2
1243

Safety Riding Course Bareng Evalube

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Gilamotor bersama dengan pelumas nasional Evalube menggerlar program GilaMotor Evalube Safety Riding Course pada Sabtu, 21 April 2012 kemarin di Gedung KONI, Tanah Abang I Jakarta Pusat.

Pelatihan ini merupakan wujud kepedulian Evalube untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara. Selain itu, pelatihan safety riding yang diikuti oleh anggota komunitas GilaMotor bertujuan untuk memberikan edukasi tentang tata cara berlalu lintas yang terkait dengan etika serta cara berkendara yang baik dan benar.

Pelatihan yang dimulai sejak pukul 8.00 hingga sore hari, diikuti 20-an anggota GilaMotor dari perwakilan chapter Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor. Melalui para peserta yang mengikuti pelatihan safety riding ini, diharapkan dapat menyebarkan dan menjadi contoh bagaimana seorang pengendara yang baik kepada seluruh kalangan masyarakat.

Pelatihan terbagi atas dua tahap (level). Yaitu tahap pemula (basic riding) dan lanjutan (advanced riding). Pada tahap pemula, peserta mendapatkan meteri tentang riding skill, hazard handling, T-Clocs (Tires & Wheels, Controls, Lights & Electrics, Oil & Others Fluids, Chassis & Sidestand).

Ivan Rasitianto, Advertising & Promotions Manager PT WGI menjelaskan, “Dengan semakin tingginya angka kecelakaan motor di jalan raya, kami merasa tergerak dan peduli untuk memberikan pelatihan safety riding bagi konsumen. Bekerja sama dengan Komunitas GilaMotor dan penyelenggara safety riding, kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda khusus Evalube untuk memberikan pemahaman kepada konsumen tentang bagaimana etika berlalulintas di jalan yang aman dan benar,” kata Ivan.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, rekan- rekan bikers dapat membagi dan meneruskan ilmu serta pengetahuan yang diperoleh kepada masyarakat di sekitarnya (klub, komunitas dan lingkungan) agar kelak lebih siap dalam menghadapi aktivitas berkendara sehari-hari sehingga mampu nekan angka kecelakaan di jalan raya,” pungkasnya.

Serunya, selain mendapatkan pengetahuan bagaimana menjadi seorang pengendara yang baik dan benar, dalam pelatihan itu juga banyak hadiah menarik. Mulai dari ganti oli gratis bagi semua peserta, T-sirt khusus GilaMotor, sarung tangan biker, protector set hingga helm keren.

Evalube dan GilaMotor memberikan hadiah utama berupa helm INK tipe terbaru kepada para peserta yang memiliki poin tertinggi. Atau dengan kata lain, menjadi peserta terbaik di GilaMotor Evalube Safety Riding Course tahap awal.

Buat Bro en Sis yang belum ikutan Safety Riding Course tahap I siap-siap yah untuk ikutan tahap berikutnya. Pastinya akan makin banyak ilmu yang akan didapat tentang safety riding.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72

2 COMMENTS

  1. Mantap acaranya……
    maju trus Gila Motor dan tetap safety dalam berkendara…. mantap semoga even SRC ini gak cuma sekali karena masih banyak yg belum merasakan manfaat dari traning ini.

  2. Hiya, I’m really glad I have found this information. Nowadays bloggers publish only about gossips and net and this is really annoying. A good blog with exciting content, this is what I need. Thank you for keeping this web site, I will be visiting it. Do you do newsletters? Cant find it.