 tahun dan Topan masih perlu belajar dan belajar terus,” ucap Dyan.

“Target saya pribadi pada balapan seri kedua di Austin adalah bisa finish dan meraih posisi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Kami mohon doa dan dukungan dari rakyat Indonesia agar dapat memberikan penampilan yang terbaik”, ucap Topan.

Ok Bro Topan.. Selamat berlatih dan selamat berjuang. Doa masyarakat Indonesia menyertai mu.





6 Responses to “Moto2 2013: Persiapan Rafid Topan Jelang Seri Kedua di Austin”

  1. jay says:

    Mantapsss… Ayo Topan, Kamu bisaaaaa

  2. Rudal Squdd says:

    Gass poooll… Setidaknya biar dicapture kameraaa dulu, biar keliatan di TV.. Kalau di belakang, kamera nggak mau capture

  3. Kacut Merah says:

    Sikat bray…..

  4. Bikers says:

    Semangat Buat Topan….

  5. bou cun lay says:

    Maju terus bocah pangkalan jati!!

  6. Go Jay says:

    Bocah Priok…. gasss pollll…






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi

2016 nanti, pabrikan ban asal Prancis, Michelin, akan kembali ke balapan paling bergengsi sejagad setelah mundur dari MotoGP pada 2008.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
August 19, 2014

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Ground Strap Dari Kabel Antena, Aliran Listrik Ke Busi Makin Sempurna

Bagi para pecinta balap, tentunya nggak asing dengan kabel busi yang dipakein ground strap. Umumnya, ground strep berbentuk lilitan kawat kabel di luar kabel busi. Fungsinya menangkap frekuensi liar.