Moto Sport

Indoprix 2013 : Kawasaki Tekor Di Tiga Tikungan

March 18, 2013
Indoprix 2013 : Kawasaki Tekor Di Tiga Tikungan

GILAMOTOR.com. – Sirkuit Gokart Sentul memang jadi sirkuit terberat tim hijau, Kawasaki. Di seri pembuka Indoprix 2013 yang berlangsung hari Minggu, 17 Maret 2013 kemarin, pasukan geng hijau ini gagal meraih target dan kehilangan banyak poin. Dua pembalapnya Gupita Kresna Wardhana dan H.A Yudhistira dari tim Kawasaki Manual Tech asuhan Ibnu Sambodo gagal mencetak poin yang ditaregetkan.

Mesin short stroke tunggangan Gupita dan Yudhistira yang cuma 50.6 memang kuwalahan mengejar mesin long stroke milik Yamaha dan Honda. Itu diakui Ibnu Sambodo setelah dua pembalapnya gagal merangsek posisi lima besar. Di race I IP 110cc, Gupita hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi 8, sementara Yudhistira bernasib sial tak bisa finish karena tabrakan dengan pembalap Honda. Di race dua IP 125, giliran Gupita yang apes karena bertabrakan dengan pembalap asal Honda Oei, Reynaldi Pradhana.

“Sirkuit ini memang berat untuk kami, makanya kami masih terus riset. Dari hasil ini, kami kehilangan banyak poin, apa lagi seri ke empat bakal digelar di sirkuit ini lagi. Mungkin kalau di sirkuit Sentul besar akan lain cerita. Kalau di sirkuit ini dua kali, jelas peluang untuk juara hampir tidak ada,” terang Ibnu. “Kalau di Park Kenjeran dan Binuang nanti, kami yakin bisa meraih poin bagus,” yakinnya.

Dari pemantauan selama balapan kemarin, Kawasaki Edge tekor waktu di tiga tikungan sirkuit Sentul Gokart. Jika ditotal, Edge tekor sampai 0.5 detik. “Edge banyak kehilangan waktu di R3, R7 dan R13. Kita tekor sekitar setengah detik,” beber Ibnu.





2 Responses to “Indoprix 2013 : Kawasaki Tekor Di Tiga Tikungan”

  1. orong-orong says:

    بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network

  2. dede says:

    lumayantuh nas masuk lima besar, daripada ga masuk sama sekali

    hehheheeeeeeeeeeee






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
September 1, 2014

Sukses pada helatan pertamanya di tahun 2013, Lightning Producktion kembali akan menggelar Kejuaraan IRC Powertrack 2014 sebanyak lima putaran.

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.