Tips

Pasang Cover Knalpot Scoopy Biar Nggak Polos

March 13, 2012
Pasang Cover Knalpot Scoopy Biar Nggak Polos

GILAMOTOR.com. – Tampilan cover knalpot Honda Scoopy sudah mulai jelek dan banyak baret-baret? Dari pada beli yang baru, lebih bagus sekalian pasang cover knalpot aftermarket saja. Tampilannya lebih keren dengan banyak pilihan motif, dibanding bawaan motor dengan warna putih polos (gbr.1).

Menurut salah satu pedagang aksesoris, cover knalpot untuk Scoopy tersedia dalam tiga pilihan. “Model karbon printing dengan bentuk seperti standar, karbon printing dengan bentuk futuristik dan model krom biasa,” katanya (gbr.2).

Untuk masalah harga, model krom biasa yang paling murah hanya Rp 70 ribu. Sedangkan model karbon printing bentuk standar dilepas seharga Rp 125 ribu. Nah, untuk cover dengan karbon bentuk futuristik dilepas Rp 200 ribu.

Pengecualian berlaku untuk model karbon futuristik, karena bisa juga dipakai untuk mengganti cover knalpot Honda Vario juga.

Cara pasang ketiga aksesoris tersebut cukup mudah, hanya bermodalkan kunci T 10 saja. Kalau gitu, yuk kita coba praktikkan pakai cover knalpot model karbon printing biasa ya.

Pertama tentu siapkan dulu kunci T 10, kemudian buka dua baut pengikat cover knalpotnya (gbr.3).

Jika baut sudah terlepas, tinggal tarik cover knalpot standarnya. Di sini perlu sedikit mengeluarkan tenaga, karena jika jam terbang motor sudah lumayan tinggi, karet bushing cover agak lengket dengan dudukan baut knalpot (gbr.4).

Jika sudah terlepas, jangan lupa untuk memindahkan karet bushing knalpot standar ke cover aftermarket (gbr.5). Hal ini dikarenakan pada cover aftermarket enggak dilengkapi dengan bushing. Jika sudah, tinggal pasangkan kembali bushing tersebut dicover aftermarket. Lanjut pasang kembali kedua baut menggunakan kunci T 10 (gbr.6).

Beres dehhh, tampilan knalpot jadi enggak polos-polos lagi.










Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
September 2, 2014

Sebagai rookie dikelas MotoGP, Scott Redding menjadi salah satu rider yang memiliki penampilan cukup bagus. Untuk itu, ia ingin bisa tampil lebih kompetitif tahun depan.

Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang
Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang

Setelah memenangkan tender untuk penggunaan ban tunggal di MotoGP musim 2016 mendatang, kini giliran para tim dan rider yang akan menjajal ban terbaru dari Michelin.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.