News

Foto-foto Yamaha All New Xeon RC

January 10, 2013
Foto-foto Yamaha All New Xeon RC

GILAMOTOR.com. – RC artinya Racing Champion, buat mempertegas Xeon sebagai matik racing berteknologi balap dengan DiASil Cylinder dan Forged Piston. Yamaha juga sempurnakan mesin 125 cc berpendingin cairan dan penambahan YMJET-FI. Perubahan itu menaikkan tenaganya jadi 11,4 PS dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm. Nah, dari penambahan tenaga, torsi dan bobot yang lebih ringan, membuat akselerasi jadi lebih spontan namun konsumsi bbm lebih irit sekitar 20 persen.

Dengan tagline Keren, Cepat, Canggih – matik injeksi ketiga Yamaha setelah Mio J dan Soul GT ini memiliki desain bodi sporty dan agresif. Katanya nih, desainnya terinspirasi oleh pesawat tempur F117-Nighthawk yang tampak jelas pada tebeng depannya.

Desain lampu belakang juga dibuat dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp. Makin keren dibanding Xeon lawas.

Eh iya.. Yamaha juga menjelaskan, dari beberapa pengurangan komponen macam pengaplikasian single arm, bikin bobot Xeon RC jadi lebih ringan dan bikin Xeon makin lincah bermanuver seperti Nighthawk saat meliuk-liuk di langit.Ngeeriihhhh...

Peleknya yang sekarang juga sudah keliatan lebih sporty dengan balutan cat warna merah dan pin stripe di sisi pelek nya. Jadi nggak perlu lagi ke tukang cutting sticker buat bikin pin stripe di pelek. Nggak cuma peleknya aja, sok belakang nya juga udah berwarna mengikuti warna bodinya. Jadi nggak perlu lagi diganti dengan sok after market untuk pilih warna yang sesuai dengan bodinya. Aseek kaan..?

Untuk menambah kesan lebih berkelas, knalpot yang dibuat menyerupai desain matik gede Yamaha T-Max, dilapis dengan cover berwarna titanium.

Apa lagi yang baru di Xeon.? Bagasinya dibikin lebih gede jadi bisa nyimpen helmhalf face. Terus key shutter tiga fungsi untuk menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi. Pengeremannya udah pakai Smart Lock System yang praktis digunakan. Terus dilengkapi lagi dengan Smart Stand Switch untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

Lima warna Xeon RC punya nama keren Victorious Red (merah – putih), Regal Purple (ungu – putih), Dazzling Black (hitam – kuning), Cosmic White (putih – oranye) dan Thunder Bolt Blue (biru – putih).

Xeon RC dibandrol Rp 15.1 juta on the road Jakarta.





One Response to “Foto-foto Yamaha All New Xeon RC”

  1. superiski says:

    Yamaha kok senengnya ngeluarin matic imut sih ? Kenapa ga masukkin Nouvo Elegance aja ? Nunggu sampe Honda ngeluarin yang sejenis spt kasus Scoopy-Fino ?

    Trendsetter yang menjadi Follwer !






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi

2016 nanti, pabrikan ban asal Prancis, Michelin, akan kembali ke balapan paling bergengsi sejagad setelah mundur dari MotoGP pada 2008.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
August 19, 2014

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Ground Strap Dari Kabel Antena, Aliran Listrik Ke Busi Makin Sempurna

Bagi para pecinta balap, tentunya nggak asing dengan kabel busi yang dipakein ground strap. Umumnya, ground strep berbentuk lilitan kawat kabel di luar kabel busi. Fungsinya menangkap frekuensi liar.