News

Ini Motor Pertama Ducati

November 30, 2012
Ini Motor Pertama Ducati

GILAMOTOR.com. –  Lucu..? Iya, jika diperhatikan tampang Ducati ini memang lucu. Terlebih jika dibandingkan dengan desain motor Ducati sekarang.

Tapi tak dipungkiri, tanpa kehadiran motor ini tentu hari ini tak akan ada yang namanaya Diavel, tak akan ada pula Panigale 1199. Dan motor ini adalah permulaan Ducati.

Motor ini adalah model tahun 1945-1950 yang dibekali dengan mesin tua T3 Cuccuiolo (puppy) 48 cc yang sudah mengalami revisi. Dengan bore dan stroke yang lebih besar, kapasitas mesin barunya kini mencapai 60 cc.

Tak hanya kapasitas mesinnya saja yang berubah, kompresi mesinnya pun jadi lebih baik. Untuk mendukung suplai bensin ke ruang bakar, motor ini menggunakan karburator Weber yang lebih besar.

Mesinnya diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 2.25 hp pada 5000 rpm. Sementara bobotnya mencapai 44 kg. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur peredam gesek cantilever pada suspensi belakang dan telescopic fork.

Rangka Ducati ini didesain oleh Caproni sesaat sebelum dia memisahkan diri dari Ducati pada Mei 1950.

Foto: Phil Aynsley



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang
Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang
September 2, 2014

Setelah memenangkan tender untuk penggunaan ban tunggal di MotoGP musim 2016 mendatang, kini giliran para tim dan rider yang akan menjajal ban terbaru dari Michelin.

M. Fadli Siap Teruskan Perjuangan Denny Triyugo Di ARRC
M. Fadli Siap Teruskan Perjuangan Denny Triyugo Di ARRC

Sepak terjang M.Fadli di dunia balap diyakini PT Astra Honda Motor [AHM] dapat menjadi bekal kuat dalam menaklukkan berbagai karakter sirkuit balap sepanjang sisa seri ARRC tahun ini.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.