News

BAI: Pulsar 350 cc Lebih Mungkin

August 3, 2012
BAI: Pulsar 350 cc Lebih Mungkin

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Rumor bahwa Bajaj India sedang mengembangkan motor sport bermesin 400 cc ditepis oleh Wakil Presiden Direktur PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), Dinesh Kulkarni, saat jumpa wartawan di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta (1/8).

Dinesh juga menegaskan bahwa Bajaj juga tak berniat untuk memproduksi motor bermesin 250 cc seperti Ninja dan CBR. Dinesh justeru menekankan bahwa Pulsar 350 cc lebih mungkin untuk dikembangkan.

Memang, sebelumnya rumor berkembang bahwa Bajaj tengah mempersiapkan Pulsar 350 cc, tapi perkembangan berikutnya terungkap kalau kapasitas mesin yang akan digunakan adalah 400 cc.

“Tidak, kami tidak ada rencana mengembangkan mesin 400 cc. Itu hanya gossip. Begitu juga dengan mesin 250 cc. Yang lebih mungkin adalah mesin 350 cc,” kata Dinesh.

Di India sendiri, pernah dikabarkan bahwa Bajaj tengah mengembangkan Pulsar 350 yang diproyeksikan untuk mengangkat nama Bajaj di pasar global. Dikabarkan pula, pengembangan mesinnya bekerja sama dengan pabrikan motor asal Austria, KTM.

“Kami berbagi pengalaman dengan KTM, jadi Anda bisa mengharapkan kalau tahun depan bakal ada Pulsar yang lebih besar,” ujar pimpinan Bajaj Auto, Rajiv Bajaj seperti dilansir Drive Spark.

Kalau benar Pulsar 350 akan diluncurkan tahun depan di India, boleh jadi Pulsar 350 ini akan menjadi line up motor baru Bajaj di Indonesia bersama dengan Pulsar 200 NS pada 2013 nanti. Pasalnya, tahun ini BAI tak melepas produk baru, sementara tahun depan baru ada Pulsar 200 NS. Hemmm… Mungkin kah..?

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati
Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati

Memulai balapan dari posisi 10, Dovi finish podium ke-3 di belakang Dani Pedrosa setelah melewati pertarungan dengan Stefan Bradl dan Rossi. Dan itu jadi podium yang sangat special bagi Dovi dan tim Ducati.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.