1
1058

GilaMotor dan Evalube Gelar Safety Riding Course

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Tingginya angka kecelakaan semakin mencemaskan. Tak pandang bulu, siapa pun diserangnya wabah bernama lakalantas (kecelakaan lalu lintas).

Sejalan dengan derasnya pemberitaan lakalantas, pelumas nasional Evalube bersama komunitas GilaMotor mencoba berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran tantang pentingnya keselamatan berkendara dengan dengan mengadakan pelatihan safety riding.

Program bertajuk GilaMotor Evalube Safety Riding Course Ride Safe, Ride Smart, Ride Responsible akan dilangsungkan di pelataran Gedung KONI, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/4) besok.

Pelatihan Safety Riding yang dilaksanakan bekerjasama dengan komunitas GilaMotor,  bertujuan untuk memberikan edukasi tentang tata cara berlalu lintas yang terkait dengan etika lalu lintas  serta cara berkendara yang baik dan benar.

Pelatihan ini dimulai pada jam 07.00-17.00 WIB yang akan dipandu oleh instruktur-instruktur berpengalaman di bidang safety riding.

Pelatihan terbagi atas dua tahap (level) yaitu tahap pemula (basic riding) dan lanjutan (advanced riding). Pada tahap pemula, para peserta akan diberikan materi tentang: riding skill, hazard handling, T-Clocs (Tires & Wheels, Controls, Lights & Electrics, Oil & other fluids, Chassis & Sidestand).

Pendaftaran pelatihan safety riding terbuka untuk seluruh anggota GilaMotor yang dilakukan secara online melalui website GilaMotor. Setelah itu para peserta akan memperoleh konfirmasi.

Sebanyak 80 peserta pertama yang telah melakukan pendaftaran, selain mendapatkan teori juga akan mendapatkan pelatihan praktek/trial langsung di lapangan.

Setiap peserta yang terdaftar berkesempatan untuk melakukan ganti oli gratis dan doorprize dari Evalube. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada seluruh peserta safety riding membuktikan kehebatan Evalube 4T Pro dan Evalube Scootic untuk melakukan ganti oli secara gratis.

EVALUBE 4T PRO SAE 10W-30,  API SL JASO MA2 merupakan pelumas berbahan dasar sintetik dan aditif terbaik di kelasnya yang tepat untuk mesin kendaraan para pengendara sepeda motor masa kini.

Selain itu, Evalube Scootic yang tampil dengan dua jenis varian yaitu EVALUBE SCOOTIC HX (untuk motor matik khususnya Honda) dan EVALUBE SCOOTIC YX sangat cocok untuk motor matik Yamaha dan motor matik lainnya.

Ivan Rastianto, Advertising & Promotions Manager PT  WGI menjelaskan, ”Dengan semakin tingginya angka kecelakaan motor di jalan raya akhir-akhir ini, kami merasa tergerak dan peduli untuk memberikan pelatihan safety riding bagi konsumen.  Bekerjasama dengan komunitas GilaMotor dan penyelenggara safety riding yang berpengalaman di bidangnya, kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda khusus Evalube dalam memberikan pemahaman kepada konsumen tentang bagaimana etika berlalulintas di jalan yang aman dan benar,“ kata Ivan.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, rekan-rekan bikers dapat membagi dan meneruskan ilmu serta pengetahuan yang diperoleh kepada masyarakat di sekitarnya (klub, komunitas dan lingkungan) agar kelak lebih siap dalam menghadapi aktifitas berkendara sehari-hari sehingga mampu menekan angka kecelakaan di jalan raya,“ pungkasnya.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72

1 COMMENT