1
4731

Viar Siap Hardirkan Skutik Besar

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Tak mudah untuk bertahan selama 12 tahun dalam industri otomotif Tanah Air dan bersaing dengan brand Jepang yang sudah mengakar sejak ratusan tahun lalu. Tapi Viar Motor Indonesia (VMI) mampu melakukannya dan terus berkembang.

Bahkan dikatakan Akhmad Zafitra Dalie, GM Marketing Triangle Motorindo selaku Prinsipal motor Viar, pihaknya menargetkan penjualan motor Viar hingga 130 ribu unit pada tahun 2012 ini dan pada 2016 ditargerkan akan mencapai 520 ribu unit. Dan itu jelas membuktikan bahwa motor Viar semakin diterima masyarakat Indonesia.

“Viar terus tumbuh, berkembang dan semakin diterima masyarakat Indonesia. Tahun ini kami menargetkan penjualan sebesar 130 ribu unit dan akan mencapai 520 ribu unit pada 2016,” ujar Dalie.

‘Selain desain, tentunya Viar juga memberikan jaminan kualitas yang baik,” tambah Dalie.

Sejauh ini, Viar menghadirkan beragam segmen motor mulai dari sport, skutik, bebek, trail hingga motor niaga roda tiga.

Yang luar biasa, di tahun 2013 mendatang Viar akan menghadirkan skutik besar dengan harga yang sangat terjangkau. Jika dibandingkan dengan brand Jepang, secara tampilan motor Viar memiliki kesamaan namun secara harga skutik besar ini jauh di bawah skutik besar Jepang.

“Kalau diimpor langsung dari Jepang, motor-motor seperti skutik Viar V20M dan V15M akan berada di atas Rp 100 juta. Tapi kami hanya menjual di kisaran angka Rp 20-an juta,” terang Dalie dalam presentasi bisnis update 2012 di Hotel Sultan Jakarta, kemarin.

Viar V20M dan V15M berkapasitas 150-200 cc akan dijual dengan kisaran harga antara Rp 22-25 juta. Selain skutik, Viar V25HD bergaya motor cruiser berkapasitas 250 cc juga akan memperkuat line up motor Viar. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan soft launching skutik New Vior 125 dengan mesin 150 cc.

1 COMMENT