Tips

Pasang Cover Knalpot Scoopy Biar Nggak Polos

March 13, 2012
Pasang Cover Knalpot Scoopy Biar Nggak Polos

GILAMOTOR.com. – Tampilan cover knalpot Honda Scoopy sudah mulai jelek dan banyak baret-baret? Dari pada beli yang baru, lebih bagus sekalian pasang cover knalpot aftermarket saja. Tampilannya lebih keren dengan banyak pilihan motif, dibanding bawaan motor dengan warna putih polos (gbr.1).

Menurut salah satu pedagang aksesoris, cover knalpot untuk Scoopy tersedia dalam tiga pilihan. “Model karbon printing dengan bentuk seperti standar, karbon printing dengan bentuk futuristik dan model krom biasa,” katanya (gbr.2).

Untuk masalah harga, model krom biasa yang paling murah hanya Rp 70 ribu. Sedangkan model karbon printing bentuk standar dilepas seharga Rp 125 ribu. Nah, untuk cover dengan karbon bentuk futuristik dilepas Rp 200 ribu.

Pengecualian berlaku untuk model karbon futuristik, karena bisa juga dipakai untuk mengganti cover knalpot Honda Vario juga.

Cara pasang ketiga aksesoris tersebut cukup mudah, hanya bermodalkan kunci T 10 saja. Kalau gitu, yuk kita coba praktikkan pakai cover knalpot model karbon printing biasa ya.

Pertama tentu siapkan dulu kunci T 10, kemudian buka dua baut pengikat cover knalpotnya (gbr.3).

Jika baut sudah terlepas, tinggal tarik cover knalpot standarnya. Di sini perlu sedikit mengeluarkan tenaga, karena jika jam terbang motor sudah lumayan tinggi, karet bushing cover agak lengket dengan dudukan baut knalpot (gbr.4).

Jika sudah terlepas, jangan lupa untuk memindahkan karet bushing knalpot standar ke cover aftermarket (gbr.5). Hal ini dikarenakan pada cover aftermarket enggak dilengkapi dengan bushing. Jika sudah, tinggal pasangkan kembali bushing tersebut dicover aftermarket. Lanjut pasang kembali kedua baut menggunakan kunci T 10 (gbr.6).

Beres dehhh, tampilan knalpot jadi enggak polos-polos lagi.










Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
April 23, 2014

Isu terakhir, perwakilan Dorna Javier Alonso sedang malakukan negosiasi dengan beberapa supplier ban dunia seperti Michelin, Pirelli,dan Dunlop.

Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
April 22, 2014

Cal Curtchlow dipastikan absen di MotoGP seri ketiga di Argentina akhir pekan besok karena cedera jari tangan akibat jatuh saat balapan di seri Austin akhir pekan kemarin.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.