2
818

Yamaha Dan Forwot Ingatkan Bahaya Penggunaan Earphone

GILAMOTOR.com. – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) bekerja sama dengan Yamaha menggelar FORWOT Safety Riding Road Show 2012.

Acaranya sendiri akan diselenggarakan pada Sabtu, 10 November 2012, di lahan parkir Lotte Mart, Jl. Soekarno Hatta, Bandung.

Tingginya angka kecelakaan khususnya yang menimpa para pemotor, menimbulkan keprihatinan mendalam di hati para anggota FORWOT. Turut andil untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, jadi landasan peyelenggaraan FORWOT Safety Riding Road Show 2012 ini. Acaranya ini akan menjadi agenda rutin sebagai kontribusi FORWOT sebagai salah satu stakeholder jalan raya.

Safety riding ini adalah yang kedua setelah sebelumnya terselenggara di Lotte Mart BSD Serpong, Tangerang. Jusri Pulubuhu dari Jakarta Defensive Driving Consultant (JDDC) dan pasukannya kembali menjadi instruktur dalam coaching clinic safety riding ini, dan kedepannya pun JDDC yang akan terus menjadi instruktur FORWOT Safety Riding Road Show.

Ketua Umum Forwot Eri Haryoko menyampaikan kegiatan safety riding ini juga merupakan bentuk kepedulian FORWOT terhadap keselamatan pengendara motor.

”Selama ini angka kecelakaan tinggi, ini yang memicu FORWOT menggelar acara Safety Riding Road Show. Pertama di Tangerang Selatan bulan Juli lalu dan kedua di bulan ini. Kami berharap dengan acara seperti ini dapat membantu pengendara motor berperilaku baik di jalan raya sehingga mengurangi kecelakaan dan mendukung keselamat berkendara,” papar Eri

Partisipasi Yamaha dalam aktivitas positif FORWOT ini merupakan bentuk dukungan terhadap keselamatan berkendara. Yamaha sendiri aktif dalam memberikan edukasi teori dan praktek safety riding yang memang menjadi bagian penting dalam agenda pembelajaran terhadap masyarakat.

Terakhir, Yamaha ambil bagian memberikan edukasi teori dan praktek safety riding di JMCS.

”Aktivitas safety riding menunjukkan besarnya tanggung jawab Yamaha terhadap konsumen Indonesia menyeluruh dan Yamaha sangat serius tentang ini. Salah satu poin yang ingin ditekankan adalah maraknya penggunaan earphone saat berkendara juga menjadi hal yang mengganggu. Selain tidak terdengarnya aktivitas di luar, balance rider sendiri bisa terganggu dan merusak konsentrasi,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Yamaha menyiapkan 16 motor untuk digunakan dalam Safety Riding Road Show ini yang diikuti 50 partisipan perwakilan media dan komunitas. Dua unit motor diantaranya adalah New V-Ixion Lightning, motor teranyar Yamaha yang baru diluncurkan saat Jakarta Motorcycle Show (JMCS).

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72

2 COMMENTS