Tips

Pakai Roller BeAT di Kymco Bikin Tarikan Makin Asik

April 18, 2012
Pakai Roller BeAT di Kymco Bikin Tarikan Makin Asik

GILAMOTOR.com. – Populasi skutik merek Kymco memang enggak sebanyak skutik lansiran pabrikan Jepang yang beredar di negeri ini. Part pendongkrak performa khusus skutik-skutik keluaran Kymco bisa dipastikan jarang ada di pasaran. Tapi bukan berarti pengendara skutik asal Taiwan tersebut harus pasrah.

Apalagi orang Indonesia dikenal banyak akalnya. Kalau bro pengguna Kymco baik itu Easy, Trend SR, Free LX, pokoknya varian skutik Kymco berkapasitas 100-115 cc yang ingin membuat putaran menengah hingga atas lebih asik, bisa aplikasi roller milik Honda BeAT.

Yup, selain motornya yang sudah banyak berseliweran di jalan-jalan. Part roller racingnya pun memiliki banyak pilihan berat dan merk. Jadi bisa substitusi pakai roller skutik Honda tersebut.

“Untuk yang suka top speed, bisa pakai yang memiliki berat 10 atau 13 gram,” ungkap Mulyono dari Mulya Matik bengkel spesialis Kymco. Pilihan merek roller aftermarket BeAT ada banyak dipasaran, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan kantong.

Aslinya roller orisinil Kymco memiliki berat 7,5 gram. “Termasuk ringan karena mengejar akselerasi putaran bawah sampai tengah,” ungkap pria yang juga tergabung di komunitas Kymco.

Pakai roller skutik Honda enggak pakai ribet karena bentuk dan diameter rollernya sama dengan orisinil Kymco, jadi enggak perlu ada ubahan di rumah rollernya.

Meski begitu, ada efek negatifnya nih kalau pakai roller Honda BeAT yang bobot nya lebih berat. Tarikan bawahnya akan lebih lambat. Mengakalinya bisa dengan memasang selang-seling roller BeAT dan Kymco.

“Kalau seperti ini putaran bawah sampai atas pasti enak karena terus ngisi,” yakin Mulyono. “Tapi jangan kaget ya kalau nantinya roller jadi cepat aus, namanya juga buat performa hehe..,” wanti pria ramah tersebut.

Mulya Matik : 081807460798

Penulis: Tomi | Editor: @Jayadi72 | Foto: Tomi





6 Responses to “Pakai Roller BeAT di Kymco Bikin Tarikan Makin Asik”

  1. wildan almaris says:

    Gw punya motor beat gw pasang loler 11 di silang sama 7 menurut kalian gmna trus gw pake velg 17

  2. mamet says:

    kalo mw u silang lorer 10-11gr.

    tpi msin u gmn.,??
    standart,.???

  3. jojon says:

    yakin tuh..? bukannya jadi lelet jauh banget beda gramnya..

  4. fahmi says:

    Kalo pake roller kymco diselang seling tarikan awalnya sama tarikan atasnya gimana. .?

  5. fahmi says:

    kalo pake roller standarnya kan beat larinya cuma dapet 100 aja kalo dieslang seling roller kymco dengan beat kira2 bisa dapet berapa tuh larinya. . .?

  6. wahyu says:

    kak klo buat awal sma akhir beat pake roller apa ya kak.,.,.,.






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Marquez : Akan Menyenangkan dan Banyak Sliding Di Argentina
Marquez : Akan Menyenangkan dan Banyak Sliding Di Argentina
April 25, 2014

Seri ke-3 MotoGP akan jadi balapan yang menarik bagi semua orang. Setelah 15 tahun tak pernah disinggahi balapan paling bergengsi sejagad, mulai Jum’at ini sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo akan ramai kembali oleh motor-motor prototype.

Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
April 24, 2014

Pedrosa masih mepriotitaskan tawaran dari Honda. Jika Honda memberi penawaran untuk tetap di HRC dua tahun ke depan, tentunya Pedrosa akan memilih bersama Honda. Namun jika Honda sudah tidak menginginkannya, bukan tak mungkin Pedrosa akan memilih mesin XRH-1 milik Suzuki.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.