Moto Sport

Rossi Bicara Tentang Tes Pertamanya Bersama Yamaha

November 15, 2012
Rossi Bicara Tentang Tes Pertamanya Bersama Yamaha

GILAMOTOR.com. – Meski masih terikat kontrak dengan tim pabrikan Italia, Ducati, Valentino Rossi akhirnya angkat bicara tentang hasil tes petamanya dengan Yamaha M1.

Juara dunia tujuh kali MotoGP itu setidaknya sudah melakukan pengujian pertamanya sebanyak 28 putaran di lintasan basah sirkuit Valencia pada Selasa lalu.

Maksud hati ingin mendapatkan data pengujian di lintasan kering dengan meninggalkan Valencia menuju Aragon, dengan harapan menemukan cuaca yang lebih baik, tapi rupanya hujan juga membasahi sirkuit Aragon pada Rabu kemarin.

“Kemarin aku bisa melakukan 30 lap dengan kondisi lintasan sangat basah dan aku mendapatkan rasa berkendara yang baik. Senang bisa kembali, perasaan yang bagus dengan motor,” kata Rossi.

“Tapi Yamaha memutuskan untuk pindah ke sini [ke Aragon], karena perkiraan akan ada cuaca yang lebih baik, tapi sayangnya tidak.”

“Itu sangat penting bagi Yamaha untuk membuat beberapa lap di lintasan kering dalam memahami dua atau tiga hal untuk motor tahun depan. Tapi ternyata di Aragon itu juga tidak mungkin. Sekarang kita harus menunggu sampai Februari [di tes Sepang].”

Sementara beberapa tim yang tetap melakukan tes di Velencia dapat melakukan sesi tes di lintasan kering selama beberapa jam di sore hari.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
August 20, 2014

Nonton balapan MotoGP memang bisa bikin jantung bedetak kencang, kadang seperti berhenti untuk sesaat ketika menyaksikan aksi para pembalap sangat dekat bahaya.

M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
August 19, 2014

Kompetensi yang dimiliki para teknisi ini tak kalah dengan teknisi senior di tim balap Yamaha. Apa lagi para teknisi jebolan ITGP juga sudah mendapatkan beragam ilmu tentang penanganan sepeda motor Yamaha termasuk manajemen perbengkelan.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Vespa Corsa Susah Distarter atau Diselah Setelah Lewati Banjir, Begini Cara Atasinya

Masalah yang kadang dialami pengguna Vespa Corsa setelah melibas banjir adalah susah distarter atau diselah. Lantas bagaimana cara mengatasinya?