0
778

Kualifikasi MotoGP Jepang Lorenzo Pole Pedrosa Kedua

GILAMOTOR.com, Motegi. – Dua pebalap Spanyol dari dua tim berbeda Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa kini sedang bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2012. Di beberapa seri terkahir, keduanya sering terlibat pertarungan ketat.

Di kualifikasi MotoGP Jepang, Lorenzo menjadi yang tercepat di susul Dani Pedrosa di posisi kedua.

Setelah sempat terpuruk hingga menjelang akhir kualifikasi MotoGP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (13/10), Jorge Lorenzo mencatatkan waktu tercepat.

Dengan hasil itu, pebalap Yamaha ini berhasil menempati posisi pole pada balapan hari Minggu, (14/10) nanti.

“Aku menjadi sangat cepat sepanjang akhir pekan dengan hasil yang bagus, tapi di kualifikasi, sepuluh menit menjelang usai aku aku berpikir aku membuat putaran yang bagus tapi aku berada di posisi enam,” aku Lorenzo.

“Aku tak mengerti bagaimana para pebalap lain begitu cepat. Aku butuh mendorong motor sedikit lagi; di satu lap sebelum usai aku membuat kesalahan jadi di akhir lap aku memiliki kesempatan terakhir ku,” tambahnya.

“Hasil kualifikasi yang bagus, posisi pole sangat penting,” tambah tim manager Wilco Zeelenberg.

“Ada banyak kesempatan posisi pole di akhir dan kami melambat di beberapa tempat. Jorge kembali dan melakukan putaran yang cepat di menit akhir yang sangat menarik,” tutupnya.

Sementara kompratriotnya, Dani Pedrosa, berhasil menempati posisi kedua dengan selisih waktu 0.246 detik dan pebalap Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow nempati posisi ketiga dengan selisih 3 0.288 detik.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP