0
7255

Satria FU: Pin Striping Duo Tone

GILAMOTOR.com. – Simpel, rapih dan keliatan kinclong. Kesan itu terlihat jelas di Satria FU 150 lansiran tahun 2010 milik Ricky Firmansyah ini.

Tak mau repot mengubah FU nya dengan gaya yang macem-macem, warga Bogor, Jawa Barat ini memilih ubahan motornya dengan semprotan cat dou tone yang dibuat mirip aliran pin striping, garis sederhana tidak ribet dan semuanya dari oplosan Nippon Paint.

Lelaki yang tinggal di kawasan Setu Gede, Bogor, ini mengaku terposona oleh desain Suzuki Satria FU yang sporty khusunya di bagian lampu depannya.

“Batok lampunya yang bikin keren, bentuknya kelihatan gagah” kata Riky.

“Tinggal ditambahi aksesoris dan sedikit cat ulang di beberapa bagian, FU jahitan 2010 tambah keren,” tambahnya.

Doi kasak-kusuk untuk mengubah tampilan Satria nya bareng brusher kenamaan asal Bogor, Gie Airbrush. Pemberian motif simple, mampu membuat bebek sport keluaran Suzuki ini jadi makin sedap dipandang.

Gie memadukan warna biru dan hitam menggantikan warna aslinya. Pengerjaannya sendiri memakai teknik nge-mal satu persatu dan cutting stiker jadi media transfernya. Abis disemprot, tinggal ditimpa clear anti gores untuk mendapatkan hasil maksimal.

Eksekusi bodi udah beres, tinggal membenahi bagian kaki-kakinya. Pelek aluminium merek DBS jadi pilihan. Aksesoris dari negeri Gajah Putih juga ikut dicat senada dengan bodi. Inspirasi dari tekstur pelek Ride It, pelek DBS dicat duo tone dan ditambahkan simple pin striping.

Khusus bagian depan sedikit diupgrade. Tromol milik Karisma dikombo dengan cakram PSM dipercaya Riky mampu memberikan tampilan yang lebih keren.

Ubahan beres, lebih pede diajak JJS.

Spek modif     :

Pelek depan-belakang : DBS 140×17

Ban depan                   : FDR 200×17

Ban belakang              : FDR 225×17

Teromol depan            : Karisma

Cakram depan             : PSM

Cat                              : Nippon

Clear                            : Blinken

Airbrusher                   : Gie Airbrush [085719304441]