Event

Safety Riding Course Bareng Evalube

April 23, 2012
Safety Riding Course Bareng Evalube

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Gilamotor bersama dengan pelumas nasional Evalube menggerlar program GilaMotor Evalube Safety Riding Course pada Sabtu, 21 April 2012 kemarin di Gedung KONI, Tanah Abang I Jakarta Pusat.

Pelatihan ini merupakan wujud kepedulian Evalube untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara. Selain itu, pelatihan safety riding yang diikuti oleh anggota komunitas GilaMotor bertujuan untuk memberikan edukasi tentang tata cara berlalu lintas yang terkait dengan etika serta cara berkendara yang baik dan benar.

Pelatihan yang dimulai sejak pukul 8.00 hingga sore hari, diikuti 20-an anggota GilaMotor dari perwakilan chapter Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor. Melalui para peserta yang mengikuti pelatihan safety riding ini, diharapkan dapat menyebarkan dan menjadi contoh bagaimana seorang pengendara yang baik kepada seluruh kalangan masyarakat.

Pelatihan terbagi atas dua tahap (level). Yaitu tahap pemula (basic riding) dan lanjutan (advanced riding). Pada tahap pemula, peserta mendapatkan meteri tentang riding skill, hazard handling, T-Clocs (Tires & Wheels, Controls, Lights & Electrics, Oil & Others Fluids, Chassis & Sidestand).

Ivan Rasitianto, Advertising & Promotions Manager PT WGI menjelaskan, “Dengan semakin tingginya angka kecelakaan motor di jalan raya, kami merasa tergerak dan peduli untuk memberikan pelatihan safety riding bagi konsumen. Bekerja sama dengan Komunitas GilaMotor dan penyelenggara safety riding, kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda khusus Evalube untuk memberikan pemahaman kepada konsumen tentang bagaimana etika berlalulintas di jalan yang aman dan benar,” kata Ivan.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, rekan- rekan bikers dapat membagi dan meneruskan ilmu serta pengetahuan yang diperoleh kepada masyarakat di sekitarnya (klub, komunitas dan lingkungan) agar kelak lebih siap dalam menghadapi aktivitas berkendara sehari-hari sehingga mampu nekan angka kecelakaan di jalan raya,” pungkasnya.

Serunya, selain mendapatkan pengetahuan bagaimana menjadi seorang pengendara yang baik dan benar, dalam pelatihan itu juga banyak hadiah menarik. Mulai dari ganti oli gratis bagi semua peserta, T-sirt khusus GilaMotor, sarung tangan biker, protector set hingga helm keren.

Evalube dan GilaMotor memberikan hadiah utama berupa helm INK tipe terbaru kepada para peserta yang memiliki poin tertinggi. Atau dengan kata lain, menjadi peserta terbaik di GilaMotor Evalube Safety Riding Course tahap awal.

Buat Bro en Sis yang belum ikutan Safety Riding Course tahap I siap-siap yah untuk ikutan tahap berikutnya. Pastinya akan makin banyak ilmu yang akan didapat tentang safety riding.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72





One Response to “Safety Riding Course Bareng Evalube”

  1. eMDeh says:

    Mantap acaranya……
    maju trus Gila Motor dan tetap safety dalam berkendara…. mantap semoga even SRC ini gak cuma sekali karena masih banyak yg belum merasakan manfaat dari traning ini.






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
April 24, 2014

Pedrosa masih mepriotitaskan tawaran dari Honda. Jika Honda memberi penawaran untuk tetap di HRC dua tahun ke depan, tentunya Pedrosa akan memilih bersama Honda. Namun jika Honda sudah tidak menginginkannya, bukan tak mungkin Pedrosa akan memilih mesin XRH-1 milik Suzuki.

Argentina Jadi Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa
Argentina Jadi Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa

Sirkuit ini sudah 15 tahun tak menggelar balapan motor paling bergengsi sejagad ini. Dengan kata lain, ini akan jadi tanda tanya besar bagi setiap pebalap karena mereka tak mengenal baik sirkuit ini.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.