Klub Motor

Yamaha Riders Federation Indonesia Wadah Baru Klub Motor Yamaha

February 28, 2013
Yamaha Riders Federation Indonesia Wadah Baru Klub Motor Yamaha

GILAMOTOR.com. - Yamaha perkenalkan wadah komunitas baru yang dapat merangkul semua klub maupun komunitas bikers di seluruh Indonesia nih bro en sis, namanya Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan sosialisasinya telah berjalan.

Sosialisasi dilaksanakan di 12 kota di Indonesia, pertama digelar di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Madiun dan Bali pada Sabtu 16 Februari lalu. Untuk wilayah Jakarta, acara tersebut digelar di Restoran Glenmore, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Sementara enam kota lain yakni Jambi, Medan, Aceh, Pontianak, Makassar dan Manado sosialisasi dihelat pada Sabtu 23 Februari kemarin.

Di setiap kota sosialisasi rata-rata dihadiri 200 orang dari perwakilan klub-klub motor Yamaha. ”YRFI ini adalah salah satu bentuk perhatian Yamaha terhadap klub dan komunitasnya. Kami berharap dengan adanya YRFI semakin menguatkan hubungan Yamaha dengan klub dan komunitas dengan komunikasi yang semakin bersinergi dan berkesinambungan,” ucap Murray dari Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Tangerang.

Sedangkan Faisal, Ketua Xeoners Indonesia, juga positif menyambut YRFI. ”Dibentuknya YRFI sebagai rumah brotherhood Yamaha dimana bikers atau klub Yamaha di seluruh Indonesia akan bergabung dalam satu naungan YRFI. Harapan saya agar YRFI segera terbentuk di seluruh Indonesia agar kita semakin mengenal dan bertukar pikiran dengan teman-teman di seluruh Indonesia dalam membentuk sebuah organisasi klub,” harap Faisal.

”YRFI menyatukan semua komunitas dan klub motor Yamaha di Indonesia dalam wadah persaudaraan berskala nasional. Ini juga menjadikan komunitas dan klub motor Yamaha  lebih mandiri dan kreatif dalam berorganisasi. Rasa persaudaraan pun semakin kuat,” jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia. Tak hanya sosialisasi, tapi peserta sosialisasi YRFI juga diberikan pelatihan wirusaha, pelatihan mekanik dan koperasi. Di Jakarta sosialisasi juga disertai sumbangan uang kepada panti asuhan dimana dana sumbangan tersebut berasal dari bikers yang akan tergabung dalam YRFI.

Kegiatan positif lainnya yang digelar di kota-kota lain tempat sosialisasi yakni bakti sosial (baksos) dengan memberikan sumbangan sembako, pemberian uang tunai sampai melakukan aksi penanaman pohon.



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
April 23, 2014

Isu terakhir, perwakilan Dorna Javier Alonso sedang malakukan negosiasi dengan beberapa supplier ban dunia seperti Michelin, Pirelli,dan Dunlop.

Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
April 22, 2014

Cal Curtchlow dipastikan absen di MotoGP seri ketiga di Argentina akhir pekan besok karena cedera jari tangan akibat jatuh saat balapan di seri Austin akhir pekan kemarin.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.