Tips

Makin Gaya Dengan Adjustable Sok Belakang

June 21, 2012
Makin Gaya Dengan Adjustable Sok Belakang

GILAMOTOR.com. – Tren ubahan skutik yang mengacu pada konsep Thai Look, memicu suburnya aksesoris atau komponen pulg and play. Selain pengaplksaian nya yang mudah, tampilan motor juga jadi makin gaya.

Salah satunya adalah pengaplikasian adjustable sok atau yang biasa disebut undur-undur.

Seperti motor tunggangan Ade yang sehari-hari wara-wiri dengan Honda BeAT untuk menemui kliennya. Menurutnya, pengaplikasian undur-undur membuat motornya jadi terlihat makin gaya. “Sekarang kan tren Thai Look lagi happening banget. Selain itu motor juga terlihat jadi gaya dan bersih,” aku Ade.

Undur Undur 2

Dia juga mengatakan bahwa motornya sering menang kontes modifikasi walau ubahanyannya lebih banyak mengaplikasi komponen plug and play dari produk KTC, NUI dan Enzo.

Undur Undur 6Selain motor jadi lebih gaya, aplikasi undur-undur juga bisa membantu mengatur ketinggian dan mempermudah untuk penggantian sok aftermarket yang panjangnya berbeda-beda.

“Jadi saat mau ganti sok merek tertentu gak perlu khawatir dengan ukuran panjang sok, tinggal atur aja posisi penempatan atau ketinggiannya sesuai kebutuhan,” terang Gojay yang juga pemilik bengkel Brother Motor Sport (BROMOS) di bilangan Karanggan, Gunung Puteri, Bogor.

“Yang banyak dicari sih yang bahan aluminium dari NUI Racing Project dan Enzo Racing. Komponen dari Thailand ini punya 9 lubang baut setelan,” tambahnya.

Komponen keluaran Enzo dan NUI dijual antara Rp 225 sampai Rp 235 ribu.

Cara pemasangannya tak perlu repot karena cukup memanfaatkan baut pengikat sok bawaan untuk mengikat undur-undur tersebut, dan tambah satu baut lagi dengan ukuran yang sama untuk mengikat sok dengan undur-undurnya.

Agar terlihat lebih rapih, aplikasi baut “L 8” lebih baik karena bisa dikombinasi dengan penggunaan Ring Monel KTC agar tampilan jadi lebih gaya.

Brother Motor Sport

Jl. Raya Karanggan RT.04 RW.08 Gunung Putri, Bogor, Indonesia 16961

0888-8292-272





3 Responses to “Makin Gaya Dengan Adjustable Sok Belakang”

  1. BEJO says:

    malah ga safety, kalo patah fatal tuh…..

  2. tagteam says:

    kereen jooon

  3. iqbal says:

    abis berapa mariasi motornya?? honda beat ane pengen di gituin beres sehari g yah gan?? :)






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati
Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati

Memulai balapan dari posisi 10, Dovi finish podium ke-3 di belakang Dani Pedrosa setelah melewati pertarungan dengan Stefan Bradl dan Rossi. Dan itu jadi podium yang sangat special bagi Dovi dan tim Ducati.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.