News

6 SMK Di Jabar Implementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor

March 29, 2013
6 SMK Di Jabar Implementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor

GILAMOTOR.com. – Pengembangan keterampilan otomotif bagi para pelajar yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) terus berlanjut. Kemarin, AHM kembali menandatangani kerjasama implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TS) Honda dengan 6 Sekolah Menengah Kejuruan di wilayah Jawa Barat (Jabar) di SMK Yadika Cirebon pada 28 Maret 2013.

Hadir dalam acara ini antara lain Kepala Dinas Pendidikan Cirebon yang diwakili oleh H. Dadang A Kosasih, SH, MM, Kepala Sekolah SMK, serta orang tua murid  dan perwakilan dari sekolah terkait yaitu SMK Samudra Nusantara – Cirebon, SMK Yadika Kedawung – Cirebon, SMK Negeri 1 Kandanghaur- Indramayu, SMK Muhammadiyah Haurgeulis – Indramayu, SMK Negeri 1 Subang dan SMK Yayasan Pesantren Cintawana (YPC )- Tasikmalaya.

Sebelumnya, AHM sudah melakukan hal serupa dengan 7 SMK di wilayah Jabar. Jadi totalnya sudah 13 SMK di wilayah tersebut. Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan penandatangan kerjasama implementasi kurikulum TSM Honda ini diharapkan menjadi pendorong untuk pengembangan keterampilan otomotif di kalangan generasi muda di Jawa Barat di masa mendatang. “Kami berharap penandatangan kerja sama ini  kurikulum TSM Honda ini tidak berhenti di sini. Tapi harus terus berlanjut hingga SMK menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang otomotif khususnya sepeda motor. Pengetahuan serta keterampilan siswanya selalu ter-upgrade sesuai perkembangan teknologi Honda” ujarnya.

Implementasi upaya AHM mengembangkan kurikulum TSM Honda di provinsi ini didukung sepenuhnya oleh PT Daya Adicipta Mustika (DAM). “Kami berusaha membangun kerjasama dengan pihak SMK dengan harapan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan usaha khususnya dunia perbengkelan. Kami berharap kerjasama yang kami bangun ini dapat menambah semangat para pelajar dalam melakukan praktik teknik sepeda motor Honda di sekolahnya” ujar Ferdy Sukamawidjaja, General Manager Technical Service DAM.





One Response to “6 SMK Di Jabar Implementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor”

  1. orong-orong says:

    joss, jurusan bengkel






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
July 27, 2014

Pencapaian ini menyempurnakan hasil hari sebelumnya dimana Team B Pasangan Sudarmono & Sigit PD sukses pole position, yang untuk pertama kalinya peserta non Jepang yang dapat meraihnya.

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Video News

Ketika Valentino Rossi Bertemu Lagi Dengan R25
Ketika Valentino Rossi Bertemu Lagi Dengan R25
July 31, 2014

Dulu saat prototype R25 muncul, untuk kali pertama Yamaha merilis video prototype R25 digeber oleh Valentino Rossi. Kini video berjudul Yamaha R25/They meet once again, Rossi menceritakan kenangannya saat menggebar prototype R25 yang tak akan terlupakan.

Facebook

Twitter

Tips

Tangki Bocor, Kondisi Darurat Tambal Pakai Alat Mandi Ini, Bro

Kalau lagi enak-enak ngegas, lalu tiba-tiba bensin ngucur gara-gara tangki bocor, so pasti bikin kesel. Selain itu, potensi bahaya mengintai, macam kebakaran seperti berita atau video yang sering kita lihat di youtube.