Moto Sport

MotoGP 2013 : Juara Dunia MotoGP Diusir Dari Austin

March 22, 2013
MotoGP 2013 : Juara Dunia MotoGP Diusir Dari Austin

GILAMOTOR.com - Mantan pembalap dan juara dunia GP 500 tahun 1993 Kevin Schwantz diusir dari sirkuit Austin dan tidak boleh datang kembali….   Nah lohhhWhat’s happen aya naon iki..? Padahal doi adalah salah seorang dari tim yang merancang sirkuit Austin di Texas itu lohh .

Sebelumnya Schwantz baru saja kembali dari Switzerland untuk jadi pembicara di St Gallen University. Doi datang ke Texas karena dapat undangan dari tim LCR Honda. “Aku baru saja pulang dari Switzerland selama akhir pekan ini untuk jadi pembicara di St Gallen University. Aku kembali ke Texas hari Selasa dan Kamis nya aku berada di Austin untuk menghadiri tes MotoGP di sana dan untuk melatih Blake Young dari tim Attack dan mendapat undangan dari tim LCR Honda,” beber Schwantz.

Tapi apa yang terjadi? Rupanya kehadiran Schwantz tidak diinginkan oleh pihak manajemen Austin. Jadi seperti tamu tak diundang gitu deh.. “Selama aku di sana ternyata pihak keamanan sirkuit memberitahu aku bahwa pihak manajemen sirkuit meminta aku untuk meninggalkan sirkuit Austin. Menurut pihak keamanan aku dituduh masuk tanpa ijin dan aku dilarang untuk kembali ke sirkuit ini lagi atau mereka akan melakukan penangkapan terhadapku,” keluhnya.

“Hal ini sangat mengecewakan pihak Honda, Blake Young, dan saya sendiri. Terutama karena saya yang membantu membawa MotoGP digelar di sini dan juga membantu merancang fasilitas ini.”

Menutur pihak menajemen sirkuit, Kevin Schwantz masuk tanpa ijin karena sirkuit tersebut sedang digunakan untuk keperluan tes pribadi yang hanya boleh dihadiri oleh tim yang sedang melakukan tes dan media yang diundang. Menurut mereka Schwantz tidak masuk dalam daftar undangan ataupun sebagai jurnalis yang diundang.





4 Responses to “MotoGP 2013 : Juara Dunia MotoGP Diusir Dari Austin”

  1. orong-orong says:

    ada apa gerangan?

  2. oni says:

    wah galak bener ya,,,

  3. jay says:

    Bukan galak bro.. Tapi tegas…

  4. [...] – Belum usai masalah kontroversi antara Kevin Schwantz dengan Circuit of the Americas (CotA), dikabarkan ada rencana pergerakan aksi boikot terhadap Grand [...]






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
April 24, 2014

Pedrosa masih mepriotitaskan tawaran dari Honda. Jika Honda memberi penawaran untuk tetap di HRC dua tahun ke depan, tentunya Pedrosa akan memilih bersama Honda. Namun jika Honda sudah tidak menginginkannya, bukan tak mungkin Pedrosa akan memilih mesin XRH-1 milik Suzuki.

Argentina Jadi Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa
Argentina Jadi Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa

Sirkuit ini sudah 15 tahun tak menggelar balapan motor paling bergengsi sejagad ini. Dengan kata lain, ini akan jadi tanda tanya besar bagi setiap pebalap karena mereka tak mengenal baik sirkuit ini.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.