News

Foto-foto Yamaha All New Xeon RC

January 10, 2013
Foto-foto Yamaha All New Xeon RC

GILAMOTOR.com. – RC artinya Racing Champion, buat mempertegas Xeon sebagai matik racing berteknologi balap dengan DiASil Cylinder dan Forged Piston. Yamaha juga sempurnakan mesin 125 cc berpendingin cairan dan penambahan YMJET-FI. Perubahan itu menaikkan tenaganya jadi 11,4 PS dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm. Nah, dari penambahan tenaga, torsi dan bobot yang lebih ringan, membuat akselerasi jadi lebih spontan namun konsumsi bbm lebih irit sekitar 20 persen.

Dengan tagline Keren, Cepat, Canggih – matik injeksi ketiga Yamaha setelah Mio J dan Soul GT ini memiliki desain bodi sporty dan agresif. Katanya nih, desainnya terinspirasi oleh pesawat tempur F117-Nighthawk yang tampak jelas pada tebeng depannya.

Desain lampu belakang juga dibuat dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp. Makin keren dibanding Xeon lawas.

Eh iya.. Yamaha juga menjelaskan, dari beberapa pengurangan komponen macam pengaplikasian single arm, bikin bobot Xeon RC jadi lebih ringan dan bikin Xeon makin lincah bermanuver seperti Nighthawk saat meliuk-liuk di langit.Ngeeriihhhh...

Peleknya yang sekarang juga sudah keliatan lebih sporty dengan balutan cat warna merah dan pin stripe di sisi pelek nya. Jadi nggak perlu lagi ke tukang cutting sticker buat bikin pin stripe di pelek. Nggak cuma peleknya aja, sok belakang nya juga udah berwarna mengikuti warna bodinya. Jadi nggak perlu lagi diganti dengan sok after market untuk pilih warna yang sesuai dengan bodinya. Aseek kaan..?

Untuk menambah kesan lebih berkelas, knalpot yang dibuat menyerupai desain matik gede Yamaha T-Max, dilapis dengan cover berwarna titanium.

Apa lagi yang baru di Xeon.? Bagasinya dibikin lebih gede jadi bisa nyimpen helmhalf face. Terus key shutter tiga fungsi untuk menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi. Pengeremannya udah pakai Smart Lock System yang praktis digunakan. Terus dilengkapi lagi dengan Smart Stand Switch untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

Lima warna Xeon RC punya nama keren Victorious Red (merah – putih), Regal Purple (ungu – putih), Dazzling Black (hitam – kuning), Cosmic White (putih – oranye) dan Thunder Bolt Blue (biru – putih).

Xeon RC dibandrol Rp 15.1 juta on the road Jakarta.





One Response to “Foto-foto Yamaha All New Xeon RC”

  1. superiski says:

    Yamaha kok senengnya ngeluarin matic imut sih ? Kenapa ga masukkin Nouvo Elegance aja ? Nunggu sampe Honda ngeluarin yang sejenis spt kasus Scoopy-Fino ?

    Trendsetter yang menjadi Follwer !






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
July 18, 2014

Setelah hari pertama tes private motor baru Honda untuk musim 2015 terganggu masalah cuaca, akhirnya duo riders Honda menyelesaikan sesi tes di Brno di bawah cuaca sempurna.

Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
July 17, 2014

Cedera yang dialami ‘The English Man’ ini sebenarnya bukan perkara baru bagi para pembalap MotoGP. Maklum, bagian tubuh yang satu itu jadi salah satu organ tubuh yang bekerja keras.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Subtitusi Filter Oli Ninja 250FI, Pakai Punya Honda Jazz atau Xenia

Ninja 250 karburator umumnya ganti filter oli setiap tiga kali penggantian oli. Hal ini karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi masa pakai bisa lebih lama. Tapi kalau filter oli Ninja 250 injekasi lebih sulit untuk dibersihkan.