Moto Sport

KYT Indoprix 110cc : Jupiter Z1 Injeksi Mendominasi, Sudarmono Juara

March 17, 2013
KYT Indoprix 110cc : Jupiter Z1 Injeksi Mendominasi, Sudarmono Juara

GILAMOTOR.com. - Brummm.. brumm.. Tepat jam 10 pagi pada Minggu 17 Maret 2013 para pembalap KYT Indoprix 2013 IP 110cc sudah bersiap di grid sirkuit Gokart Sentul untuk memulai race pertama. Termasuk wartawan Gilamotor.com yang sudah jagain spot buat ngambil gambar untuk diposting dan mengabarkan jalannya balapan kelas bebek paling bergengsi di portal kesayangan kita semua ini.

Jupiter Z1 injeksi tunggangan Sudarmono dan Sigit PD langsung unjuk gigi. Meski sempat dapat pengawalan ketat dari Jupiter Z karbu tunggangan Fitriansyah Kete dan motor karbu Honda Blade tunggangan Wahyu Widodo dari Daya Honda NHK. Tapi rupanya Jupiter Z1 nggak mau kalah dengan mesin yang masih pakai karburator. Empat motor itu punya brotherhood yang tinggi, saling bergantian mengisi posisi terdepan.

Tapi keakraban empat pembalap itu hanya sebentar. Di pertengahan jalannya balapan, Fitriansyah Kete nggak mau gantian dengan pembalap yang ada di belakangnya. Kete coba mengamankan posisi terdepan sampai garis finish. Melihat kete yang mulai keras kepala memepertahankan posisi di depan, Sudarmono yang kemarin memecahkan rekor catatan waktu tercepat di Sentul Gokart pun mulai panas. Nggak mau lama-lama ada di belakang Kete, Sudarmono pun terus mengintimidasi Kete.

Monon sapaan akrab Sudarmono mengaku tenaga Jupiter Z1 injeksinya nggak pernah ngedrop, langsung ambil posisi terdepan di lima lap menjelang usai. Senioritas dan pengalaman Sudarmono bisa jadi yang bikin Kete menyerah mempertahankan posisi terdepan selain taktik Momon yang bertahan di posisi kedua sebelum mendapat kesempatan untuk menyingkirkan Kete dari posisi terdepan.

Sejak lima lap menjelang usai, tiga motor Jupiter Z terus mendominasi jalannya balapan, dua Jupiter Z1 injeksi dan satu Jupiter Z karbu. Setingan Two D di Jupiter Z1 injeksi kembali membuktikan kelasnya meski diakui Yamaha pengembangan Jupiter Z1 injeksi belum 100%. Dan kemenangan ini pun memecahkan mitos tentang karakter mesin long stroke dan kompresi mesin serta oktan bahan bakar. Tunggu ulasan masalah mitos itu di portal Gilamotor.com kesayangan kita semua. Apa.? Anda tidak sayang dengan Gilamotor.com.? nggak apa-apa, yang penting jurnalisnya sayang dengan Gilamotor.com dan bro en sis sering datang ke portal www.gilamotor.com.





2 Responses to “KYT Indoprix 110cc : Jupiter Z1 Injeksi Mendominasi, Sudarmono Juara”

  1. orong-orong says:

    wow emg gila tuh motor

  2. dede says:

    whhhh gila tuh motor nya






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
July 18, 2014

Setelah hari pertama tes private motor baru Honda untuk musim 2015 terganggu masalah cuaca, akhirnya duo riders Honda menyelesaikan sesi tes di Brno di bawah cuaca sempurna.

Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
July 17, 2014

Cedera yang dialami ‘The English Man’ ini sebenarnya bukan perkara baru bagi para pembalap MotoGP. Maklum, bagian tubuh yang satu itu jadi salah satu organ tubuh yang bekerja keras.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Subtitusi Filter Oli Ninja 250FI, Pakai Punya Honda Jazz atau Xenia

Ninja 250 karburator umumnya ganti filter oli setiap tiga kali penggantian oli. Hal ini karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi masa pakai bisa lebih lama. Tapi kalau filter oli Ninja 250 injekasi lebih sulit untuk dibersihkan.