News

Teknik Sepeda Motor Honda Masuk Kurikulum Sekolah

May 15, 2012
Teknik Sepeda Motor Honda Masuk Kurikulum Sekolah

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) selalu menetaskan tenaga terampil yang siap terjun ke dunia industri dan usaha sesuai dengan jurusan dan kurikulumnya. Karena para siswa dididik lebih terfokus pada pengembangan kompetensinya.

Dan karena alasan itu pula, PT Astra Honda Motor (AHM) mengembangkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor  Honda (KTSM Honda) untuk SMK.

Program tanggung jawab social (CSR) perusahaan itu merupakan bagian dari bentuk kepedulian dan dukungan Honda pada kemajuan dunia pendidikan di Tanah Air.

“Program CSR ini merupakan upaya menjembatani pendidikan dan dunia industri.Ini sejalan dengan program Astra yang peduli pada dunia pendidikan,” papar Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM di sela-sela Kick Off Program Nasional KTSM Honda di SMK Kencana 1, Sungai Bambu Pol 13A, Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (15/5).

Program ini sesungguhnya sudah berjalan sejak tahun lalu di beberapa wilayah di Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa Barat. Dan di SMK Kencana 1 Jakata ini merupakan tahap awal implementasi KTSM Honda untuk wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

“Tahap awal ini kami meresmikan KTSM Honda di empat SMK, seperti SMK Kencana 1 yang menjadi lokasi peresmian KTSM Honda ini, SMK Negeri 53 Jakarta Barat, SMK Negeri 3 Tangsel dan SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang,”  tambah Kristanto.

Lebih lanjut Kristanto mengatakan, perkembangan teknologi motor sudah sangat maju, dan diharapkan para siswa bisa mendapatkan ilmu dan perkembangan teknologi Honda di sekolah mereka.

“AHM bersama main dealer wilayah terkait memberikan unit motor dan perlengkapan sesuai standar minimal AHASS. Peralatan tersebut akan dimanfaatkan sebagai pedukung praktik KTSM Honda di setiap SMK.”

Masing-masing sekolah, akan setidaknya akan mendapatkan 2 unit motor Honda yang teknologinya telah mewakili teknologi sepeda motor Honda terkini.

Honda merencanakan akan memberikan bantuan ini kepada 11 sekolah di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi. “Kami merencanakan akan melaksanakan program ini di seluruh wilayah Indonesia. Pati untuk tahap awal di Jakarta baru 4 SMK tersebut dan akan menyusul 7 SMK lagi,” tutup Kristanto.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.