Profil Bengkel

Rotary Custom: Satu Bengkel Tiga Keahlian

February 21, 2012
Rotary Custom: Satu Bengkel Tiga Keahlian

GILAMOTOR.com. – Anda ingin memodifikasi tunggangan kesayangan dengan hanya pada satu tempat yang bisa mengerjakan semuanya mulai custom bodi, cat dan ahlinya Kawasaki Ninja? Silahkan saja menuju Rotary Custom yang digawangi Robby Akbar Senja ini.

Bengkel yang beroperasi dirumahnya ini melayani tiga kerjaan sekaligus. Mulai pengerjaan bodi-bodi custom untuk semua motor dengan mengunakan bahan fiber, proses pengecatan dan airbrush dan bagi anda pemilik Kawasaki Ninja, Robby juga salah satu yang ahli menangani motor yang identik dengan warna hijau ini.

“Awalnya gue buka bengkel bengkel servis biasa, kemudian mulai main airbrush dan bodi fiber,” ucap pria yang selalu memakai topi ini. Seluruh proses pengerjaan Robby dibantu oleh 3 orang karyawan yang bertugas membuat bodi custom dari bahan fiber dan pengecatan. Sedangkan Robby ikut mengerjakan seluruhnnya. Wah, ngeborong nih? hehehe…

Untuk proses pegerjaan bodi custom dari bahan fiber, bengkel yang berlokasi di jl. Persatuan, Cilodong, Depok ini menerima pembuatan bodi semua jenis motor. Baik bebek, sport sampai matik sekaligus. Tapi kalau mau pesan part satuan juga bisa loh, misalnya cover engine, sepakbor depan dan bagian lain.

Nah biaya untuk pembuatan full bodi sekitar Rp 7 juta, jika ditambah pengecatan bisa mencapai Rp 8,5 juta dengan kualitas cat yang bagus. Kalau part bodi biayanya tergantung model dengan biaya mulai Rp 300 sampai Rp 800 ribu.

Lain lagi untuk proses pengecatan dan airbrush, “Kita ada desain sendiri, tapi kalo konsumen ada desain silahkan saja,” kata pria pengguna Kawasaki Ninja 250R ini. “Tentunya kalau bawa desain sendiri biayanya akan menyesuaikan,” tambahnya.

Selain airbrush, mengecat ulang bodi dengan satu warna polos juga bisa. Mau warna standar atau bunglon 4 warna siap dilakukan.

Cat yang digunakan pun merk ternama seperti Danagloss dan Sikkens. Masalah biaya, Robby mematok harga di kisaran Rp 2 juta untuk airbrush model grafis full body. Sedangkan cat warna polos kisaran Rp 1-1,8 juta untuk berbagai jenis motor. Sementara cat bunglon 4 warna dipatok biaya Rp 2-3 juta.

Nah, kalau Anda mau merawat Kawasaki Ninja series kesayangan juga bisa dilakukan di sini. “Kebanyakan yang ke sini sih Ninja 150, tapi ada beberapa 250 juga masuk,” ujar Robby. Untuk biaya jasa servis kecil dipatok Rp 35 ribu, servis besar Rp 80 ribu dan turun mesin Rp 200 ribu. Semua hanya jasa, belum termasuk part yang diganti.

Lalu bagaimana kalau ada yang mau upgrade performa mesin? Robby sudah menyediakan paketan korek harian dengan biaya Rp 800 ribu. Atau sekalian paket Rp 1,6 juta dengan rincian korek mesin, knalpot custom, per kopling, reamer dan rejetting karburator. Bisa dikerjakan dalam waktu 1 sampai 2 hari saja.

So, kalau mau custom bodi, airbrush motor dan servis Kawasaki Ninja series tinggal ke sini saja. Banyak yang bisa dikerjakan hehehe… Satu bengkel langsung komplit deh.

Rotary Custom

Jl. Persatuan, Cilodong-Depok

085711113943





7 Responses to “Rotary Custom: Satu Bengkel Tiga Keahlian”

  1. knc says:

    kawasaki bagian hidupku

  2. jabs says:

    terima kasih infonya…….

  3. omen says:

    ane pengen bos mtor scorpio ane pke bodi kya ninnja 250 kira2 butuh dana brapa ya ???

  4. heriadi says:

    agan bisa service ganti furing ninja 150R kalo bisa ongkosnya brapaan???

  5. heriadi says:

    Agan ada no yg bisa dihubungi gga???

  6. arie says:

    Bro,, kalo custom fiber honda revo 100(lawas. Non absolute) brp duiit bro

  7. bryan says:

    mau tanya donk kalau rubah tameng mio jadi single lamp kira” nerima pengerjaannya nda tengkyu info donk






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
Pedrosa Pindah Ke Suzuki?
April 24, 2014

Pedrosa masih mepriotitaskan tawaran dari Honda. Jika Honda memberi penawaran untuk tetap di HRC dua tahun ke depan, tentunya Pedrosa akan memilih bersama Honda. Namun jika Honda sudah tidak menginginkannya, bukan tak mungkin Pedrosa akan memilih mesin XRH-1 milik Suzuki.

Argentina Jadi Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa
Argentina Jadi Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa

Sirkuit ini sudah 15 tahun tak menggelar balapan motor paling bergengsi sejagad ini. Dengan kata lain, ini akan jadi tanda tanya besar bagi setiap pebalap karena mereka tak mengenal baik sirkuit ini.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.