Moto Sport

Yamaha Cup Race Dengan Tiga Balapan Malam

April 5, 2012
Yamaha Cup Race Dengan Tiga Balapan Malam

GILAMOTOR.com. – Setelah sukses menyelenggarakan Yamaha Cup Race (YCR) malam hari di Bandung tahun lalu, kini musim 2012 YCR akan menggelar balapan malam di tiga lokasi.

Balapan malam akan dilangsungkan di sirkuit GOR Saburai, Lampung, sirkuit Alun-Alun Kota Jember, Jember dan sirkuit Trans Studio, Makassar. Balapan yang digelar sebanyak 9 seri itu akan dimulai pada 22 April 2012 mendatang di Pancing, Medan.

Dan yang terbaru dari YCR tahun ini adalah final YCR nanti di Bali, akan dipilih best team dan rookie of the year.

Lampung dan Makassar dipilih untuk balapan malam karena lokasi sirkuit non permanennya presentatif sedangkan seri Jember sekaligus untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jember.

Di YCR tahun ini, para pebalap menggunakan Jupiter Z di 6 kelas yaitu Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Standard 110 cc dan Standard Showroom. Dan satu kelas lagi, Matic 130 cc menggunakan motor matik Yamaha.

Selain itu, Yamaha juga memberikan kesempatan bagi pebalap jalanan untuk bergabung.

”YCR fokus pada pengembangan para pebalap muda dan mendidik mereka menjadi pebalap profesional. Konsepnya racetainment jadi ada balapan dan hiburan yang bisa diikuti klub, komunitas dan keluarga. Kualitas YCR tahun ini lebih dari sebelumnya,” papar Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Yamaha juga memberikan apresiasi tinggi kepada para pebalap yang berpartisipasi di YCR dengan memberangkatkan10 pebalap (5 dari kelas seeded dan 5 dari kelas pemula) ke Yamaha Asean Cup Race di Fillipina.

Jadwal YCR 2012

Seri 1 : Pancing, Medan, 22 April

Seri 2 : GOR Saburay, Lampung, 6 Mei (balapan malam)

Seri 3 : Lanud Cibeureum, Tasikmalaya, 10 Juni

Seri 4 : Alun-Alun Kota Jember, 24 Juni (balapan malam)

Seri 5 : Stadion Maulana Yusuf, Banten, 16 September

Seri 6 : Trans Studio, Makassar, 30 September (balapan malam)

Seri 7 : GOR Segiri, Samarinda, 7 Oktober

Seri 8 : Garuda Wisnu Kencana, Bali, 28 Oktober

Seri 9 : Mandala, Yogyakarta, 25 November



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
August 22, 2014

2016 nanti, pabrikan ban asal Prancis, Michelin, akan kembali ke balapan paling bergengsi sejagad setelah mundur dari MotoGP pada 2008.

Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
August 20, 2014

Nonton balapan MotoGP memang bisa bikin jantung bedetak kencang, kadang seperti berhenti untuk sesaat ketika menyaksikan aksi para pembalap sangat dekat bahaya.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
August 19, 2014

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Ground Strap Dari Kabel Antena, Aliran Listrik Ke Busi Makin Sempurna

Bagi para pecinta balap, tentunya nggak asing dengan kabel busi yang dipakein ground strap. Umumnya, ground strep berbentuk lilitan kawat kabel di luar kabel busi. Fungsinya menangkap frekuensi liar.