Moto Sport

Rafid Topan: Tolak Balap Motor Bebek Meski Dibayar Mahal

February 10, 2012
Rafid Topan: Tolak Balap Motor Bebek Meski Dibayar Mahal

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Segudang prestasi balapnya membuat Rafid Topan dilirik banyak brand yang ingin memberikan dukungan untuk tetap membalap di kelas motor bebek. Namun tekad nya sudah bulat untuk fokus balapan di kelas supersport 600cc, dia pun menolaknya.

Menjadi juara di FIM Asia Underbone 115 cc, tak serta merta membuatnya keranjingan untuk terus membalap di kelas underbone. Menurutnya, targetnya sudah tercapai dengan menyabet gelar juara di FIM Asia Underbone 115 cc, dan sekarang saatnya menapak ke tingkat yang lebih tinggi.

“Tahun 2012 ini saya total meninggalkan balap motor bebek. Target saya sudah tercapai dengan meraih juara di FIM Asia Underbone 115cc, jadi buat apa lagi balapan di kelas motor bebek. Saya ingin naik ke kelas supersport 600 cc,” kata Rafid Topan.

Memang, jika dilihat secara financial atau uang yang didapat dari balapan, balap motor bebek lebih menjanjikan. Selain banyaknya kelas yang dilombakan, uang prestasi tak terlalu sulit didapat. Jadi wajar jika ada segelintir pebalap yang sudah menapak kelas 600cc kembali membalap di kelas underbone.

Namun tak demikian dengan pebalap muda kebanggaan Indonesia ini, dia tak peduli dengan semua itu, fokusnya adalah melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Banyak yang mau membayar saya lebih mahal dari tahun lalu agar saya tetap membalap di kelas motor bebek. Tapi tekad dan niat saya sudah bulat, saya ingin fokus di kelas 600cc jadi saya menolaknya,” tegasnya.

“Terget saya juara di kelas supersport 600 cc, jadi saya tutup mata saja masalah uang yang lebih besar di kelas motor bebek. Lagi pula, owner saya sudah memberi dukungan penuh pada saya. Bahkan untuk meningkatkan jam terbang balapan, skill dan fisik saya, owner saya memberikan kompetisi tambahan di Australia dan Qatar dengan biaya sendiri,” tambahnya.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: Jayadi72





One Response to “Rafid Topan: Tolak Balap Motor Bebek Meski Dibayar Mahal”

  1. jay says:

    Gas polll broo… Semoga suatu saat ente bisa ada di grid MotoGP bawa bendera Indonesia..






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.