Tips

Tingkatkan Tenaga Jupiter MX, Cukup Dengan Top Up

March 27, 2012
Tingkatkan Tenaga Jupiter MX, Cukup Dengan Top Up

GILAMOTOR.com. – Untuk mencari akselerasi maksimum, banyak rider yang melakukan langkah bore up untuk memenuhi hasratnya. Namun,ternyata ada cara untuk mendongkrak tenaga tanpa harus melakukan bore up.

Contohnya seperti yang dilakukan Ikhsan dari dari Ikhsan Motor di bilangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Jupiter MX generasi awal.

“Untuk mencapai kecepatan maksimum Jupiter MX standar, tak perlu melakukan bore up. Cukup cukup ubah top up nya,” ujar Ikhsan.

Kiatnya dengan melakukan perubahan komponen untuk modifikasi top up. Untuk itu, ikhsan memanfaatkan CDI Shogun 110cc dan pulser top punya Satria 2-tak atau Shogun 110.

Setelah melakukan perubahan itu, Ikhsan menjamin Jupiter MX lawas pun bisa berlari lebih kencang.

Proses perubahan ini disebut Ikhsan memakan waktu 3 hari dengan biaya perubahan komponen dan jasa kerja Rp 1 juta. “Estimasi waktu kerja yang agak lama dikarenakan baut Yamaha Jupiter MX menggunakan baut “L”, jadi agak ribet.”
Ikhsan Motor
Jl. Raya Lenteng Agung
Telp (021) 96209422





13 Responses to “Tingkatkan Tenaga Jupiter MX, Cukup Dengan Top Up”

  1. vm says:

    klo budgetnya segitu sih mendingan bore up…

  2. ahong says:

    Sori bro tp motor ku jupi mx2006 aku kasik cdi sogun kebo kl didesaku tp hasilnya kl jl santai nyendat2 tp kl kenceng top spiiidddd itu tanpa ganti pulsernya kl aku mau kejakarta isa 3juta lebih tu biayanya bisangak masbro ngasik rincianya buat seting pulsarnya itu makasih mas bro salam dari anak magetan sarangan

  3. monyet8 says:

    klw budget 1jt, mending buat porting polish ma pasang part vixion…

  4. Radite says:

    Kalau sudah dimodifikasi, ada yang belum dapat memuaskan yakni gigi MX hanya 4 keinginan ngebut tapi apa daya hanya hanya sampai gigi 4

  5. Reghy callsits says:

    Kemahalan Brow dengan budget segitu . .
    Harusnya 1juta bisa lebih

  6. mmm says:

    heleh ngapain dibikin tambah kenceng…jalanan aja macet semua.. mo ngebut diman bro?

  7. delonge182 says:

    gk sesuai harga dan pekerjaan

  8. hahaha says:

    wedeh bro,di bengkel ku 1jt udah bore up itu,
    pake piston sonic(59mm,utk cc itung sendiri),
    dah di porting,dll
    trima jadi deh.
    itu mahal bos mahal klo cuma segitu.

  9. mr.mx says:

    ahaha 1jt uda bisa bore up pake piston tdr bro
    meskipun top upnya standart

  10. mr.mx says:

    ahaha 1jt uda bisa bore up pake piston tdr bro
    meskipun top upnya standart larinya uda kenceng

  11. rida says:

    Mau naik haji mekaniknya wkwkwk

  12. tejo says:

    wuuuiiihhh harganya mahal amat…
    ane dengan duit segitu bisa dapet :
    1.Blok set Vixion seharga 650rb
    2.Ongkos Bongkar pasang 150rb
    masih sisa 200rb CC dah bengkak jadi 150cc dan aman buat harian….

  13. ariyananda says:

    Masa mahal banget bos . kalo CDI a saiia punya . ga perlu ampe segitu bos . :D






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
September 1, 2014

Sukses pada helatan pertamanya di tahun 2013, Lightning Producktion kembali akan menggelar Kejuaraan IRC Powertrack 2014 sebanyak lima putaran.

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.