Moto Sport

Rossi Bicara Tentang Tes Pertamanya Bersama Yamaha

November 15, 2012
Rossi Bicara Tentang Tes Pertamanya Bersama Yamaha

GILAMOTOR.com. – Meski masih terikat kontrak dengan tim pabrikan Italia, Ducati, Valentino Rossi akhirnya angkat bicara tentang hasil tes petamanya dengan Yamaha M1.

Juara dunia tujuh kali MotoGP itu setidaknya sudah melakukan pengujian pertamanya sebanyak 28 putaran di lintasan basah sirkuit Valencia pada Selasa lalu.

Maksud hati ingin mendapatkan data pengujian di lintasan kering dengan meninggalkan Valencia menuju Aragon, dengan harapan menemukan cuaca yang lebih baik, tapi rupanya hujan juga membasahi sirkuit Aragon pada Rabu kemarin.

“Kemarin aku bisa melakukan 30 lap dengan kondisi lintasan sangat basah dan aku mendapatkan rasa berkendara yang baik. Senang bisa kembali, perasaan yang bagus dengan motor,” kata Rossi.

“Tapi Yamaha memutuskan untuk pindah ke sini [ke Aragon], karena perkiraan akan ada cuaca yang lebih baik, tapi sayangnya tidak.”

“Itu sangat penting bagi Yamaha untuk membuat beberapa lap di lintasan kering dalam memahami dua atau tiga hal untuk motor tahun depan. Tapi ternyata di Aragon itu juga tidak mungkin. Sekarang kita harus menunggu sampai Februari [di tes Sepang].”

Sementara beberapa tim yang tetap melakukan tes di Velencia dapat melakukan sesi tes di lintasan kering selama beberapa jam di sore hari.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP



Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.