0
16007

Perbaiki Pelek Retak, Ketahui Dulu Bahannya

GILAMOTOR.com. – Brakk… Pelek menghantam lubang jalan. Kejadian ini salah satu penyebab pelek motor retak. Nah, kalau sudah kayak gini sudah pasti bikin kesel. Mau ganti pelek baru, tapi lagi tanggung bulan. Mau diperbaiki, tapi gak tau gimana caranya.

Pun seandainya mau diperbaiki, kudu tau bahan pelek nya dulu.

Menurut Arian WIjaya dari Baru Motor Sport (BMS) yang bermarkas di Jl. Palmerah Barat No.25 Jakarta Barat, menjelaskan bahwa pelek yang bisa diperbaiki itu jika kerusakannya tidak parah dan harus tahu bahan pelek tersebut.

“Jika kerusakan atau keretakan tidak parah bisa diperbaiki dan jika diperbaiki harus tahu bahan pelek tersebut. Apakah memakai bahan aluminium, galvanis, titanium atau magnesium,” kata lelaki yang akrab disapa Ari ini.

“Jika keretakan pada bibir pelek dan tidak parah bisa diperbaiki dengan memakai las aluminium jika pelek tersebut berbahan aluminium. Tapi kalau kerusakan parah pada tulang, wah susah yah. Bisa sih diperbaiki tapi tidak normal lagi dan pada kecepatan tinggi gampang oleng,” seru pedagang limbah moge asal Rembang ini.

Makanya, Ari sering menjual limbah moge (pelek) dengan separuh harga. Misalnya pelek R1 biasanya doi jual Rp10 juta, jika ada retak dijual 5 juta dan ini yang sering dicari buat bahan pelek low rider karena pelek moge lebih kuat dibanding pelek handmade.

Baru Motor Sport (BMS)

Jl. Palmerah Barat No.25 Kebun Jeruk

Jakarta Barat

081915113717