Tips

Nyok Kite Bikin Cat Kosmik, Begini Caranya

January 1, 2013
Nyok Kite Bikin Cat Kosmik, Begini Caranya

GILAMOTOR.com. – Jika dalam ilmu astronomi, kosmik dijabarkan debu bintang atau meteor. Di kalangan modif mania ada trend cat kosmik, mirip dengan glitter. “Tapi bukan glitter, ngomongnya metalik partikel besar,” terang Joko Santoso dari MIP custom. Jika metalik regular bentuk partikel kecil yang saat disemprot tidak terlihat, tapi cat kosmik ini nampak bila terkena sinar matahari mirip glitter.

Cara bikinnya nggak sulit, hanya 35 ribu doang jika bisa mempraktekkan. Joko atau sering dipanggil Mip mau membagikan tips. Kalo pengin murah pakai bahan cat Excell dan Carlton, bahan banyak didapat di toko cat yang bertebaran di Jl Raden Saleh dan Baliwerti. “Cuman Rp 35 ribu untuk seperempat kg,” seru modifikator yaang mangkal di Jl. Prada Kali Kendal, Surabaya.

Jika ingin hasil terbaik, proses pertama pada permukaan harus bersih debu dan kotoran. Pembersihan dilakukan ampelas halus nomer 1000, tekniknya dicampur air waktu menggosok. Cara ini digunakan untuk memberikan permukaan non bubble alias gelembung sebelum diguyur cat utama.

Langkah kedua beri lapisan epoxy atau cat dasar, setelah itu dilapisi silver metalik terlebih dahulu. Silver ini berguna memantulkan atau memberikan efek glossy sebelum cat utama diguyur. Lapisan berikutnya cat kosmik, oplosan cat dan thinner perbandingan 1:2 sedikit kental agar partikel cat lebih terlihat. Setelah itu clear baru disemprot terakhir. Selamat mencoba.





One Response to “Nyok Kite Bikin Cat Kosmik, Begini Caranya”

  1. Hi there, just wanted to tell you, I liked this blog post. It was practical. Keep on posting!






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.