Tips

Pasang OBS Buat Turunkan Suhu Mesin

March 9, 2012
Pasang OBS Buat Turunkan Suhu Mesin

GILAMOTOR.com. – Mengurangi hawa panas mesin bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan memasang oil breather system (OBS). Alat ini berfungsi sebagai selang hawa tambahan pada mesin, yang nantinya akan menyalurkan hawa panas di dalam ruang mesin keluar. Otomatis suhu mesin jadi lebih adem.

“OBS bisa dipasang untuk beberapa motor batangan, salah satunya Bajaj Pulsar,” buka Krisna, dari XO Motoshop.

Cara pasang alat seharga Rp 200 ribu ini juga gampang loh. Tinggal sambungkan selang OBS ke salah satu tutup klep dan tutup oli. Nah kalau mau ikutan pasang, nih langkah-langkahnya.

Pertama, lepaskan tutup klep dulu pakai kunci ring 14, silahkan pilih mau pasang di tutup klep in atau ex. “Kemudian pasang selang OBS yang sudah dilengkapi dengan drat untuk dipasang di tutup klep,” terang pria berbadan gempal ini.

Selang berikutnya untuk tutup oli, tentu harus buka dulu tutup oli bawaan motor pakai tang. Lanjut pasang selang OBS nya deh. Setelah kedua selang terpasang, tinggal atur arah ujung selang. Baru kemudian koneksikan kedua selang tersebut dengan tabung OBSnya.

Langkah terakhir tinggal sambungkan selang pelepas hawa ketabung. Nah, coba hidupkan mesin, pasti ada angin yang keluar dari ujung selang, menandakan OBS sudah bekerja.

XO Motoshop: 081807574762



Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
July 27, 2014

Pencapaian ini menyempurnakan hasil hari sebelumnya dimana Team B Pasangan Sudarmono & Sigit PD sukses pole position, yang untuk pertama kalinya peserta non Jepang yang dapat meraihnya.

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Tangki Bocor, Kondisi Darurat Tambal Pakai Alat Mandi Ini, Bro

Kalau lagi enak-enak ngegas, lalu tiba-tiba bensin ngucur gara-gara tangki bocor, so pasti bikin kesel. Selain itu, potensi bahaya mengintai, macam kebakaran seperti berita atau video yang sering kita lihat di youtube.