Moto Sport

Tes Jupiter Z1 Racing Edition, Best Lap Dekati Best Lap Sentul Karting

March 4, 2013
Tes Jupiter Z1 Racing Edition, Best Lap Dekati Best Lap Sentul Karting

GILAMOTOR.com. – Sehari setelah diluncurkan bersama dengan tim balap nya, Yamaha kembali melakukan uji coba Jupiter Z1 FI yang bakal jadi tunggangan para pembalapnya di Indoprix 2013. Gimana hasilnya? best lap-nya mendekati best lap di sirkuit ini. Dan masih bisa lebih kenceng lagi bro en sis. Ini bukan kata Gilamotor.com lohh, tapi kata Manajer Motorsport Yamaha, Supriyanto, setelah Jupiter Z1 FI Racing Edition di tes di Sentul Karting hari Jum’at (1/3) kemarin.

Jupiter Z1 racing menembus best lap rata-rata 58 detik/lap saat digeber di sirkuit Sentul Karting. Dua pembalap Yamaha, Rey Ratukore dan Sigit PD dipercaya jadi joki Jupiter Z1 racing itu. Dalam 20 lap yang dilahap dua pembalap kawakan Yamaha itu, mudah bagi mereka mendapatkan waktu tercepat. Yang kerennya lagi nih bro en sis, hasil catatan waktu motor yang masih dalam tahap pengembangan seperti yang Gilamotor.com jelaskan pada artikel sebelumnya (baca di sini), mendekati best lap sirkuit Sentul Karting. Secara konsisten waktu terbaik ini dicapai tanpa kendala.

Hasil ini positif bagi Yamaha untuk menghadapi musim 2013. ”Pencapaian top speed tes Jupiter Z1 kali ini merupakan hasil yang positif. Tentunya ini akan berbeda saat balapan nanti karena catatan waktu top speed-nya bisa lebih baik lagi,” tanggap Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Sigit dan Rey yang akan turun di Indoprix dengan debut perdana Jupiter Z1 dua pekan lagi di seri pertama kompetisi itu (17 Maret), juga menanggapi positif hasil tes kali ini. ”Jupiter Z1 dengan teknologi Fuel Injection Yamaha yang merupakan aplikasi teknologi MotoGP, ternyata sangat mudah diseting mengikuti kondisi cuaca sehingga waktu mempersiapkan motor untuk race bisa dengan cepat disesuaikan. Apalagi kondisi sirkuit Sentul yang letaknya di Bogor, yang cuacanya mudah berubah-ubah setiap saat,” jelas Sigit, runner up kelas 125 cc Indoprix tahun lalu.

Rey pun percaya diri dan optimis Jupiter Z1 akan unjuk gigi di kompetisi tahun ini. ”Motor siap dan tidak ada masalah. Kalau setingan sesuai masing-masing pembalap dan saya percaya keseriusan Yamaha untuk menggarap motor ini,” yakin Rey.





5 Responses to “Tes Jupiter Z1 Racing Edition, Best Lap Dekati Best Lap Sentul Karting”

  1. [...] juga hasil tes Jupiter Z1 Racing Edition di sini #gallery-1 { margin: auto; } #gallery-1 .gallery-item { float: left; margin-top: 10px; text-align: [...]

  2. orong-orong says:

    wow ente pertamax gan

  3. TheStealthman says:

    anjrit… mesinnya keren…

  4. buy wow gold says:

    I picked up the particular water not to mention green short buy wow gold as well cuteeeeeeeeeeeeeeeeee! It is just a lot little bit of warm outside listed here at this moment to give them nevertheless happen this come & wintry weather i will be rocking it tuff. buy wow gold really are awesome very very lovable i may bring these products regular basically may well they also recognize any touch little overpriced. If you do not possess any spend currently there value all $$$$.






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
September 1, 2014

Sukses pada helatan pertamanya di tahun 2013, Lightning Producktion kembali akan menggelar Kejuaraan IRC Powertrack 2014 sebanyak lima putaran.

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.