Moto Sport

Rossi Bicara Tentang Tes Pertamanya Bersama Yamaha

November 15, 2012
Rossi Bicara Tentang Tes Pertamanya Bersama Yamaha

GILAMOTOR.com. – Meski masih terikat kontrak dengan tim pabrikan Italia, Ducati, Valentino Rossi akhirnya angkat bicara tentang hasil tes petamanya dengan Yamaha M1.

Juara dunia tujuh kali MotoGP itu setidaknya sudah melakukan pengujian pertamanya sebanyak 28 putaran di lintasan basah sirkuit Valencia pada Selasa lalu.

Maksud hati ingin mendapatkan data pengujian di lintasan kering dengan meninggalkan Valencia menuju Aragon, dengan harapan menemukan cuaca yang lebih baik, tapi rupanya hujan juga membasahi sirkuit Aragon pada Rabu kemarin.

“Kemarin aku bisa melakukan 30 lap dengan kondisi lintasan sangat basah dan aku mendapatkan rasa berkendara yang baik. Senang bisa kembali, perasaan yang bagus dengan motor,” kata Rossi.

“Tapi Yamaha memutuskan untuk pindah ke sini [ke Aragon], karena perkiraan akan ada cuaca yang lebih baik, tapi sayangnya tidak.”

“Itu sangat penting bagi Yamaha untuk membuat beberapa lap di lintasan kering dalam memahami dua atau tiga hal untuk motor tahun depan. Tapi ternyata di Aragon itu juga tidak mungkin. Sekarang kita harus menunggu sampai Februari [di tes Sepang].”

Sementara beberapa tim yang tetap melakukan tes di Velencia dapat melakukan sesi tes di lintasan kering selama beberapa jam di sore hari.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati
Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati

Memulai balapan dari posisi 10, Dovi finish podium ke-3 di belakang Dani Pedrosa setelah melewati pertarungan dengan Stefan Bradl dan Rossi. Dan itu jadi podium yang sangat special bagi Dovi dan tim Ducati.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.