Profil Bengkel

Amet Seat Modification: Bikin Jok Lebih Keren

April 30, 2012
Amet Seat Modification: Bikin Jok Lebih Keren

GILAMOTOR.com. – Dulu yang namanya jok motor itu hanya berwarna hitam polos. Kemudian berkembang dengan adanya gambar-gambar, misalnya gambar merk motor atau logo produk terkenal. Kemudian berkembang lagi dengan profil kulit yang memiliki model. Nah, sekarang tren jok motor berubah lagi menjadi lebih berwarna, bro.

Salah satu pengrajin lapisan jok ini adalah Rahmad Subejo alias Amet. Dia adalah salah satu spesialis jok motor yang mebuat tampilan alas duduk jadi lebih berwarna.

“Sekarang untuk jok motor yang memiliki warna cerah banyak dipesan sama pengguna motor matik. Tapi sebenarnya kita terima dan bisa bikin untuk semua jenis motor kok,” katanya.

“Sekarang ini lagi rame jok yang pakai warna-warna cerah dan modelnya tipis ala skutik drag Thailand gitu deh,” sambar juragan Amet Seat Modification (ASM) tersebut.

Selain berwarna, ia juga bisa membuat sesuai pesanan. Misalnya jok yang akan dipakai untuk ikut kontes modifikasi, biasanya pemilik motor pesan jok yang bolong-bolong.

“Sekarang paling banyak peminatnya yang motif dengan warna cerah kaya kuning, merah, putih dan biru. Anak-anak pecinta matik sekarang lebih berani main warna-warna cerah,” terang pria kelahiran Cilacap, Jateng ini.

Enggak heran deh, dengan pengalamannya menggeluti bidang jok motor selama 9 tahun, semua model jok seperti apa juga bisa dikerjakan. Termasuk model sofa yang sudah disiapkannya untuk Yamaha Mio Fino.

Soal kualitas enggak perlu lagi diragukan, bahan kulit jok yang dipakai merk MB Tech yang sudah terkenal keawetan dan kualitasnya. “Sekarang konsumen juga pilih-pilih, kalau bukan pakai merk ini enggak mau hehehe… Tapi saya juga menyediakan sarung jok bahan biasa, konsumennya bisa bapak-bapak atau tukang ojek yang enggak terlalu peduli dengan merk yang digunakan,” ucapnya seraya menunjuk jejeran kulit jok didinding bengkelnya.

Mengenai harga, ASM menawarkan 2 metode untuk mendapatkan jok custom yang diinginkan. Yang pertama beli jadi dengan biaya Rp 185 sampai Rp 250 ribu, jadi brother mendapatkan jok baru sementara jok orisinil motor bisa disimpan.

Kedua adalah tukar tambah atau papas busa dan ganti kulit dengan mahar Rp 70 sampai 120 ribu. “Harga tadi dengan bahan MB Tech, konsumen bebas pilih warna,” terang pria kelahiran 23 Maret 1982 ini.

Proses pengerjaan untuk papas busa dan ganti kulit jok sekitar setengah sampai satu jam. “Tergantung dari situasi bengkel juga,” mantap Amet yang sehari bisa mengerjakan 25 jok ini.

Amet Seat Modification :

Jl. Kesehatan No. 39, Kel. Gedong, Kec. Ps. Rebo, Jaktim.

Telpon : 08568709709





4 Responses to “Amet Seat Modification: Bikin Jok Lebih Keren”

  1. gambot says:

    Jangan cuma bikin profil bengkel/rumah modif di daerah jabotabek doang dong gan, kapan nih daerah jawa timur dikasi kesempatan buat muncul disini >.<

  2. ngiks says:

    yang namanya amet yang lg jait kali ya???
    wkwkwkwkwk

  3. Iko Setiawan says:

    kalau tambah busa jok brp gan???
    sbb jok ane udh tipis gx enx ne sakid bokong kalau prjlnn jauh

  4. hermes shop 81373 Amet Seat Modification: Bikin Jok Lebih Keren | Gilamotor Evalube






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.