News

Honda: CBR250 Versi Telanjang? Kita Tunggu Saja

March 6, 2013
Honda: CBR250 Versi Telanjang? Kita Tunggu Saja

GILAMOTOR.com. – Hanya tinggal selangkah lagi, AHM bakal menguasai semua segmen pasar motor di Tanah Air. Pasalnya, segmen motor sport saat ini masih diikuasai oleh kompetitor terdekatnya, Yamaha. Selisih penjualan motor sport Yamaha dan Honda bisa dibilang cukup jauh, Honda hanya bisa menjual separuh dari total penjualan motor sport Yamaha.

Tahun 2013 ini, AHM yakin bakal bisa merebut pasar itu. Dua senjata baru di segmen sport sudah dikeluarkan, CB150R StreetFire dan motor sport berharga murah, Verza. Kedua varian ini jadi pelengkap jajaran motor sport Honda yang sudah ada seperti New MegaPro, CBR150R, CBR250R dan Tiger.

“Dengan varian yang sudah ada, harusnya kita bisa merebut pasar motor sport. Tapi baru akan terlihat akhir tahun nanti,” ucap Johannes Loman Executive Vice President PT AHM di sela-sela media gathering Honda Racing Championship 2013 di Pisa Café (4/3) kemarin. “Semoga tahun ini segmen motor sport bisa kita pegang,” harap Loman.

Ditanya masalah motor baru di segmen sport 250 cc, Loman belum mau banyak bicara. Rumor yang beredar, AHM sedang mempersiapkan model CBR250R versi “telanjang”. Apakah CBR250R akan punya beberapa versi seperti mesin Honda 500 cc dengan beberapa versi macam CBR500R, CB500X dan CB500F? Masing-masing versi punya gaya desain sendiri. Versi R hadir sebagai model sport tulen, versi F sebagai model telanjang dan versi X hadir sebagai model petualang. “Wahh, ini pertanyaan yang sulit dijawab,” elak Loman. Tapi di sisi lain, Loman mengatakan “Tapi ada kemungkinan ke arah sana, mari kita tunggu bersama,” ujarnya.

Kehadiran mesin 250 cc dengan beberapa versi ini jelas untuk memperkuat jajaran powersport Honda yang selama ini diisi oleh mesin 500 cc ke atas. Nah berhubung sekarang ada Kawasaki Z250, jadi sekalian deh dibikin versi mesin yang lebih kecilnya. Kabarnya, mesin yang akan digunakan sama seperti mesin CBR250R, 250 cc 1 silinder 6 percepatan. Tapi bisa jadi ada penambahan fitur sesuai segmentasi model tersebut.

CBR150R aja punya versi telanjang CB150R StreetFire, CBR250R juga kudu punya doong. So.. kita tunggu saja…





2 Responses to “Honda: CBR250 Versi Telanjang? Kita Tunggu Saja”

  1. jay says:

    Yaaahh.. Kalau yang inimah hasil modifnya Tauco…

  2. orong-orong says:

    ga nyambung desainnya






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi

2016 nanti, pabrikan ban asal Prancis, Michelin, akan kembali ke balapan paling bergengsi sejagad setelah mundur dari MotoGP pada 2008.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
August 19, 2014

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Ground Strap Dari Kabel Antena, Aliran Listrik Ke Busi Makin Sempurna

Bagi para pecinta balap, tentunya nggak asing dengan kabel busi yang dipakein ground strap. Umumnya, ground strep berbentuk lilitan kawat kabel di luar kabel busi. Fungsinya menangkap frekuensi liar.