2
3837

Intip Fitur dan Teknologi Honda Vario 125 PGM-FI

GILAMOTOR.com, Jakarta. – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Vario Techno 125 PGM-FI di Jakarta (5/3). Dengan tagline ride the future, Vario Techno 125 PGM-FI hadir dengan beragam fitur dan teknologi yang diusungnya.

Honda menjelaskan bahwa kehadiran Vario Techno 125 PMG-FI merupakan jawaban komitmen Honda yang selalu berusaha membantu konsumen menggapai impian dengan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen skuter hi-end.

Selain itu, kehadiran skutik baru ini merupakan jawaban dari permintaan konsumen yang menginginkan penyempurnaan di beberapa sektor generasi Vario karburator. Di antaranya dengan penyematan beberapa teknologi terkini yang membuat Vario Techno 125 PMG-FI jadi lebih hemat bahan bakar dan mesin yang responsive serta lebih halus.

” Ini merupakan komitmen One Heart. Kami selalu berusaha membantu konsumen menggapai impiannya di antaranya dengan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen,” ujar Johannes Loman, Executive Vice  President Director, PT Astra Honda Motor (AHM)

Beberapa teknologi yang disematkan pada Vario terbaru ini adalah teknologi ESP (Enhanced Smart Power) engine. Honda menjelaskan bahwa teknologi ini membuat mesin Vario jadi lebih minim gesekan, efisiensi sistem pendingin mesin dan sistem transmisi untuk performa terbaik di kelasnya.

Mesin 125cc yang digendong Vario Techno 125 PGM-FI merupakan mesin global yang dikembangkan Honda. Dengan teknologi ini akan membuat tarikan Vario jadi lebih responsive. Sementara sitem PGM-FI nya juga membuat konsumsi bahan bakar 30% lebih efisien dan emisi gas buangnya jadi lebih ramah lingkungan.

Honda mengklaim, konsumsi bahan bakar Vario Techno 125 PGM-FI mencapai 52.1 km untuk tiap liter bbm.

Teknologi lain adalah starter ACG. Dengan teknologi ini, membuat suara mesin saat tombol starter ditekan menjadi lebih halus dan tanpa suara yang biasa terdengar pada Vario generasi lawas.

Selain itu, beberapa fitur yang dicangkokkan Honda pada Vario Techno 125 PGM-FI, membuat Vario semakin sempurna sebagai skutik yang mewah dan hi-eng. Beberapa fitur di antaranya kapasitas bagasi besar 18 liter. Kapasitas tangki bbm mencapai 5,5 liter. Posisi switch pembuka jok diletakan di dekat kunci kontak. Automatic headlamp on (AHO), serta fitur keselamatan seperti side stand switch dan parking brake lock.. Honda juga tetap menyediakan pilihan Combi Brake System (CBS) dan tipe standar.

Hadir dengan dua varian, Honda membandrol Vario Techno 125 PGM-FI dengan Combi Brake System (CBS) Rp 15,9 juta Sementara versi standar cuma Rp 15,1 juta.

Penulis | Foto : @Jayadi72

2 COMMENTS

  1. vario teckno yang sebelumnya emang nyaman , sumpah.. saya motor matic berbagai merek sudah saya jajali.. tapi vario teckno memang nyaman abis.. gmana yang baru nih .jadi kepengen coba
    @pengalaman pribadi