News

6 SMK Di Jabar Implementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor

March 29, 2013
6 SMK Di Jabar Implementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor

GILAMOTOR.com. – Pengembangan keterampilan otomotif bagi para pelajar yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) terus berlanjut. Kemarin, AHM kembali menandatangani kerjasama implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TS) Honda dengan 6 Sekolah Menengah Kejuruan di wilayah Jawa Barat (Jabar) di SMK Yadika Cirebon pada 28 Maret 2013.

Hadir dalam acara ini antara lain Kepala Dinas Pendidikan Cirebon yang diwakili oleh H. Dadang A Kosasih, SH, MM, Kepala Sekolah SMK, serta orang tua murid  dan perwakilan dari sekolah terkait yaitu SMK Samudra Nusantara – Cirebon, SMK Yadika Kedawung – Cirebon, SMK Negeri 1 Kandanghaur- Indramayu, SMK Muhammadiyah Haurgeulis – Indramayu, SMK Negeri 1 Subang dan SMK Yayasan Pesantren Cintawana (YPC )- Tasikmalaya.

Sebelumnya, AHM sudah melakukan hal serupa dengan 7 SMK di wilayah Jabar. Jadi totalnya sudah 13 SMK di wilayah tersebut. Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan penandatangan kerjasama implementasi kurikulum TSM Honda ini diharapkan menjadi pendorong untuk pengembangan keterampilan otomotif di kalangan generasi muda di Jawa Barat di masa mendatang. “Kami berharap penandatangan kerja sama ini  kurikulum TSM Honda ini tidak berhenti di sini. Tapi harus terus berlanjut hingga SMK menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang otomotif khususnya sepeda motor. Pengetahuan serta keterampilan siswanya selalu ter-upgrade sesuai perkembangan teknologi Honda” ujarnya.

Implementasi upaya AHM mengembangkan kurikulum TSM Honda di provinsi ini didukung sepenuhnya oleh PT Daya Adicipta Mustika (DAM). “Kami berusaha membangun kerjasama dengan pihak SMK dengan harapan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan usaha khususnya dunia perbengkelan. Kami berharap kerjasama yang kami bangun ini dapat menambah semangat para pelajar dalam melakukan praktik teknik sepeda motor Honda di sekolahnya” ujar Ferdy Sukamawidjaja, General Manager Technical Service DAM.





One Response to “6 SMK Di Jabar Implementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor”

  1. orong-orong says:

    joss, jurusan bengkel






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Suzuki Racing Team : Ingin Kembalikan Kejayaan Suzuki Di Balap Nasional
Suzuki Racing Team : Ingin Kembalikan Kejayaan Suzuki Di Balap Nasional
April 21, 2014

Suzuki siap bersaing di Indoprix 2014 dengan membawa tiga tim sekaligus. Dengan menggaet beberapa pebalap kawakan macam Harlan Fadilah dan Rafid Topan Sucipto, Suzuki ingin kembali mengibarkan bendera di podium balap Indonesia.

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.