News

Yamaha YZF-R250 Versi Majalah Young Machine Jepang

March 31, 2013
Yamaha YZF-R250 Versi Majalah Young Machine Jepang

GILAMOTOR.com. – Sekarang Yamaha yang lagi ditunggu-tunggu oleh pecinta motor sport 250cc. Rumornya sih sudah lama, tapi sampai sekarang masih tetap jadi rumor. Makin kalau sering digosipin jadi makin penasaran, jadi makin sip saat diluncurkan.

Nah, edisi terbaru salah satu majalah terpopuler di Jepang, Young Machine, memberitakan sederetan motor baru Yamaha yang bakal hadir. Salah satunya adalah YZF-R250. Malahan, Young Machine juga membuat hot isu kalau Yamaha R6 bakal menggendong mesin yang lebih gede, jadi 675.

Kita lupakan dulu masalah R6, sekarang yang masih jadi hot, hot, hot produk yang paling ditunggu adalah versi mesin 250cc. Majalah Jepang itu menggambarkan Yamaha 250cc nya rada-rada mirip YZF-R125. Dari cover majalah itu, YZF-R250 punya riding style yang racy banget, buritannya nungging abis dengan sasis deltabox. Suspensi depannya pakai upside down, suspensi yang paling digemari di Indonesia. Soalnya motor jadi keliatan tambah keren. Swing armnya juga bukan model tangga, tapi model casting yang sudah menyatu dengan mud hugger.

Kemungkinan besar, mesinnya akan pakai mesin 2 silinder DOHC. Yamaha Indonesia sendiri pernah bilang, kalau sport 250cc itu akan masuk di Indonesia dengan mesin 2 silinder, hanya saja belum bicara kapan waktunya dan bagaimana detilnya. “Masalah motor sport 250cc sedang kami persiapkan. Ditunggu saja yaa..” ucap Executive Vice PresidentYamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Dyon menambahkan, “Segmen motor 250cc saat ini memang belum besar, tapi sedang membesar. Dan Yamaha sudah siap untuk produk itu,” yakin Dyon. Sayangnya, Dyon belum mau menjelaskan kapan produk ini akan diluncurkan. Apakah tahun 2013 ini atau tahun depan. Tapi Kalau benar model 250cc nya sesuai dengan yang digambarkan majalah itu, YZF-R250 layak ditunggu.





2 Responses to “Yamaha YZF-R250 Versi Majalah Young Machine Jepang”

  1. orong-orong says:

    joss, desainnya mengacu pada r125

  2. jetrock says:

    Semoga aja bener…2cylinder bukan 1cyliner pake mesin fazer 250 single cilynder injeksi..yg mirip mesin pio 225..






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Alex Marquez ke Moto2 Bersama Marc VDS
Alex Marquez ke Moto2 Bersama Marc VDS
September 3, 2014

Tahun depan akan menjadi pengalaman baru bagi Alex Marquez. Rider yang kini membalap di kelas Moto3 itu sudah menandatangi kontrak bersama Marc VDS Racing Team untuk berkiprah di Moto2 musim 2015.

Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
September 2, 2014

Sebagai rookie dikelas MotoGP, Scott Redding menjadi salah satu rider yang memiliki penampilan cukup bagus. Untuk itu, ia ingin bisa tampil lebih kompetitif tahun depan.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.