Tips

Pakai Roller BeAT di Kymco Bikin Tarikan Makin Asik

April 18, 2012
Pakai Roller BeAT di Kymco Bikin Tarikan Makin Asik

GILAMOTOR.com. – Populasi skutik merek Kymco memang enggak sebanyak skutik lansiran pabrikan Jepang yang beredar di negeri ini. Part pendongkrak performa khusus skutik-skutik keluaran Kymco bisa dipastikan jarang ada di pasaran. Tapi bukan berarti pengendara skutik asal Taiwan tersebut harus pasrah.

Apalagi orang Indonesia dikenal banyak akalnya. Kalau bro pengguna Kymco baik itu Easy, Trend SR, Free LX, pokoknya varian skutik Kymco berkapasitas 100-115 cc yang ingin membuat putaran menengah hingga atas lebih asik, bisa aplikasi roller milik Honda BeAT.

Yup, selain motornya yang sudah banyak berseliweran di jalan-jalan. Part roller racingnya pun memiliki banyak pilihan berat dan merk. Jadi bisa substitusi pakai roller skutik Honda tersebut.

“Untuk yang suka top speed, bisa pakai yang memiliki berat 10 atau 13 gram,” ungkap Mulyono dari Mulya Matik bengkel spesialis Kymco. Pilihan merek roller aftermarket BeAT ada banyak dipasaran, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan kantong.

Aslinya roller orisinil Kymco memiliki berat 7,5 gram. “Termasuk ringan karena mengejar akselerasi putaran bawah sampai tengah,” ungkap pria yang juga tergabung di komunitas Kymco.

Pakai roller skutik Honda enggak pakai ribet karena bentuk dan diameter rollernya sama dengan orisinil Kymco, jadi enggak perlu ada ubahan di rumah rollernya.

Meski begitu, ada efek negatifnya nih kalau pakai roller Honda BeAT yang bobot nya lebih berat. Tarikan bawahnya akan lebih lambat. Mengakalinya bisa dengan memasang selang-seling roller BeAT dan Kymco.

“Kalau seperti ini putaran bawah sampai atas pasti enak karena terus ngisi,” yakin Mulyono. “Tapi jangan kaget ya kalau nantinya roller jadi cepat aus, namanya juga buat performa hehe..,” wanti pria ramah tersebut.

Mulya Matik : 081807460798

Penulis: Tomi | Editor: @Jayadi72 | Foto: Tomi





7 Responses to “Pakai Roller BeAT di Kymco Bikin Tarikan Makin Asik”

  1. wildan almaris says:

    Gw punya motor beat gw pasang loler 11 di silang sama 7 menurut kalian gmna trus gw pake velg 17

  2. mamet says:

    kalo mw u silang lorer 10-11gr.

    tpi msin u gmn.,??
    standart,.???

  3. jojon says:

    yakin tuh..? bukannya jadi lelet jauh banget beda gramnya..

  4. fahmi says:

    Kalo pake roller kymco diselang seling tarikan awalnya sama tarikan atasnya gimana. .?

  5. fahmi says:

    kalo pake roller standarnya kan beat larinya cuma dapet 100 aja kalo dieslang seling roller kymco dengan beat kira2 bisa dapet berapa tuh larinya. . .?

  6. wahyu says:

    kak klo buat awal sma akhir beat pake roller apa ya kak.,.,.,.

  7. dinar says:

    tapi gua pake 9gr sama standar, lari tetep jos gan, ga mengecewakan..






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi

2016 nanti, pabrikan ban asal Prancis, Michelin, akan kembali ke balapan paling bergengsi sejagad setelah mundur dari MotoGP pada 2008.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
August 19, 2014

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Ground Strap Dari Kabel Antena, Aliran Listrik Ke Busi Makin Sempurna

Bagi para pecinta balap, tentunya nggak asing dengan kabel busi yang dipakein ground strap. Umumnya, ground strep berbentuk lilitan kawat kabel di luar kabel busi. Fungsinya menangkap frekuensi liar.