Moto Sport

Tanpa One Heart Di MotoGP, AHM Fokuskan Pengembangan Dan Karir Pembalap Nasional

March 4, 2013
Tanpa One Heart Di MotoGP, AHM Fokuskan Pengembangan Dan Karir Pembalap Nasional

GILAMOTOR.com. – Tahun ini nggak ada lagi tag line One Heart Satu Hati di tim Honda MotoGP. Bukan apa-apa bro en sis, dari pada dananya dikeluarkan ke MotoGP yang notabene sudah banyak duitnya, mending dana yang dikucurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di MotoGP dialihkan untuk kebutuhan dalam negeri. Salah satunya untuk meningkatkan dan mengembangkan skill serta jenjang karir para pembalap muda Indonesia. Kalau ada pembalap Honda yang ke MotoGP, pastinya bendera Indonesia juga akan berkibar di ajang balap paling bergengsi di dunia itu.

Sebenarnya bisa saja AHM langsung membiayai pembalap Indonesia ke ajang balap bergengsi itu, mungkin di Moto3 atau Moto2. Soalnya dua kelas itu jelas-jelas pakai mesin Honda. Tapi tentunya bukan itu yang diinginkan AHM dan masyarakat Indonesia. Bukan pembalap karbitan yang diturunkan di sana, tapi benar-benar pembalap yang sudah melalui tahapan pelatihan dan kejuaraan.

“Tentunya kami ingin ada pembalap Indonesia berlaga di balapan bergengsi itu, tapi tidak mudah menuju ke sana. Pembalap harus punya pengalaman, skill dan mental yang baik. Makanya melalui program-program balap Honda ini karirnya berjengjang ke arah sana,” ucap Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya di sela-sela peluncuran tim balap Honda 2013 di Pisa Café, Jakarta (4/3).

Ya. AHM membuat program balap berjenjang menuju pentas balap dunia yang dimulai dari sekolah balap di Honda Racing School (HRS). Terus ikutan di ajang balap tingkat regional, nasional dan Asia. program pembinaan pembalap masa depannya dilakukan dengan merekrut bibit-bibit pembalap muda melalui program HRS yang telah masuk tahun keempat. Pembinaan untuk pembalap berpengalaman juga dilakukan bekerjasama dengan Suzuka Racing School di Jepang. Melalui HRS, AHM membina para pembalap muda dengan mendatangkan mentor-mentor berpengalaman di tingkat nasional maupun internasional. Setelah belajar dan berlatih di HRS, para pembalap muda akan mendapat kesempatan tampil dan bersaing dengan pembalap nasional dalam event one make race, HRC. Jika berprestasi, mereka pun akan mendapat kesempatan bertanding di ajang kejuaraan nasional Motorprix maupun Indoprix.

AHM terus berupaya melakukan pembinaan pembalap di bawah bendera Honda melalui HRC yang sudah masuk tahun kesebelas. AHM bersama jaringan Main Dealer Honda akan menggelar HRC di 8 kota (Tangerang, Medan, Malang, Banjarbaru, Purwokerto, Makassar, Tegal, Cimahi) dengan menambah kelas baru 150cc menggunakan motor sport terbaru Honda CB150R StreetFire. Secara total, HRC memberi kesempatan pembalap Honda berprestasi di 7 kelas, yaitu HRC1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), HRC2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), HRC3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), HRC4(bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), HRC6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula),  HRC7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka), dan kelas terbaru sport 150cc.

Dukungan AHM juga diberikan kepada 6 tim balap Honda di Kejurnas Indoprix dan 14 tim balap Honda di Kejurnas Motoprix di beberapa wilayah penyelenggaraan. Tim-tim balap dukungan AHM yang akan bertarung di Kejurnas Indoprix terdiri dari Honda Banten Racing Team (Gerry Laurent dan Diaz Kumoro Jati), Honda Wahana Dunia Motor Racing Team (M Dwi Satria dan Ahldilla E.D), Honda AHRS Racing Team (Owie Nurhuda dan Ockie Ristan), Honda OEI Racing Team (M. Nurgianto dan Renaldi P.), Honda DAYA Racing Team (Adi Bontot dan Wahyu Widodo, Astra Motor Racing Team (Iswandi Muis dan Denny Triyugo).

Sementara itu, 14 tim balap dukungan AHM di Kejurnas Motoprix terdiri dari 2 tim balap Honda region 1 – Sumatra yaitu Honda Intrac Racing Team (Eko Ryanto dan Martarezza) Honda T7R Racing Team(Teuku Wahyudi,Tonny Rahmawan, Steven Sipayung dan Adrian Aritonang), 6 tim balap Honda region 2 – Jawa yaitu Honda TDJ Racing Team (Tommy Salim dan Derry Irfandi), Honda Rinjani Racing Team (Willy Hammer dan Gilang Pranata), Honda Golden Racing Team(Angga P.A., Andi Gilang, Aditya Pangestu),  Honda Yonex Racing Team (Fedri Effendi dan Yoga Dio), Honda Aries Putra Racing Team (Juni A. S), dan Honda Jayadi Racing Team(Andy Pramana dan Tedy Permana).

Selain itu, dukungan AHM juga diberikan untuk 2 tim balap Honda region 3 – (Bali-NTT-NTB) yaitu ART Bali Racing Team (Roy Nugraha dan Yudha Mandiri) Honda NTB Racing Team (Eko A.P, Ivan Hermawan, Yogi Febrian), 2 tim balap Honda region 4 – Kalimantan yaitu Honda Trio Motor Racing Team (Ismail) dan ART Pontianak (Panji R.S., Faruq Faizal, Yossie Legisadewo), serta 2 tim balap Honda region 5 – Sulawesi (ART Makassar Racing Team (Imam Y.B, Syahbulloh) dan Honda LILO Racing Team(Bobby Alfiantara).





4 Responses to “Tanpa One Heart Di MotoGP, AHM Fokuskan Pengembangan Dan Karir Pembalap Nasional”

  1. jay says:

    Podiummm…. Absen dulu.. baru bacaa.

  2. TheStealthman says:

    Sial…. kalah cepet..

  3. jay says:

    “Sebenarnya bisa saja AHM langsung membiayai pembalap Indonesia ke ajang balap bergengsi itu, mungkin di Moto3 atau Moto2. Soalnya dua kelas itu jelas-jelas pakai mesin Honda. Tapi tentunya bukan itu yang diinginkan AHM dan masyarakat Indonesia. Bukan pembalap karbitan yang diturunkan di sana, tapi benar-benar pembalap yang sudah melalui tahapan pelatihan dan kejuaraan.” Like Thisss… Maju terus Honda, maju terus balap Motor Indonesia..

  4. Bendera says:

    When some one searches for his essential thing, thus he/she wants to be available that in detail, therefore that thing is maintained over here.






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
July 18, 2014

Setelah hari pertama tes private motor baru Honda untuk musim 2015 terganggu masalah cuaca, akhirnya duo riders Honda menyelesaikan sesi tes di Brno di bawah cuaca sempurna.

Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
July 17, 2014

Cedera yang dialami ‘The English Man’ ini sebenarnya bukan perkara baru bagi para pembalap MotoGP. Maklum, bagian tubuh yang satu itu jadi salah satu organ tubuh yang bekerja keras.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Subtitusi Filter Oli Ninja 250FI, Pakai Punya Honda Jazz atau Xenia

Ninja 250 karburator umumnya ganti filter oli setiap tiga kali penggantian oli. Hal ini karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi masa pakai bisa lebih lama. Tapi kalau filter oli Ninja 250 injekasi lebih sulit untuk dibersihkan.