News

Ini Motor Pertama Ducati

November 30, 2012
Ini Motor Pertama Ducati

GILAMOTOR.com. –  Lucu..? Iya, jika diperhatikan tampang Ducati ini memang lucu. Terlebih jika dibandingkan dengan desain motor Ducati sekarang.

Tapi tak dipungkiri, tanpa kehadiran motor ini tentu hari ini tak akan ada yang namanaya Diavel, tak akan ada pula Panigale 1199. Dan motor ini adalah permulaan Ducati.

Motor ini adalah model tahun 1945-1950 yang dibekali dengan mesin tua T3 Cuccuiolo (puppy) 48 cc yang sudah mengalami revisi. Dengan bore dan stroke yang lebih besar, kapasitas mesin barunya kini mencapai 60 cc.

Tak hanya kapasitas mesinnya saja yang berubah, kompresi mesinnya pun jadi lebih baik. Untuk mendukung suplai bensin ke ruang bakar, motor ini menggunakan karburator Weber yang lebih besar.

Mesinnya diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 2.25 hp pada 5000 rpm. Sementara bobotnya mencapai 44 kg. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur peredam gesek cantilever pada suspensi belakang dan telescopic fork.

Rangka Ducati ini didesain oleh Caproni sesaat sebelum dia memisahkan diri dari Ducati pada Mei 1950.

Foto: Phil Aynsley



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.