News

HUT ke 40, Wahana Kembangkan KTSM Honda di 40 Sekolah

May 25, 2012
HUT ke 40, Wahana Kembangkan KTSM Honda di 40 Sekolah

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) selalu menetaskan tenaga terampil yang siap terjun ke dunia industri dan usaha sesuai dengan jurusan dan kurikulumnya. Karena para siswa dididik lebih terfokus pada pengembangan kompetensinya.

Dan karena alasan itu pula, PT Astra Honda Motor (AHM) mengembangkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor  Honda (KTSM Honda) untuk SMK. Program tanggung jawab social perusahaan (CSR) itu merupakan bagian dari bentuk kepedulian dan dukungan Honda pada kemajuan dunia pendidikan di Tanah Air.

Program tersebut bekerja sama dengan main dealer Honda di beberapa kota yang ada di Indonesia.

“Program CSR ini merupakan upaya menjembatani pendidikan dan dunia industri. Ini sejalan dengan program Astra yang peduli pada dunia pendidikan,” papar Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM di sela-sela Kick Off Program Nasional KTSM Honda di SMK Kencana 1, Sungai Bambu Pol 13A, Tanjung Priok Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, AHM bekerjasama dengan main dealer Honda, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Bahkan, menjelang usia ke 40 tahun pada Agustus mendatang, PT WMS akan melaksanakan program serupa di 40 sekolah wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Wahana Makmur Sejati akan berulang tahun ke 40 pada Agustus mendatang. Dalam perayaan itu kami akan melaksanakan program bantuan ini di 40 SMK di wilayah Jakarta dan Tangerang,” ujar Robbyanto Budiman, Presiden Direktur PT WMS di Jakarta.

“Pembangunan laboratorium Honda ini membuktikan  keseriusan ATPM dan main dealer terhadap kemajuan dunia pendidikan. Itulah sebabnya sepanjang 2012 ini kami berharap dapat mewujudkan 40 laboratorium Honda di 40 sekolah di Jakarta dan Tangerang sesuai dengan usia WMS,” tambahnya.

Pengembangan KTSM Honda ini dilakukan dengan memadukan Standar Kompetensi-kompetensi Dasar (SK_KD) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dengan materi Pelatihan Mekanik Tingkat 1 (PMT 1) Honda yang juga menjadi materi pelatihan dan uji kompetensi mekanik di bengkel resmi Honda (AHASS).

Materi KTSM Honda diharapkan menjadi pembelajaran tentang teknik sepeda motor bagi siswa SMK dan menerapkan kurikulum ini akan lebih terarah sebagai mekanik berkualitas.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72





One Response to “HUT ke 40, Wahana Kembangkan KTSM Honda di 40 Sekolah”

  1. yazid says:

    barangkali ada yg tau bagaimana caranya untuk mendapatkan bantuan dari AHM untuk SMK?…
    trims






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
July 27, 2014

Pencapaian ini menyempurnakan hasil hari sebelumnya dimana Team B Pasangan Sudarmono & Sigit PD sukses pole position, yang untuk pertama kalinya peserta non Jepang yang dapat meraihnya.

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.