Tips

Pasang Cover Knalpot Scoopy Biar Nggak Polos

March 13, 2012
Pasang Cover Knalpot Scoopy Biar Nggak Polos

GILAMOTOR.com. – Tampilan cover knalpot Honda Scoopy sudah mulai jelek dan banyak baret-baret? Dari pada beli yang baru, lebih bagus sekalian pasang cover knalpot aftermarket saja. Tampilannya lebih keren dengan banyak pilihan motif, dibanding bawaan motor dengan warna putih polos (gbr.1).

Menurut salah satu pedagang aksesoris, cover knalpot untuk Scoopy tersedia dalam tiga pilihan. “Model karbon printing dengan bentuk seperti standar, karbon printing dengan bentuk futuristik dan model krom biasa,” katanya (gbr.2).

Untuk masalah harga, model krom biasa yang paling murah hanya Rp 70 ribu. Sedangkan model karbon printing bentuk standar dilepas seharga Rp 125 ribu. Nah, untuk cover dengan karbon bentuk futuristik dilepas Rp 200 ribu.

Pengecualian berlaku untuk model karbon futuristik, karena bisa juga dipakai untuk mengganti cover knalpot Honda Vario juga.

Cara pasang ketiga aksesoris tersebut cukup mudah, hanya bermodalkan kunci T 10 saja. Kalau gitu, yuk kita coba praktikkan pakai cover knalpot model karbon printing biasa ya.

Pertama tentu siapkan dulu kunci T 10, kemudian buka dua baut pengikat cover knalpotnya (gbr.3).

Jika baut sudah terlepas, tinggal tarik cover knalpot standarnya. Di sini perlu sedikit mengeluarkan tenaga, karena jika jam terbang motor sudah lumayan tinggi, karet bushing cover agak lengket dengan dudukan baut knalpot (gbr.4).

Jika sudah terlepas, jangan lupa untuk memindahkan karet bushing knalpot standar ke cover aftermarket (gbr.5). Hal ini dikarenakan pada cover aftermarket enggak dilengkapi dengan bushing. Jika sudah, tinggal pasangkan kembali bushing tersebut dicover aftermarket. Lanjut pasang kembali kedua baut menggunakan kunci T 10 (gbr.6).

Beres dehhh, tampilan knalpot jadi enggak polos-polos lagi.










Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
July 18, 2014

Setelah hari pertama tes private motor baru Honda untuk musim 2015 terganggu masalah cuaca, akhirnya duo riders Honda menyelesaikan sesi tes di Brno di bawah cuaca sempurna.

Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
July 17, 2014

Cedera yang dialami ‘The English Man’ ini sebenarnya bukan perkara baru bagi para pembalap MotoGP. Maklum, bagian tubuh yang satu itu jadi salah satu organ tubuh yang bekerja keras.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Subtitusi Filter Oli Ninja 250FI, Pakai Punya Honda Jazz atau Xenia

Ninja 250 karburator umumnya ganti filter oli setiap tiga kali penggantian oli. Hal ini karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi masa pakai bisa lebih lama. Tapi kalau filter oli Ninja 250 injekasi lebih sulit untuk dibersihkan.