News

Audi Mau Bikin Motor, Ini Sketsa Motornya

March 25, 2013
Audi Mau Bikin Motor, Ini Sketsa Motornya

GILAMOTOR.com. – Setelah mengakuisisi Ducati, produsen motor asal Jerman, Audi, sepertinya mulai kepincut dengan kendaraan roda dua. Bahkan sepertinya Audi lebih antusias untuk mengembangkan motor. Maklum, saat ini produsen mobil asal Jerman yang juga memproduksi motor cuma BMW. Dan kini Audi memposisikan diri sebagai kompetitor besar bagi BMW.

Beberapa sketsa motor yang akan  dikembangkan Audi memang sudah tersebar di internet, tapi belum ada kabar resmi apakah sketsa itu akan hadir dalam bentuk nyata atau tetap hanya sebuah sketsa. Sang perancang berfikir bahwa motor akan selalu punya pasar dan jadi peluang yang bagus.

Sketsa motor Audi itu adalah ciptaan desainer asal Perancis, Thibault Devauze dan adiknya Marc Devauze. Motor itu dilebeli sebagai Audi Motorrad Concept. Ide sketsa itu muncul ketika Devauze mengunjungi museum Audi. “Idenya sangat sederhana, kompetitor utama Audi sudah pasti BMW. Audi punya warisan seperti motor dengan brand DKW dan akan selalu punya pasar. Jadi sepeda motor adalah sebuah kesempatan bagus,” akunya.

Desainnya memang terlihat sporti, agresif dan futuristik, tapi terlihat ceking di belakang. Dari coretan desainer asal Perancis itu, motor Audi terlihat seperti motor listrik dengan bobot yang terpusat tapi kosong di belakang. Mungkin jika mesin L-Twin Desmodromic 850cc milik Ducati digunakan motor ini, tentu akan jadi daya tarik tersendiri. Apa lagi pembuatan bodi dan rangka menggunakan teknologi yang dimiliki Audi sehingga lebih kuat, ringan dan mudah dikendalikan, sudah pasti Audi Motorrad ini jadi pesaing kuat. Itu juka Audi benar-benar memproduksi masal motor ini.



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.