0
1054

Doni dan Komeng Ramaikan Peluncuran Jupiter Z1

GILAMOTOR.com, Bangka. – Doni Tata dan Komeng meramaikan Yamaha Cup Race (YCR) Bangka dan sekaligus meramaikan launching Jupiter Z1 di daerah itu. Doni yang merupakan pebalap Yamaha dan Komeng yang adalah bintang iklan Jupiter Z1, membuat gelaran YCR Bangka jadi unik dan beda.

Sebagai tamu istimewa launching Jupiter Z1, Doni dan Komeng melakukan test ride tiga lap di sirkuit buatan Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada akhir pekan kemarin. Setelah itu keduanya didaulat naik ke podium penyerahan piala jawara pebalap. Di situ mereka berinteraksi dengan penonton, mengomentari keunggulan Jupiter Z1.

”Z1 setingannya sangat pas buat racing jadi akselerasinya terasa. Mesin barunya membuat performance-nya meningkat 20 persen karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston,” ulas Doni yang sudah hafal dengan karakter Jupiter Z1 setelah sempat menjajalnya di sirkuit Sentul.

Tak mau kalah dengan Doni, Komeng pun membuktikan bertambahnya kecepatan Jupiter Z1. ”Jauh lebih cepat dan nyaman ditunggangi. Handling enak dan power-nya sangat terasa. Jupiter Z1 cocok sekali buat anak muda,” komentar Komeng.

Jupiter Z1 dibekali mesin berkapasitas 113,7 cc, 4 langkah, 2 katup SOHC, berpendingin udara dan telah mengususng teknologi injeksi ini diklaim Yamaha punya luaran tenaga hingga 10,06 PS pada 7.750 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 9,9 Nm pada 6.500 rpm.

Selain test ride, Doni dan Komeng juga melakukan kegiatan jumpa fans di area sirkuit dan dengan komunitas klub motor Yamaha di Hotel Aston.