79
14828

Suzuki GSX 250 Berani Tampil Klasik

Last Updated on October 18, 2012 by

GILAMOTOR.com. – Saat ini untuk mencari motor klasik memang agak sulit, selain barang yang sudah langka, harga untuk mendapatkan motor klasik cukup tinggi.

Nah, untuk mengatasi masala itu, bro Desmon Poli tak kehilangan akal. Demi mendapatkan model yang di inginkan dirinya rela melucuti Suzuki GSX 250 miliknya menjadi sebuah motor yang tampil klasik dengan konsep café racer.

Bro Desmon mempercayakan Bengkel Studio Motor di kawsan Bintaro untuk membedah Thunder 250.

Tentunya sebuah pekerjaan yang gampang –gampang susah karena harus mengubah bagian tangki dan bodi dengan mengandalkan plat galvanis ketebalan 1.2 mm.

Untuk mendukung kestabilan handling untuk melibas beragam karakter jalan, suspensi depan milik Suzuki Bandit 400 dijejalkan untuk mengganti suspensi aslinya .

Selain masalah suspensi, rangka pun ikut diubah dengan sedikit memangkas bagian sub frame sepanjang 15 cm. Tak ketinggalan swing arm juga diganti dengan lengan ayun custom berbahan pipa seamless 1,25 inch dengan ketebalan 4,5 mm yang berpadu dengan shock belakang YSS Z-Series.

Velg TK Japan ukuran 18X3 Inch untuk depan dan 18X3,5 Inch untuk buritan dipasangkan ban Firestone.

Usai mengobras bagian body, pekerjaan berlanjut pada proses painting dan airbrush bertemakan bio mechanic yang diberi sedikit sentuhan gotic dengan warna dasar hitam kebiruan. Bahannya sendiri mengandalkan cat dan pernis keluaran Sikkens.

Beberapa parts penunjang seperti lampu depan, lampu belakang, lampu sein, stang, dan beberapa parts after market lainnya dijejalkan untuk semakin menambah kesan simpel dan elegan demi mempertegas hasil akhir yang didambakan.

Knalpot custom racikan Jet Hot berbahan stainless steel dipasangkan untuk menghasilkan luaran suara yang cukup menggelegar.

Spek Modifkasi :

  • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
  • Painting & Airbrush by KOMET Studio
  • Velg depan TK Japan 18X3.00 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.50-18
  • Velg belakang TK Japan 18X3.50 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.50-18
  • Shock depan Suzuki Bandit 400
  • Swing arm custom + shock YSS Z-Series
  • Lampu depan & belakang Aftermarket
  • Tromol belakang Honda CB200
  • Knalpot custom by JET HOT