Tips

Nyok Kite Bikin Cat Kosmik, Begini Caranya

January 1, 2013
Nyok Kite Bikin Cat Kosmik, Begini Caranya

GILAMOTOR.com. – Jika dalam ilmu astronomi, kosmik dijabarkan debu bintang atau meteor. Di kalangan modif mania ada trend cat kosmik, mirip dengan glitter. “Tapi bukan glitter, ngomongnya metalik partikel besar,” terang Joko Santoso dari MIP custom. Jika metalik regular bentuk partikel kecil yang saat disemprot tidak terlihat, tapi cat kosmik ini nampak bila terkena sinar matahari mirip glitter.

Cara bikinnya nggak sulit, hanya 35 ribu doang jika bisa mempraktekkan. Joko atau sering dipanggil Mip mau membagikan tips. Kalo pengin murah pakai bahan cat Excell dan Carlton, bahan banyak didapat di toko cat yang bertebaran di Jl Raden Saleh dan Baliwerti. “Cuman Rp 35 ribu untuk seperempat kg,” seru modifikator yaang mangkal di Jl. Prada Kali Kendal, Surabaya.

Jika ingin hasil terbaik, proses pertama pada permukaan harus bersih debu dan kotoran. Pembersihan dilakukan ampelas halus nomer 1000, tekniknya dicampur air waktu menggosok. Cara ini digunakan untuk memberikan permukaan non bubble alias gelembung sebelum diguyur cat utama.

Langkah kedua beri lapisan epoxy atau cat dasar, setelah itu dilapisi silver metalik terlebih dahulu. Silver ini berguna memantulkan atau memberikan efek glossy sebelum cat utama diguyur. Lapisan berikutnya cat kosmik, oplosan cat dan thinner perbandingan 1:2 sedikit kental agar partikel cat lebih terlihat. Setelah itu clear baru disemprot terakhir. Selamat mencoba.





One Response to “Nyok Kite Bikin Cat Kosmik, Begini Caranya”

  1. Hi there, just wanted to tell you, I liked this blog post. It was practical. Keep on posting!






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati
Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati

Memulai balapan dari posisi 10, Dovi finish podium ke-3 di belakang Dani Pedrosa setelah melewati pertarungan dengan Stefan Bradl dan Rossi. Dan itu jadi podium yang sangat special bagi Dovi dan tim Ducati.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.