Tips

Pasang OBS Buat Turunkan Suhu Mesin

March 9, 2012
Pasang OBS Buat Turunkan Suhu Mesin

GILAMOTOR.com. – Mengurangi hawa panas mesin bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan memasang oil breather system (OBS). Alat ini berfungsi sebagai selang hawa tambahan pada mesin, yang nantinya akan menyalurkan hawa panas di dalam ruang mesin keluar. Otomatis suhu mesin jadi lebih adem.

“OBS bisa dipasang untuk beberapa motor batangan, salah satunya Bajaj Pulsar,” buka Krisna, dari XO Motoshop.

Cara pasang alat seharga Rp 200 ribu ini juga gampang loh. Tinggal sambungkan selang OBS ke salah satu tutup klep dan tutup oli. Nah kalau mau ikutan pasang, nih langkah-langkahnya.

Pertama, lepaskan tutup klep dulu pakai kunci ring 14, silahkan pilih mau pasang di tutup klep in atau ex. “Kemudian pasang selang OBS yang sudah dilengkapi dengan drat untuk dipasang di tutup klep,” terang pria berbadan gempal ini.

Selang berikutnya untuk tutup oli, tentu harus buka dulu tutup oli bawaan motor pakai tang. Lanjut pasang selang OBS nya deh. Setelah kedua selang terpasang, tinggal atur arah ujung selang. Baru kemudian koneksikan kedua selang tersebut dengan tabung OBSnya.

Langkah terakhir tinggal sambungkan selang pelepas hawa ketabung. Nah, coba hidupkan mesin, pasti ada angin yang keluar dari ujung selang, menandakan OBS sudah bekerja.

XO Motoshop: 081807574762



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
IRC Powertrack 2014 Siap Digelar
September 1, 2014

Sukses pada helatan pertamanya di tahun 2013, Lightning Producktion kembali akan menggelar Kejuaraan IRC Powertrack 2014 sebanyak lima putaran.

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.