Tips

Makin Gaya Dengan Adjustable Sok Belakang

June 21, 2012
Makin Gaya Dengan Adjustable Sok Belakang

GILAMOTOR.com. – Tren ubahan skutik yang mengacu pada konsep Thai Look, memicu suburnya aksesoris atau komponen pulg and play. Selain pengaplksaian nya yang mudah, tampilan motor juga jadi makin gaya.

Salah satunya adalah pengaplikasian adjustable sok atau yang biasa disebut undur-undur.

Seperti motor tunggangan Ade yang sehari-hari wara-wiri dengan Honda BeAT untuk menemui kliennya. Menurutnya, pengaplikasian undur-undur membuat motornya jadi terlihat makin gaya. “Sekarang kan tren Thai Look lagi happening banget. Selain itu motor juga terlihat jadi gaya dan bersih,” aku Ade.

Undur Undur 2

Dia juga mengatakan bahwa motornya sering menang kontes modifikasi walau ubahanyannya lebih banyak mengaplikasi komponen plug and play dari produk KTC, NUI dan Enzo.

Undur Undur 6Selain motor jadi lebih gaya, aplikasi undur-undur juga bisa membantu mengatur ketinggian dan mempermudah untuk penggantian sok aftermarket yang panjangnya berbeda-beda.

“Jadi saat mau ganti sok merek tertentu gak perlu khawatir dengan ukuran panjang sok, tinggal atur aja posisi penempatan atau ketinggiannya sesuai kebutuhan,” terang Gojay yang juga pemilik bengkel Brother Motor Sport (BROMOS) di bilangan Karanggan, Gunung Puteri, Bogor.

“Yang banyak dicari sih yang bahan aluminium dari NUI Racing Project dan Enzo Racing. Komponen dari Thailand ini punya 9 lubang baut setelan,” tambahnya.

Komponen keluaran Enzo dan NUI dijual antara Rp 225 sampai Rp 235 ribu.

Cara pemasangannya tak perlu repot karena cukup memanfaatkan baut pengikat sok bawaan untuk mengikat undur-undur tersebut, dan tambah satu baut lagi dengan ukuran yang sama untuk mengikat sok dengan undur-undurnya.

Agar terlihat lebih rapih, aplikasi baut “L 8” lebih baik karena bisa dikombinasi dengan penggunaan Ring Monel KTC agar tampilan jadi lebih gaya.

Brother Motor Sport

Jl. Raya Karanggan RT.04 RW.08 Gunung Putri, Bogor, Indonesia 16961

0888-8292-272





3 Responses to “Makin Gaya Dengan Adjustable Sok Belakang”

  1. BEJO says:

    malah ga safety, kalo patah fatal tuh…..

  2. tagteam says:

    kereen jooon

  3. iqbal says:

    abis berapa mariasi motornya?? honda beat ane pengen di gituin beres sehari g yah gan?? :)






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
September 1, 2014

Sukses pada helatan pertamanya di tahun 2013, Lightning Producktion kembali akan menggelar Kejuaraan IRC Powertrack 2014 sebanyak lima putaran.

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.