Moto Sport

Yamaha Cup Race Dengan Tiga Balapan Malam

April 5, 2012
Yamaha Cup Race Dengan Tiga Balapan Malam

GILAMOTOR.com. – Setelah sukses menyelenggarakan Yamaha Cup Race (YCR) malam hari di Bandung tahun lalu, kini musim 2012 YCR akan menggelar balapan malam di tiga lokasi.

Balapan malam akan dilangsungkan di sirkuit GOR Saburai, Lampung, sirkuit Alun-Alun Kota Jember, Jember dan sirkuit Trans Studio, Makassar. Balapan yang digelar sebanyak 9 seri itu akan dimulai pada 22 April 2012 mendatang di Pancing, Medan.

Dan yang terbaru dari YCR tahun ini adalah final YCR nanti di Bali, akan dipilih best team dan rookie of the year.

Lampung dan Makassar dipilih untuk balapan malam karena lokasi sirkuit non permanennya presentatif sedangkan seri Jember sekaligus untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jember.

Di YCR tahun ini, para pebalap menggunakan Jupiter Z di 6 kelas yaitu Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Standard 110 cc dan Standard Showroom. Dan satu kelas lagi, Matic 130 cc menggunakan motor matik Yamaha.

Selain itu, Yamaha juga memberikan kesempatan bagi pebalap jalanan untuk bergabung.

”YCR fokus pada pengembangan para pebalap muda dan mendidik mereka menjadi pebalap profesional. Konsepnya racetainment jadi ada balapan dan hiburan yang bisa diikuti klub, komunitas dan keluarga. Kualitas YCR tahun ini lebih dari sebelumnya,” papar Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Yamaha juga memberikan apresiasi tinggi kepada para pebalap yang berpartisipasi di YCR dengan memberangkatkan10 pebalap (5 dari kelas seeded dan 5 dari kelas pemula) ke Yamaha Asean Cup Race di Fillipina.

Jadwal YCR 2012

Seri 1 : Pancing, Medan, 22 April

Seri 2 : GOR Saburay, Lampung, 6 Mei (balapan malam)

Seri 3 : Lanud Cibeureum, Tasikmalaya, 10 Juni

Seri 4 : Alun-Alun Kota Jember, 24 Juni (balapan malam)

Seri 5 : Stadion Maulana Yusuf, Banten, 16 September

Seri 6 : Trans Studio, Makassar, 30 September (balapan malam)

Seri 7 : GOR Segiri, Samarinda, 7 Oktober

Seri 8 : Garuda Wisnu Kencana, Bali, 28 Oktober

Seri 9 : Mandala, Yogyakarta, 25 November



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.