News

Intip Fitur dan Teknologi Honda Vario 125 PGM-FI

March 5, 2012
Intip Fitur dan Teknologi Honda Vario 125 PGM-FI

GILAMOTOR.com, Jakarta. – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Vario Techno 125 PGM-FI di Jakarta (5/3). Dengan tagline ride the future, Vario Techno 125 PGM-FI hadir dengan beragam fitur dan teknologi yang diusungnya.

Honda menjelaskan bahwa kehadiran Vario Techno 125 PMG-FI merupakan jawaban komitmen Honda yang selalu berusaha membantu konsumen menggapai impian dengan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen skuter hi-end.

Selain itu, kehadiran skutik baru ini merupakan jawaban dari permintaan konsumen yang menginginkan penyempurnaan di beberapa sektor generasi Vario karburator. Di antaranya dengan penyematan beberapa teknologi terkini yang membuat Vario Techno 125 PMG-FI jadi lebih hemat bahan bakar dan mesin yang responsive serta lebih halus.

” Ini merupakan komitmen One Heart. Kami selalu berusaha membantu konsumen menggapai impiannya di antaranya dengan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen,” ujar Johannes Loman, Executive Vice  President Director, PT Astra Honda Motor (AHM)

Beberapa teknologi yang disematkan pada Vario terbaru ini adalah teknologi ESP (Enhanced Smart Power) engine. Honda menjelaskan bahwa teknologi ini membuat mesin Vario jadi lebih minim gesekan, efisiensi sistem pendingin mesin dan sistem transmisi untuk performa terbaik di kelasnya.

Mesin 125cc yang digendong Vario Techno 125 PGM-FI merupakan mesin global yang dikembangkan Honda. Dengan teknologi ini akan membuat tarikan Vario jadi lebih responsive. Sementara sitem PGM-FI nya juga membuat konsumsi bahan bakar 30% lebih efisien dan emisi gas buangnya jadi lebih ramah lingkungan.

Honda mengklaim, konsumsi bahan bakar Vario Techno 125 PGM-FI mencapai 52.1 km untuk tiap liter bbm.

Teknologi lain adalah starter ACG. Dengan teknologi ini, membuat suara mesin saat tombol starter ditekan menjadi lebih halus dan tanpa suara yang biasa terdengar pada Vario generasi lawas.

Selain itu, beberapa fitur yang dicangkokkan Honda pada Vario Techno 125 PGM-FI, membuat Vario semakin sempurna sebagai skutik yang mewah dan hi-eng. Beberapa fitur di antaranya kapasitas bagasi besar 18 liter. Kapasitas tangki bbm mencapai 5,5 liter. Posisi switch pembuka jok diletakan di dekat kunci kontak. Automatic headlamp on (AHO), serta fitur keselamatan seperti side stand switch dan parking brake lock.. Honda juga tetap menyediakan pilihan Combi Brake System (CBS) dan tipe standar.

Hadir dengan dua varian, Honda membandrol Vario Techno 125 PGM-FI dengan Combi Brake System (CBS) Rp 15,9 juta Sementara versi standar cuma Rp 15,1 juta.

Penulis | Foto : @Jayadi72





3 Responses to “Intip Fitur dan Teknologi Honda Vario 125 PGM-FI”

  1. anggie says:

    vario teckno yang sebelumnya emang nyaman , sumpah.. saya motor matic berbagai merek sudah saya jajali.. tapi vario teckno memang nyaman abis.. gmana yang baru nih .jadi kepengen coba
    @pengalaman pribadi

  2. [...] Jakarta. – Seiring dengan teknologi sepeda motor yang berkembang pesat dan persaingan yang semakin kompetitif demi kepuasan konsumen, [...]

  3. purwadi says:

    Sy pnya vario yg lm sering mogok terus atw tiba2 mati mendadak….






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang
Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang
September 2, 2014

Setelah memenangkan tender untuk penggunaan ban tunggal di MotoGP musim 2016 mendatang, kini giliran para tim dan rider yang akan menjajal ban terbaru dari Michelin.

M. Fadli Siap Teruskan Perjuangan Denny Triyugo Di ARRC
M. Fadli Siap Teruskan Perjuangan Denny Triyugo Di ARRC

Sepak terjang M.Fadli di dunia balap diyakini PT Astra Honda Motor [AHM] dapat menjadi bekal kuat dalam menaklukkan berbagai karakter sirkuit balap sepanjang sisa seri ARRC tahun ini.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.