Moto Sport

Indoprix 2013: IP 110cc Race II Milik Mesin Karbu Fitriansyah Kete

March 17, 2013
Indoprix 2013: IP 110cc Race II Milik Mesin Karbu Fitriansyah Kete

GILAMOTOR.com. – Setelah dua race IP 110cc dan IP 125cc race pertama dikuasai mesin injeksi, mesin karbu rupanya nggak mau kalah. Mesin tunggangan Fitriansyah Kete dan Wahyu Widodo berhasil mendominasi jalannya balapan KYT Indoprix 2013 IP 110cc race kedua di sirkuit Sentul Gokart (17/3).

Di sirkuit yang sempat lembab dan kembali mengering karena gerimis mengundang, dikuasai dua motor karbu milik Fitriansyah Kete dari tim Yamaha dan mesin Honda Blade milik Wahyu Widodo dari tim Daya Honda NHK IRC.

Balapan yang berlangsung sebanyak 25 lap itu, Wahyu sempat mengancam dominasi Yamaha. Kedua pembalap beda ibu dan bapak itu mesra banget sejak awal sampai 9 lap menjelang usai. Bahkan di Wahyu nyaris melewati Kete di tengah-tengah jalannya balapan. Tapi semakin banyak lap dilumat oleh kedua pembalap itu, kedekatan mereka semakin renggang. Fitriansyah Kete terus meninggalkan Wahyu Widodo. Meski Wahyu tetap keukeuh ingin berdekatan dan melewati Kete, tapi dominasi pembalap asal Kalimantan Timur itu sulit untuk ditaklukkan.

Fitriansyah Kete yang sempat diasapi Sudarmono di race pertama, berhasil membalaskan kekecewaannya dengan lebih dulu menyentuh garis finish disusul pembalap Honda Wahyu Widodo dan Sudarmono.

Seperti kemarin, suhu berubah karena hujan, mesin injeksi kuwalahan menghadapi kekuatan mesin karbu. Dan gerimis yang sempat turun sebelum race kedua IP 110cc berlangsung pun mengubah suhu sirkuit Sentul Gokart ini yang berdampak pada kacaunya setingan ECU mesin injeksi. Tapi kata M Abidin GM Service Yamaha Indonesia, perubahan suhu karena hujan bukanlah kendala. Soalnya setingan dan mapping mesin injeksinya sudah paten. “Hujan sebenarnya bukan masalah, kita sudah punya formulanya dan mesin akan tetap kompetitif,” aku Abidin.

Lah, tapi nyatanya Sudarmono dan Sigit PD nggak bisa mendominasi.? “Kalau itu kembali kepada ridernya. Sepertinya mereka kurang percaya diri karena hujan. Jadi masalahnya bukan pada motornya, tapi ridernya,” tegas Abidin.





One Response to “Indoprix 2013: IP 110cc Race II Milik Mesin Karbu Fitriansyah Kete”

  1. utut alfianto says:

    kilat kaleeeeeeeeee yu maida






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.