News

Ini Motor Pertama Ducati

November 30, 2012
Ini Motor Pertama Ducati

GILAMOTOR.com. –  Lucu..? Iya, jika diperhatikan tampang Ducati ini memang lucu. Terlebih jika dibandingkan dengan desain motor Ducati sekarang.

Tapi tak dipungkiri, tanpa kehadiran motor ini tentu hari ini tak akan ada yang namanaya Diavel, tak akan ada pula Panigale 1199. Dan motor ini adalah permulaan Ducati.

Motor ini adalah model tahun 1945-1950 yang dibekali dengan mesin tua T3 Cuccuiolo (puppy) 48 cc yang sudah mengalami revisi. Dengan bore dan stroke yang lebih besar, kapasitas mesin barunya kini mencapai 60 cc.

Tak hanya kapasitas mesinnya saja yang berubah, kompresi mesinnya pun jadi lebih baik. Untuk mendukung suplai bensin ke ruang bakar, motor ini menggunakan karburator Weber yang lebih besar.

Mesinnya diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 2.25 hp pada 5000 rpm. Sementara bobotnya mencapai 44 kg. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur peredam gesek cantilever pada suspensi belakang dan telescopic fork.

Rangka Ducati ini didesain oleh Caproni sesaat sebelum dia memisahkan diri dari Ducati pada Mei 1950.

Foto: Phil Aynsley



Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
July 18, 2014

Setelah hari pertama tes private motor baru Honda untuk musim 2015 terganggu masalah cuaca, akhirnya duo riders Honda menyelesaikan sesi tes di Brno di bawah cuaca sempurna.

Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
July 17, 2014

Cedera yang dialami ‘The English Man’ ini sebenarnya bukan perkara baru bagi para pembalap MotoGP. Maklum, bagian tubuh yang satu itu jadi salah satu organ tubuh yang bekerja keras.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Subtitusi Filter Oli Ninja 250FI, Pakai Punya Honda Jazz atau Xenia

Ninja 250 karburator umumnya ganti filter oli setiap tiga kali penggantian oli. Hal ini karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi masa pakai bisa lebih lama. Tapi kalau filter oli Ninja 250 injekasi lebih sulit untuk dibersihkan.