News

Honda Verza 2013: Harga Murah, Desain Oke, Fiturnya Banyak

January 23, 2013
Honda Verza 2013: Harga Murah, Desain Oke, Fiturnya Banyak

GILAMOTOR.com. – Lagi… Pabrikan hadirkan motor sport dengan bandrol yang sangat kompetitif. Bayangin aja, motor sport 150cc cuma dibanrol seharga Rp 16.050.000 sampai Rp 16.900.000 on the road Jakarta. Murah gak, tuhh.?

Ungkapan “ada uang ada barang” alias barang bagus pasti harganya mahal ada benarnya. Tapi bukan berarti harga murah yang dibandrol Honda Verza 150 bikin motor sport ini terkesan murahan dengan desain alakadarnya. Buktinya AHM menyematkan fitur-fitur fungsional terbaik dan desain yang nggak kalah keren dari motor sport Honda dengan harga lebih mahal. Gak percaya..? Yuk kita lihat apa aja yang ditawarkan Verza untuk konsumennya..

Meski cuma menerawang dari luarnya saja, keliatan desain yang ditawarkan Verza nggak asal-asalan. Ya iyalah, nggak munggkin sekelas Honda bikin motor asal-asalan. Hal itu keliatan dari konsep desain Verza, Honda menyebutnya dengan “modern stylish and masculine” yang tergambar dari bentuk tangki yang gagah dan macho. Lihat ke depannya lagi ada lampu utama yang mirip punya CB150R StreetFire yang keren. Terus speedometernya udah digital meski instrumentnya nggak selengkap di CB150R. shroud sporty dan kenalpot yang mirip punya New Meggy (MegaPro).

“Kami yakin Honda Verza 150 menjadi pilihan terbaik untuk entry-level motor sport karena memiliki performa mesin tangguh, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan serta harga yang terjangkau,” kata President Director AHM Yusuke Hori

Meski harga relative murah dibanding motor sport kelas 150cc lainnya, mesin Verza udah pakai teknologi PGM-FI yang bikin mesin sedikit lebih bertenaga dan irit. Honda mengklaim, mesin 150cc, 4 langkah, SOHC, silinder tunggal, 5 percepatan punya luaran tenaga sampai 13.2 dk pada 8.500 rpm dan torsi 12.7 Nm pada 6000 rpm.

Dari karakter mesinnya dengan torsi yang lumayan gede, keliatan banget kalai Verza mantep dikendarai di jalur perkotaan yang karakter stop en go nya sangat kental. Malah kadang-kadang stopnya lama dan go nya sebentar. Macet euyy..

Honda juga klaim kalau konsumsi bbm nya bisa sampai 48 km/liter yang didapat dari metode pengetesan ECE R40.

Bicara masalah kenyamanan berkendara, Honda menjelaskan kalau Verza 150 dirancang dengan tingkat kenyamanan yang optimal. Dengan kondisi bobot kendaraan yang relatif ringan dan sudut kemudi yang lebar (90°) membuatnya  mampu bermanuver lincah di setiap kondisi jalan.

Model ini juga menawarkan posisi berkendara yang tegak dan ergonomis dengan posisi tempat duduk belakang yang landai sehingga menghasilkan kenyamanan optimal di setiap situasi perjalanan, baik bagi pengendara dan pembonceng. Hal ini juga memberi kemudahan dalam membawa barang keperluan sehari-hari.

Di bagian belakang, Honda Verza 150 mengadopsi sistem suspensi ganda yang kuat dan tangguh (heavy duty twin suspension)  untuk menunjang beban optimal sebagai kendaraan sehari-hari, baik pribadi, bersama keluarga maupun untuk keperluan usaha dalam berbagai kondisi jalan.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan dan keselamatan seperti pengaman kunci kontak bermagnet (magnetic key shutter) yang modern, praktis dan efektif mengurangi resiko pencurian motor, sensor rebah (bank angle sensor) yang melindungi pengendara pada saat terjatuh (mesin akan mati secara otomatis ketika sepeda motor berada pada sudut kemiringan 60° atau lebih), serta fitur pengaman rantai (sprocket chain stopper) yang menjaga agar roda tidak terkunci pada saat rantai terlepas dari gear.

Gimana…? Minat..?





5 Responses to “Honda Verza 2013: Harga Murah, Desain Oke, Fiturnya Banyak”

  1. [...] (AHM) bakal menggelontorkan 16 unit model baru dan salah satunya sudah dilepas pekan lalu, Honda Verza 150. Selain facelift, AHM bakal meluncurkan beberapa model yang benar-benar baru. Saeekk, makin banyak [...]

  2. kajo says:

    model tutup tangkinya jelek
    gampang masuk air
    sama penyakitnya dengan tutup tangki tiger

    air selalu menyelinap dari lubang kunci meskipun dalam keadaan tertutup rapat

    Honda tolong perbaiki itu,…klo ga mo kalah dengan kompetitor

    thanks

  3. agung says:

    ngapain harga kota lebih murah darip
    ada harga daerah ???

  4. nanang says:

    Udah beli verza…..gak nyesel tuh,enak dikendarai,irit dan lincah…
    Udah gw buktiin tuh libas banjir gak masalah…
    Maklum daerah gw bekasi sering banjir jalan rayanya,emang top kok
    Tangguh disegala medan

  5. Valuable information. Lucky me I found your site by accident, and I’m shocked why this accident did not happened earlier! I bookmarked it.
    [url=http://www.highland2007.com/0217/809.htm]http://www.highland2007.com/0217/809.htm[/url]
    http://www.highland2007.com/0217/809.htm






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.