News

HUT ke 40, Wahana Kembangkan KTSM Honda di 40 Sekolah

May 25, 2012
HUT ke 40, Wahana Kembangkan KTSM Honda di 40 Sekolah

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) selalu menetaskan tenaga terampil yang siap terjun ke dunia industri dan usaha sesuai dengan jurusan dan kurikulumnya. Karena para siswa dididik lebih terfokus pada pengembangan kompetensinya.

Dan karena alasan itu pula, PT Astra Honda Motor (AHM) mengembangkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor  Honda (KTSM Honda) untuk SMK. Program tanggung jawab social perusahaan (CSR) itu merupakan bagian dari bentuk kepedulian dan dukungan Honda pada kemajuan dunia pendidikan di Tanah Air.

Program tersebut bekerja sama dengan main dealer Honda di beberapa kota yang ada di Indonesia.

“Program CSR ini merupakan upaya menjembatani pendidikan dan dunia industri. Ini sejalan dengan program Astra yang peduli pada dunia pendidikan,” papar Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM di sela-sela Kick Off Program Nasional KTSM Honda di SMK Kencana 1, Sungai Bambu Pol 13A, Tanjung Priok Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, AHM bekerjasama dengan main dealer Honda, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Bahkan, menjelang usia ke 40 tahun pada Agustus mendatang, PT WMS akan melaksanakan program serupa di 40 sekolah wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Wahana Makmur Sejati akan berulang tahun ke 40 pada Agustus mendatang. Dalam perayaan itu kami akan melaksanakan program bantuan ini di 40 SMK di wilayah Jakarta dan Tangerang,” ujar Robbyanto Budiman, Presiden Direktur PT WMS di Jakarta.

“Pembangunan laboratorium Honda ini membuktikan  keseriusan ATPM dan main dealer terhadap kemajuan dunia pendidikan. Itulah sebabnya sepanjang 2012 ini kami berharap dapat mewujudkan 40 laboratorium Honda di 40 sekolah di Jakarta dan Tangerang sesuai dengan usia WMS,” tambahnya.

Pengembangan KTSM Honda ini dilakukan dengan memadukan Standar Kompetensi-kompetensi Dasar (SK_KD) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dengan materi Pelatihan Mekanik Tingkat 1 (PMT 1) Honda yang juga menjadi materi pelatihan dan uji kompetensi mekanik di bengkel resmi Honda (AHASS).

Materi KTSM Honda diharapkan menjadi pembelajaran tentang teknik sepeda motor bagi siswa SMK dan menerapkan kurikulum ini akan lebih terarah sebagai mekanik berkualitas.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72





One Response to “HUT ke 40, Wahana Kembangkan KTSM Honda di 40 Sekolah”

  1. yazid says:

    barangkali ada yg tau bagaimana caranya untuk mendapatkan bantuan dari AHM untuk SMK?…
    trims






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
July 18, 2014

Setelah hari pertama tes private motor baru Honda untuk musim 2015 terganggu masalah cuaca, akhirnya duo riders Honda menyelesaikan sesi tes di Brno di bawah cuaca sempurna.

Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
July 17, 2014

Cedera yang dialami ‘The English Man’ ini sebenarnya bukan perkara baru bagi para pembalap MotoGP. Maklum, bagian tubuh yang satu itu jadi salah satu organ tubuh yang bekerja keras.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Subtitusi Filter Oli Ninja 250FI, Pakai Punya Honda Jazz atau Xenia

Ninja 250 karburator umumnya ganti filter oli setiap tiga kali penggantian oli. Hal ini karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi masa pakai bisa lebih lama. Tapi kalau filter oli Ninja 250 injekasi lebih sulit untuk dibersihkan.