0
849

Tanpa ‘Senjata’ Baru Jualan Bajaj Di PRJ Naik

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Uang muka (DP) naik tapi jualan motor Bajaj Pulsar di PRJ juga ikut naik.

Dua minggu sejak Pekan Raya Jakarta dibuka pada 14 Juni lalu, Bajaj Indonesia telah menjual produknya sebanyak 702 unit. Angka ini lebih tinggi dibanding tahun lalu yang hanya 678 unit pada periode yang sama.

“Surprise juga.. Meski tahun ini tanpa ‘senjata’ baru di PRJ, tapi penjualan lebih tinggi dibanding penjualan di PRJ tahun lalu pada periode yang sama,” tutur A. Welly Nugroho, Area Sales Manager-Jabodetabek PT Bajaj Auto Indonesia di booth Bajaj, Rabu (4/7).

Menurut Welly, kenaikan penjualan itu dipicu oleh promo penjualan dan hadiah-hadiah menarik yang ditawarkan Bajaj selama PRJ. Setiap pembelian Pulsar 180 DTS-i konsumen akan langsung mendapatkan hadiah 1 unit Samsung Galaxy tanpa diundi. Dan untuk pembelian Pulsar 135 LS akan mendapatkan hadiah Blackberry.

“Tahun ini penjualan selama PRJ didominasi oleh Pulsar 220 yang mencapai 55 persen dari total penjualan. Dan Pulsar 220 vin 2011 menjadi penyumbang terbesar, sekitar 36 persen dari total penjualan Pulsar 220 selama dua pekan PRJ,” papar Welly.

Wajar, pasalnya Pulsar 220 vin 2011 dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Konsumen cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 16.4 juta untuk memboyongnya ke garasi rumah. Sementara untuk Pulsar 220 vin 2012 dibandrol Rp 18.9 juta.

Bicara masalah kenaikan DP yang mulai diberlakukan sejak bulan lalu, Welly menjelaskan bahwa hal itu tidak terlalu berpengaruh pada penjualan motor Bajaj. Menurut Welly, konsumen Bajaj sudah terbiasa membeli motor dengan DP tinggi.

“Penjualan tak terlalu berpengaruh karena konsumen Bajaj memang terbiasa membeli motor dengan DP tinggi,” tegasnya.

Selama PRJ berlangsung, Bajaj Indonesia menargetkan penjualan sebanyak 1.200 unit. “Yakin banget tercapai. Baru separuh berjalan saja sudah melebih angka 700 unit, pastinya angka 1.200 unit akan tercapai pada akhir PRJ nanti,” tegas Welly.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72