Moto Sport

Luca Marini Adik Valentino Rossi Ikut Balapan Di Moto3

March 6, 2013
Luca Marini Adik Valentino Rossi Ikut Balapan Di Moto3

GILAMOTOR.com. – Akhirnya Valentino Rossi bakal punya penerus keluarga yang terjun di balapan kelas dunia. Masih inget dengan bocah yang dulu sering digendong di pundak Rossi dan sering datang ke sirkuit saat Rossi balapan? Yup, bocah itu sekarang sudah remaja dan bakal mengikuti langkah Rossi ke kancah balap dunia. Meski belum ke MotoGP, tapi Luca Marini, adik tiri Rossi, bakal ikut balapan Moto3. Anak kelahiran Tavullia, 10 Agustus 1997 itu dapat jatah jadi pembalap wildcard di Moto3 pada September nanti di sirkuit San Marino.

Kenapa harus di September.? Bukanya April Moto3 sudah dimulai? Regulasi pembalap yang mau memulai debut dunia minimal berumur 16 tahun, bro en sis. Soalnya doi baru berumur 16 tahun di Agustus nanti. Seperti diberitakan Motocuatro.com, Luca Marini yang merupakan anak dari pernikahan kedua sang mamah, Stefania Palma, saat ini membalap di kejuaraan CIV Italia bareng di  tim Twelve Racing di bawah asuhan Alessio Aldrovandi, yang jadi Director tim nya.

Luca punya prestasi di balapan nasional. Tahun 2011 lalu, doi jadi juara di kejuaraan MiniGP di Italia.

Didampingi mantan pembalap Massimiliano Sabbatani dan mamah nya, mewakili Federasi Sepedamotor Italia, bocah ganteng ini melakukan beberapa tes dengan motor barunya di sirkuit Ricardo Tormo Valencia pekan lalu. Sayang, di sana lagi musim hujan, jadi doi nggak bisa maksimal saat hujan dan angin menerpanya. Catatan waktunya cuma 1 menit 44,3 detik, mungkin kalau nggak hujan pasti bisa lebih cepat lagi.

“Sayang banget aku cuma bisa naik motor sebentar,” keluh Luca. “Aku cuma bisa menembak selusin putaran saja untuk menguji motor dan trek. Soalnya cuaca hujan dan sangat dingin,” jelas Luca. Meski berkarir sebagai pembalap, doi nggak lupa belajar biar nilai sekolahnya nggak jeblok. Di waktu senggang balapannya, doi tetap belajar, khsusunya fisika. Siapa tahu berkat belajar fisika, doi jadi The Doctor kedua untuk menaklukkan mesin motor di sirkuit.





3 Responses to “Luca Marini Adik Valentino Rossi Ikut Balapan Di Moto3”

  1. orong-orong says:

    بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network

  2. jay says:

    Semoga saja bisa seperti Rossi.. Jadi entertainer di sirkuit balap..

  3. has says:

    sekadar info: Luca Marini berulang tahun tgl 10 Agustus, bukan 8 oktober.. Pada gak ngeh ya tulisan itu logikanya kebalik? Kalau misalnya Luca berusia 16 tahun pada oktober harusnya dia gak bisa ikut balap moto3 pada september.. Dia baru bisa ikut balap moto3 pada September karena dia baru genap 16 tahun pada agustus..






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
August 20, 2014

Nonton balapan MotoGP memang bisa bikin jantung bedetak kencang, kadang seperti berhenti untuk sesaat ketika menyaksikan aksi para pembalap sangat dekat bahaya.

M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
August 19, 2014

Kompetensi yang dimiliki para teknisi ini tak kalah dengan teknisi senior di tim balap Yamaha. Apa lagi para teknisi jebolan ITGP juga sudah mendapatkan beragam ilmu tentang penanganan sepeda motor Yamaha termasuk manajemen perbengkelan.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Vespa Corsa Susah Distarter atau Diselah Setelah Lewati Banjir, Begini Cara Atasinya

Masalah yang kadang dialami pengguna Vespa Corsa setelah melibas banjir adalah susah distarter atau diselah. Lantas bagaimana cara mengatasinya?