0
1607

Motoprix : TVS Pentingkan Durabilitas, Speed Menyusul

GILAMOTOR.com. – Si Kuda Merah, TVS, makin mantaps saja di kejuaraan balap nasional. Panasnya aura kompetisi Motoprix di Region IV, sudah mulai menyengat meskipun baru seri pembuka (9-10/3) kemarin. Dan tim balap pabrikan motor asal India ini terus melakukan riset untuk memaksimalkan hasil balapan.

TVS bilang, hadirnya TVS Motor dalam perhelatan ini bukannya tanpa sebab, selain sebagai sponsor dari ke 5 seri lain yang akan digelar, tim TVS BBM NHK Racing Team ikut menurunkan 3 kelas sekaligus yakni 1 motor pada MP 5,  1 motor MP 2, 1 motor MP 1 dan Sport 200 cc.

“Sekarang ini sudah mulai banyak privateer yang menggunakan motor TVS. Untuk MP 2 dan MP 1, kami masih melakukan riset. Kami juga sudah bersiap dengan TVS Apache untuk turun di kelas sport 200 cc, sayangnya peserta untuk kelas ini kurang peminat jadi TVS Apache tidak bisa start,” ujar Budi Kristyantoro, selaku Direktur PT Budi Bersaudara Makmur pemegang lisensi dealer TVS Motor di kawasan Kalselteng.

Masih ujarnya, “Kami lebih mementingkan unsur durabilitas bukan urusan waktu. Unsur daya tahan harus jadi pondasi utama, kalau urusan kencang, nanti akan ditambah seiring waktu kompetisi. TVS Neo sudah 2 tahun ini selalu bercokol di podium, bahkan juara 1 untuk kelas MP5 pada seri pembukaan Motoprix Region IV ini. MP 5 bisa dibilang kelas prestise suatu brand karena hanya sedikit bagian yang boleh diubah jadi kelihatankan basik motor sesungguhnya.”