0
1001

Bosch Akan Buat Skuter Listrik

GILAMOTOR.com, Hangzhou. – Perkembangan motor listrik di China membuat perusahaan pemasok komponen otomotif, Bosch, berniat melebarkan usahanya dengan memproduksi skuter listrik. Skuter listrik tersebut direncanakan akan diproduksi di China.

Perusahaan asal Jerman tersebut akan mendirikan perusahaan patungan dengan perusahaan asal China yang telah lebih dulu memproduksi skutir listrik, Ningbo Polaris Technology. Bosch akan menjadi pemegang saham mayoritas dari kerjasama tersebut.

Bosch yang memang berpengalaman dalam pembuatan komponen otomotif untuk merek-merek terkenal dunia, rasanya bukan hal sulit untuk mengembangkan sebuah sekuter listrik. Terlebih kolaborasi dengan perusahaan China yang bermarkas di Cixi Hangzhou yang memang sebelumnya sudah membuat skuter listrik berlebel Poltm.

Dikabarkan, di tahun 2011 telah terjual sebanyak 27 juta skuter listrik di selurh dunia. Yang luar biasanya, 98 persen dari angka tersebut adalah skuter listrik buatan China. Jadi wajar jika Bosch sangat tertarik untuk mengembangkan bisnisnya dengan memproduksi motor listrik di China.

Udo Wolz, Presiden Bosch Divisi Penggerak Listrik memprediksi bahwa pada 2020 mendatang penjualan skuter listrik secara global akan meningkat menjadi 46 juta unit.

Meski keduanya belum mau mengatakan spesifikasi skuter listrik yang akan diproduksi, namun Bosch menyatakan bahwa dirinya akan menjadi salah satu pemain utama dalam industry motor listrik di China.