News

BAI: Pulsar 350 cc Lebih Mungkin

August 3, 2012
BAI: Pulsar 350 cc Lebih Mungkin

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Rumor bahwa Bajaj India sedang mengembangkan motor sport bermesin 400 cc ditepis oleh Wakil Presiden Direktur PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), Dinesh Kulkarni, saat jumpa wartawan di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta (1/8).

Dinesh juga menegaskan bahwa Bajaj juga tak berniat untuk memproduksi motor bermesin 250 cc seperti Ninja dan CBR. Dinesh justeru menekankan bahwa Pulsar 350 cc lebih mungkin untuk dikembangkan.

Memang, sebelumnya rumor berkembang bahwa Bajaj tengah mempersiapkan Pulsar 350 cc, tapi perkembangan berikutnya terungkap kalau kapasitas mesin yang akan digunakan adalah 400 cc.

“Tidak, kami tidak ada rencana mengembangkan mesin 400 cc. Itu hanya gossip. Begitu juga dengan mesin 250 cc. Yang lebih mungkin adalah mesin 350 cc,” kata Dinesh.

Di India sendiri, pernah dikabarkan bahwa Bajaj tengah mengembangkan Pulsar 350 yang diproyeksikan untuk mengangkat nama Bajaj di pasar global. Dikabarkan pula, pengembangan mesinnya bekerja sama dengan pabrikan motor asal Austria, KTM.

“Kami berbagi pengalaman dengan KTM, jadi Anda bisa mengharapkan kalau tahun depan bakal ada Pulsar yang lebih besar,” ujar pimpinan Bajaj Auto, Rajiv Bajaj seperti dilansir Drive Spark.

Kalau benar Pulsar 350 akan diluncurkan tahun depan di India, boleh jadi Pulsar 350 ini akan menjadi line up motor baru Bajaj di Indonesia bersama dengan Pulsar 200 NS pada 2013 nanti. Pasalnya, tahun ini BAI tak melepas produk baru, sementara tahun depan baru ada Pulsar 200 NS. Hemmm… Mungkin kah..?

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.