News

Honda: CBR250 Versi Telanjang? Kita Tunggu Saja

March 6, 2013
Honda: CBR250 Versi Telanjang? Kita Tunggu Saja

GILAMOTOR.com. – Hanya tinggal selangkah lagi, AHM bakal menguasai semua segmen pasar motor di Tanah Air. Pasalnya, segmen motor sport saat ini masih diikuasai oleh kompetitor terdekatnya, Yamaha. Selisih penjualan motor sport Yamaha dan Honda bisa dibilang cukup jauh, Honda hanya bisa menjual separuh dari total penjualan motor sport Yamaha.

Tahun 2013 ini, AHM yakin bakal bisa merebut pasar itu. Dua senjata baru di segmen sport sudah dikeluarkan, CB150R StreetFire dan motor sport berharga murah, Verza. Kedua varian ini jadi pelengkap jajaran motor sport Honda yang sudah ada seperti New MegaPro, CBR150R, CBR250R dan Tiger.

“Dengan varian yang sudah ada, harusnya kita bisa merebut pasar motor sport. Tapi baru akan terlihat akhir tahun nanti,” ucap Johannes Loman Executive Vice President PT AHM di sela-sela media gathering Honda Racing Championship 2013 di Pisa Café (4/3) kemarin. “Semoga tahun ini segmen motor sport bisa kita pegang,” harap Loman.

Ditanya masalah motor baru di segmen sport 250 cc, Loman belum mau banyak bicara. Rumor yang beredar, AHM sedang mempersiapkan model CBR250R versi “telanjang”. Apakah CBR250R akan punya beberapa versi seperti mesin Honda 500 cc dengan beberapa versi macam CBR500R, CB500X dan CB500F? Masing-masing versi punya gaya desain sendiri. Versi R hadir sebagai model sport tulen, versi F sebagai model telanjang dan versi X hadir sebagai model petualang. “Wahh, ini pertanyaan yang sulit dijawab,” elak Loman. Tapi di sisi lain, Loman mengatakan “Tapi ada kemungkinan ke arah sana, mari kita tunggu bersama,” ujarnya.

Kehadiran mesin 250 cc dengan beberapa versi ini jelas untuk memperkuat jajaran powersport Honda yang selama ini diisi oleh mesin 500 cc ke atas. Nah berhubung sekarang ada Kawasaki Z250, jadi sekalian deh dibikin versi mesin yang lebih kecilnya. Kabarnya, mesin yang akan digunakan sama seperti mesin CBR250R, 250 cc 1 silinder 6 percepatan. Tapi bisa jadi ada penambahan fitur sesuai segmentasi model tersebut.

CBR150R aja punya versi telanjang CB150R StreetFire, CBR250R juga kudu punya doong. So.. kita tunggu saja…





2 Responses to “Honda: CBR250 Versi Telanjang? Kita Tunggu Saja”

  1. jay says:

    Yaaahh.. Kalau yang inimah hasil modifnya Tauco…

  2. orong-orong says:

    ga nyambung desainnya






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Alex Marquez ke Moto2 Bersama Marc VDS
Alex Marquez ke Moto2 Bersama Marc VDS
September 3, 2014

Tahun depan akan menjadi pengalaman baru bagi Alex Marquez. Rider yang kini membalap di kelas Moto3 itu sudah menandatangi kontrak bersama Marc VDS Racing Team untuk berkiprah di Moto2 musim 2015.

Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
September 2, 2014

Sebagai rookie dikelas MotoGP, Scott Redding menjadi salah satu rider yang memiliki penampilan cukup bagus. Untuk itu, ia ingin bisa tampil lebih kompetitif tahun depan.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.