Profil Bengkel

Std 4 Speed: Buat Yang Mau Up-Grade Byson, Scorpio dan V-Ixion

February 7, 2012
Std 4 Speed: Buat Yang Mau Up-Grade Byson, Scorpio dan V-Ixion

GILAMOTOR.com. - Pengguna motor sport Yamaha seperti Scorpio, Byson dan V-ixion yang ingin performa mesinnya meningkat enggak ada salahnya menuju Std 4 Speed (S4S). Bengkel yang berlokasi di Jl. Hj. Asmawi no. 7a ini dikenal piawai mengupgrade tiga jenis motor tersebut.

“Gue dapat ilmu ini pertama dari belajar, baca-baca buku, pengalaman gue dan sharing ke sesama pebengkel,” kata Romi Rozet, pemilik S4S. Meski bengkelnya terhitung kecil, hanya satu petak kios saja, tapi setiap harinya selalu ramai loh.

Kebanyakan konsumen dari seputaran Depok dan Jakarta, tapi ada juga yang dari luar kota seperti Bandung. Nah konsumennya di Bandung ini merupakan anggota klub Byson yang kebanyakan sudah up-grade mesin di S4S. Uniknya kalau mereka mau touring, maka Romi yang kesana untuk tune-up atau service.

“Gue naik travel kesananya, bawa tas isinya spare part hehehe….,” katanya bercerita.

Konsumen yang kebengkel datang dengan macam-macam orderan. Mulai dari servis ringan, servis besar, upgrade ringan sampai up-grade berat dengan melakukan langkah bore up dan stroke up segala. “Sekarang malah lagi ramai orderan bore-up Yamaha Byson nih, ada yang jadi 180 cc, 200 cc, 225 cc,” ungkap Abi, sapaan akrabnya.

Oh iya, meskipun spesialis tiga motor sport Yamaha tadi, sekarang ini yang paling banyak masuk adalah Yamaha Byson. Itu karena Abi berhasil membuat motor sport 153 cc yang dikenal memiliki tarikan smooth, diubah menjadi lebih garang. Jadi enggak heran banyak anak klub Byson dan penunggang menggiring motornya ke sini.

Dan, S4S juga menyediakan paket up-grade performa dengan harga yang sudah dipatok. Jadi tinggal sesuaikan budget deh mau pilih up-grade seperti apa. Untuk Yamaha Byson ada up-grade paket hemat Rp 700 ribu. Anda akan mendapatkan kampas dan per kopling racikannya, noken as custom dan seting mesin.

Berikutnya paket 1, isinya sama seperti up-grade hemat tapi ditambah dengan naik kompresi dengan biaya Rp 1 juta. Beda lagi dengan paket level 1 up-grade, selain mendapatkan yang ada dipaket 1, Abi menambahkan head dengan klep lebar. Biaya dipatok Rp 1,5 juta.

Masih kurang puas? Silahkan ambil paket up-grade Rp 2,5 juta deh kalau begitu. Yamaha Byson Anda mendapat semua isi paket yang sudah disebutkan tadi ditambah dengan bore-up mesin. “Tinggal pilih antara 195 cc sampai 225 cc deh,”ucap pria kelahiran Padang ini.

Pengguna Yamaha Scorpio dan V-ixion enggak perlu iri, karena ada juga kok paket up-grade nya. Untuk Yamaha Scorpio siapkan Rp 1,5 juta untuk menebus noken as custom, per dan kampas kopling, naik kompresi, filter udara racing dan seting mesin.

Untuk Yamaha V-ixion langsung ke angka Rp 2 juta nih. Isinya ada kampas dan per kopling, naik kompresi mesin dan per klep set. “Dijamin motor langsung ngacir deh,” yakin Abi.

Oh iya, pengerjaan semua paket tersebut di luar biaya penggantian knalpot dan CDI ya. Kalau mau knalpot custom bikinan S4S siapkan dana Rp 650 ribu.

Ayo mau pilih paket yang mana?

Std 4 Speed

Jl. Hj. Asmawi No.7a, Beji, Depok.

081284803614





9 Responses to “Std 4 Speed: Buat Yang Mau Up-Grade Byson, Scorpio dan V-Ixion”

  1. iko says:

    Ayooo…monggo disantronin nie bengkel,ane bru dr S4S motor pio ane bawaannya mau “nyruduk” mulu hehehe..ajib lah,(recomend)..

  2. Hasyim says:

    gan mau tanya nih. saya pengin upgrade scorpio ku jadi 250 cc dan toop speed paling tidak bisa di 200 kmpj.tapi aaya di luar pulau jawa. gmn caranya ..apa kalo saya beli partnya aja dari bengkel anda kira2 bisa masang cuma dengan panduan anda by phone / bagaimana gan. mohon pencerahan ..saya di kal-teng

  3. Hasyim says:

    gan mau tanya nih. saya pengin upgrade scorpio ku jadi 250/300 cc dan toop speed paling tidak bisa di 200 kmpj.tapi aaya di luar pulau jawa. gmn caranya ..apa kalo saya beli partnya aja dari bengkel anda kira2 bisa masang cuma dengan panduan anda by phone / bagaimana gan. mohon pencerahan ..saya di kal-teng

  4. rizky says:

    coba cari di grup yamaha scorpio Indonesia dengan nama Feri Nade. Dia uda 300 cc

  5. Juliarto says:

    numpang tanya gan… byson saya headnya ribut banget setelah di stroke up… klepnya gg bisa di perhalus ya? gimana caranya?
    thanks before

  6. Rio says:

    Vixion bisa di Bore Up jd 225 CC gak??

  7. irawan says:

    bro head klep byson beserta klepnya EE 27/31 BRP YA..?

  8. Kaka ichay says:

    Mas bro… maw nanya nehh…
    Paket bore up vixion 180cc & 200cc brapa skalian pasang & setting…???
    sparepartnya termasuk apa aja yaa…???
    udah termasuk injectornya blm…???

  9. egga says:

    Gan aaya mau bore scorpio 225cc mnajdi 400cc, kira2 brapa biaya nya






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
August 20, 2014

Nonton balapan MotoGP memang bisa bikin jantung bedetak kencang, kadang seperti berhenti untuk sesaat ketika menyaksikan aksi para pembalap sangat dekat bahaya.

M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
August 19, 2014

Kompetensi yang dimiliki para teknisi ini tak kalah dengan teknisi senior di tim balap Yamaha. Apa lagi para teknisi jebolan ITGP juga sudah mendapatkan beragam ilmu tentang penanganan sepeda motor Yamaha termasuk manajemen perbengkelan.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Vespa Corsa Susah Distarter atau Diselah Setelah Lewati Banjir, Begini Cara Atasinya

Masalah yang kadang dialami pengguna Vespa Corsa setelah melibas banjir adalah susah distarter atau diselah. Lantas bagaimana cara mengatasinya?