Review / Modifikasi

Mio 150cc, Temen Ngibrit Mojang Bandung

May 1, 2012
Mio 150cc, Temen Ngibrit Mojang Bandung

GILAMOTOR.com. – Soal motor kenceng, sekarang ini bukan hanya dimonopoli kaum laki saja. Buktinya wakil Kartini jaman sekarang dengan nama lengkap Anastasya Kinski ini ga kalah nekat bikin motor kenceng buat harian.

“Suka aja kalo motornya kenceng, biar bisa cepet sampe tujuan,” buka warga asli Bandung yang kini tinggal di daerah Kopo.

Soal bikin kenceng, cewek yang biasa disapa Azriel ini nyerahin pembuatannya ke Teddy Kurniawan, pemilik merangkap mekanik bengkel M-Teg Speed Matic.

“Karena motor ini sering dipake harian, bore up mesin cukup sampe 150cc saja,” terang Teddy yang buka usaha di daerah Jl. Gunung Batu, Cimahi.

Ubahan segitu didapat dari hasil pemasangan piston Honda GL Pro Neotech yang berdiameter 57,25 mm berikut ring sebagai ganti piston bawaan. Biar kinerja mesin lahap, suplai bensin dari karbu dipercayakan sama karbu TDR 24 mm dengan perbandingan pilot jet 40 dan main jet 110. Campuran udara dan bensin diklaim bakalan terbakar sempurna dengan pemakaian CDI BRT i-Max 18 step dengan busi Denso Iridium Power.

Kinerja klep produk TDR ukuran 28/24 dipercaya bisa lebih maksimal jika diiringi penggantian rumah kopling, per kopling yang juga dari merek TDR. “Khusus untuk magnet dan kem tetap pake aslinya hanya sudah dibubut sesui keinginan,” beber Teddy.

Ngejar tarikan lebih yahud, rumah roller asli diganti pake produk TDR sedangkan ukuran roller pasang 7 gram juga dari TDR, hanya per cut pake Yamaha Nouvo.

“Buat harian sih enggak bakalan ada deh yang namanya telat gara-gara motor larinya lemot,” tandas cewek 19 tahun yang doyan ngibrit di seputaran jalanan Bandung.

Data Modifikasi :

Cakram             : Kitaco

Pelek                : TK Almunium

Ban                  : Mizzle

Airbrush            : F4 Airbrush

Bengkel            : M-Teg Speed Matic

Jl Gunung Batu, Cimahi, Jabar (081322033455)





5 Responses to “Mio 150cc, Temen Ngibrit Mojang Bandung”

  1. bang mamat says:

    waduh serem juga nich cewe, hobynya ngebut, biasanya cuma jadi boncenger doang..

  2. olick says:

    kalo mau bore up matic di Jakarta Selatan yg bagus di mana ya.???

  3. HENDRI says:

    di TANGERANG jg dmna ?

  4. bendot says:

    gue punya tunggangan mio 110 cc pengen boar up jd 250 cc yg bgus dimana y coy

  5. ariel says:

    Yg bagus ya cuma buatan om teddy :)
    Buat yg luar kota juga klo mau bisa dikirim aja mesinnya, orderan luar pulau jg pernah ada..
    Buatan om teddy dijamin puas,awet pula..
    Ngabret dijalanan so pastii kuenceng..
    Ga bakalan nyesel dah pastinya..






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
September 1, 2014

Sukses pada helatan pertamanya di tahun 2013, Lightning Producktion kembali akan menggelar Kejuaraan IRC Powertrack 2014 sebanyak lima putaran.

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.