News

Modifikator Indonesia Boyong Penghargaan di Bangkok

April 5, 2012
Modifikator Indonesia Boyong Penghargaan di Bangkok

GILAMOTOR.com. – Modifikator Indonesia, Ida Bagus Teja, berhasil mendapat penghargaan Motorcycle Idea Challenge 2012 di Bangkok setelah berhasil menjadi juara ketiga melalui modifikasi Honda Scoopy berkonsep Barong dan Leak.

Penghargaan lainnya adalah The Best Idea Challenge yang diraih Agus Ficdiyanto melalui Honda PCX berkonsep Dayak Style.

Keberhasilan para modifikator Honda dalam kompetisi yang diikuti 1.000 modifikator, merupakan bukti dukungan kuat AHM terhadap kegiatan modifikasi di Indonesia untuk lebih berprestasi di ajang berskala internasional.

“Kami bangga terhadap para modifikator Honda di Indonesia yang mampu berprestasi di ajang berskala internasional ini. Hal ini akan memicu kami untuk terus mendukung kegiatan modifikasi sebagai sarana mengekspresikan diri generasi muda,” ujar Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Konsep modifikasi yang diusung Ida Bagus Teja melalui Honda Scoopy mendapat pujian dari sisi ukiran pahatan di pelek depan, belakang dan cover CVT, serta airbrush wajah Barong dan Leak yang terlihat ‘hidup’. Modifikasi semakin diperkuat dengan penggunaan kuning emas prada yang biasa dipakai untuk beribadah umat beragama Hindu Bali.

Sebagai juara ketiga Motorcycle Idea Challenge 2012, dia berhak menerima uang sebesar 10ribu Baht (Rp 3juta) dan paket tour ke Singapore senilai 30 ribu Baht (Rp 9juta).

Konsep modifikasi yang diusung Agus Ficdiyanto pada Honda PCX mendapat apresiasi karena mengaplikasikan teknologi gadget untuk google map, GSM Phone cell, MP3, MP4, internet TV and wifi router.

Pemenang kategori The Best Idea Challenge ini pun diganjar dengan penghargaan uang sebesar 5ribu Baht (Rp. 1,5 juta) dan paket tour ke Vietnam senilai 25 ribu Baht (Rp 7.5 juta).

Sebelum tampil di ajang Motorcycle Idea Challenge 2012 di ajang Bangkok International Motorshow 2012, keduanya telah berhasil mengalahkan 1.415 modifikator dari 12 kota di Indonesia pada ajang Honda Otocontest. Kegiatan ini merupakan kontes modifikasi sepeda motor Honda untuk menyalurkan minat dan hobi anak muda yang ingin merefleksikan gaya hidup dan jatidirinya.

Selain Ida Bagus Teja dan Agus Ficdiyanto, AHM juga mengikutsertakan modifikator Honda lainnya ajang Motorcycle Idea Challenge 2012, yaituAgus Umbara melalui modifikasi Honda PCX berkonsep Techno Limousine Peacock Scooter. Konsep ini terinspirasi dari burung Merak sebagai salah satu burung khas di Indonesia.










Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
April 22, 2014

Cal Curtchlow dipastikan absen di MotoGP seri ketiga di Argentina akhir pekan besok karena cedera jari tangan akibat jatuh saat balapan di seri Austin akhir pekan kemarin.

Evalube Dukung Topan Berlaga Di Indoprix
Evalube Dukung Topan Berlaga Di Indoprix
April 21, 2014

Dengan bergabungnya Topan bersama tim Suzuki Evalube Racing Team, merupakan kesempatan bagi Evalube untuk kembali membuktikan sebagai yang terbaik di arena balap motor.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.