News

Ini Motor Pertama Ducati

November 30, 2012
Ini Motor Pertama Ducati

GILAMOTOR.com. –  Lucu..? Iya, jika diperhatikan tampang Ducati ini memang lucu. Terlebih jika dibandingkan dengan desain motor Ducati sekarang.

Tapi tak dipungkiri, tanpa kehadiran motor ini tentu hari ini tak akan ada yang namanaya Diavel, tak akan ada pula Panigale 1199. Dan motor ini adalah permulaan Ducati.

Motor ini adalah model tahun 1945-1950 yang dibekali dengan mesin tua T3 Cuccuiolo (puppy) 48 cc yang sudah mengalami revisi. Dengan bore dan stroke yang lebih besar, kapasitas mesin barunya kini mencapai 60 cc.

Tak hanya kapasitas mesinnya saja yang berubah, kompresi mesinnya pun jadi lebih baik. Untuk mendukung suplai bensin ke ruang bakar, motor ini menggunakan karburator Weber yang lebih besar.

Mesinnya diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 2.25 hp pada 5000 rpm. Sementara bobotnya mencapai 44 kg. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur peredam gesek cantilever pada suspensi belakang dan telescopic fork.

Rangka Ducati ini didesain oleh Caproni sesaat sebelum dia memisahkan diri dari Ducati pada Mei 1950.

Foto: Phil Aynsley



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
August 20, 2014

Nonton balapan MotoGP memang bisa bikin jantung bedetak kencang, kadang seperti berhenti untuk sesaat ketika menyaksikan aksi para pembalap sangat dekat bahaya.

M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
August 19, 2014

Kompetensi yang dimiliki para teknisi ini tak kalah dengan teknisi senior di tim balap Yamaha. Apa lagi para teknisi jebolan ITGP juga sudah mendapatkan beragam ilmu tentang penanganan sepeda motor Yamaha termasuk manajemen perbengkelan.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Vespa Corsa Susah Distarter atau Diselah Setelah Lewati Banjir, Begini Cara Atasinya

Masalah yang kadang dialami pengguna Vespa Corsa setelah melibas banjir adalah susah distarter atau diselah. Lantas bagaimana cara mengatasinya?