News

Yamaha X-Ride, Blusukan Di Gunung Merapi

March 28, 2013
Yamaha X-Ride, Blusukan Di Gunung Merapi

GILAMOTOR.com. – X-Ride ternyata nggak cuma menang tampang doang dibanding skutik lain di kelasnya. Tapi X-Ride juga punya daya jelajah yang top markotop en good marsogood. Soalnya, Yamaha nggak cuma omdo (omong doang) kalau skutik ini bisa diajak blusukan tapi dibuktikan dengan menjelajahi kawasan Gunung Merapi yang punya trek amburadul, hari ini Kamis (28/3).

Di area sekitar kawah gunung yang terakhir meletus tahun lalu itu, awak media nasional dan lokal blusukan dengan menunggangi X-Ride. Nggak cuma di kawasan berbatu dan berpasir, tapi X-Ride juga dibawa ke lintasan off road tanah perkebunan yang becek, licin dan berlubang.

Turing diadakan dalam dua rute bertajuk X-Ride Lava Tour karena melewati jalur aliran lahar dingin Merapi. Turing pertama di pagi hari menempuh jarak sekitar 10 kilometer dengan medan jalan aspal, berpasir dan bekas lava. Start dari Cangkringan Resort rombongan yang terdiri dari X-Ride, trail TTR 125 dan ATV, melaju melewati Tugu Ambruk – Desa Petung Kepuharjo – Kali Gendol – Batu Alien – Museum Sisa Hartaku – Cangkringan Resort.

Di jalur Kali Gendol rute turing terbagi dua yaitu rute biasa dan rute ekstrim yang titik temunya di pertigaan sebelum memasuki jalan menuju Kali Gendol. Di titik berikutnya Museum Sisa Hartaku, rombongan berhenti sambil melihat sisa-sisa dahsyatnya dampak erupsi Merapi. Setelah itu rombongan turing kembali ke Cangkringan Resort.

Sementara media nasional menuju bandara untuk kembali ke Jakarta, sore harinya awak media lokal menjalani turing pendek berjarak 1 kilometer yang areanya berpasir. Rutenya dimulai dari Cangkringan Resort – Jalan Kaliurang – RR Utara – Jalan Gejayan – Jalan Colombo – Bunderan UGM – Jalan Cikditiro – Kridosono – Jalan Malioboro – Jalan Senopati – Jalan Mataram – Kridosono – Jalan Jendral Soedirman – Tugu – SBM Mangkubumi.

Terus gimana rasanya numpak X-Ride? Tunggu ulasannya di portal yang makin gila ini.





One Response to “Yamaha X-Ride, Blusukan Di Gunung Merapi”

  1. orong-orong says:

    golek opo kwi?






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.